Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Aceh Besar

Cara Gampang Membikin Tanda Tangan Komputerisasi

Dunia yang serba komputerisasi ini menuntut kita untuk menyesuaikan diri dengan sebagian tradisi baru yang sebelumnya mungkin tidak pernah terpikirkan, salah satunya yaitu pertanda tangan komputerisasi untuk mensahkan dokumen.

Seandainya sebelumnya pedoman tangan identik dengan artikel tangan dan bolpen berair, ketika ini pada sebagian lembaga, organisasi, atau perusahaan, sudah membolehkan penerapan pertanda tangan komputerisasi. Kecuali menghemat kertas, dokumen komputerisasi ini juga gampang dibaca di mana saja.

Nah, untuk kau yang mungkin sedang akan menandatangani kontrak kerja dengan perusahaan baru di masa pandemi ini dan membutuhkan petunjuk tangan komputerisasi, berikut sistem paling gampang untuk membuatnya. Dapat diterapkan PC/komputer jinjing, lho. Simak, yuk!

tanda tangan digital

 

1. Pakai Website Online Signature

Untuk membikin pertanda tangan komputerisasi ini, pertama-tama kau seharusnya membuka laman Online Signature. Hakekatnya ada sebagian laman yang dapat dipakai, tapi bila mau yang gampang dan sederhana, Online Signature cukup menjanjikan hasil yang memuaskan.
2. Pilih Draw Signature

Sesudah membuka laman Online Signature, langkah yang semestinya kau lakukan merupakan memilih menu Draw Signature pada pojok kanan atas website laman.

3. Gambar Pedoman Tanganmu di Kolom yang Tersedia

Sesudah mengklik menu Drawing Signature, akan ditampilkan kolom seperti gambar di bawah ini. Kau telah dapat menggambar pedoman tanganmu di sana. Untuk hasil yang terbaik, pakai mouse atau silakan pakai touchpad apabila dirasa lebih nyaman.

4. Simpan Pertanda Tangan

Sesudah menggambar pada kolom yang tersedia, kau bisa menaruhnya dengan mengklik tombol Save atau menghapusnya dengan tombol Clear. Kalau mengklik tombol Save, akan timbul opsi Unduh Signature seperti di bawah ini. Pertanda tangan yang kau download, otomatis akan tersimpan di folder perangkat yang kau pakai.

3 Layanan Buat Tanda Tangan Elektronik Tidak

Metode membuat petunjuk tangan digital online makin ramai dicari semenjak COVID-19 merebak. Sesudah berprofesi secara WFH, berkeinginan tak berharap pekerja harus membikin tangan tangan komputerisasi.

Membikin ttd komputerisasi bisa dilakukan melewati web, seperti Docsketch, CreateMySignature, dan Signaturely.
Walaupun ada versi berbayar, tetapi ketiga web hal yang demikian menawarkan jasa membikin ttd online secara tidak dipungut bayaran.
Metode Membikin Pedoman Tangan Digital Barcode
1. CreateMySignature
Metode Membikin Petunjuk Tangan Komputerisasi Online Cuma-cuma (1)
searchPerbesar
Tampilan web CreateMySignature. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Web pertama yang menawarkan jasa signature tanda tangan digital yakni CreateMySignature. Tampilan dan antarmuka (interface) website ini sangat simpel dan gampang dipahami.
Berikut ialah metode membuat tanda tangan komputerisasi lewat CreateMySignature:

Buka createmysignature.com melalui browser
Pilih ‘Draw signature’ yang di komponen sebelah kiri layar.
Buat pedoman tangan yang diinginkan. Jika masih ragu, kau bisa menghapusnya dengan menekan logo penghapus di sebelah kanan atas
Bila telah selesai, klik tombol ‘Save’ dan pilih tombol ‘Unduh’.
Hasil petunjuk tangan digital akan tersimpan otomatis dengan wujud file PNG

Selain membikin petunjuk tangan komputerisasi, CreateMySignature ini juga dapat menandatangani file PDF secara seketika. Berikut ini yaitu caranya:

Buka createmysignature.com lewat browser
Pilih ‘Sign PDF Document’ di sebelah kanan layar.
Pilih dokumen PDF yang berkeinginan ditandatangani. Pada tahap ini, kamu cuma bisa memilih dokumen dengan ukuran file maksimal 10 MB
File PDF akan muncul di layar, lalu pilih menu ‘Sign’
Buat pertanda tangan yang diinginkan, kemudian tekan ‘Save’
Tempatkan pedoman tangan dengan cara menggesar (drag) ke halaman PDF yang diharapkan
Jika sudah, tekan ‘Save’ dan \’Download\’

2. Signaturely
Metode Membikin Pertanda Tangan Digital Online Cuma-cuma (2)
searchPerbesar
Tampilan website signaturely. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Berikutnya, ada web bernama Signaturely. Dalam website ini, kamu dapat membuat petunjuk tangan dengan metode manual dan otomatis. Berikut ini merupakan sistem membikin pertanda tangan via Signaturely:

Buka signaturely.com via browser
Pilih menu ‘Draw your signature’
Usulan tanda tangan ke kolom yang tersedia
Atur warna, ketebalan, dan kemiringan pedoman tangan
Tekan \’Download eSignature\’ untuk menaruh tanda tangan komputerisasi

3. Docsketch
Cara Membikin Tanda Tangan Digital Online Bayaran (3)
searchPerbesar
Tampilan logo Docsketch di situs resminya. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Docsketch menawarkan fitur tanda tangan digital. Kemudian, web ini dapat diakses secara tidak dipungut bayaran. Berikut ini yaitu sistem menggunakannya:

Buka docsketch.com via browser
Pilih fitur \’Draw Signature\’
Buatlah tanda tangan cocok harapan. Kalau belum puas, kamu bisa mengulang dan menghapus tanda tangan dengan metode menekan tombol \’Clear\’
Tentukan warna tanda tangan dengan fitur \’Color\’ di bagian bawah kolom pertanda tangan
Sesudah puas dengan hasil pertanda tangan, klik saja tombol \’Save\’
Lalu, geser sakelar transparent background bila berkeinginan membuat latar (background) pertanda tangan menjadi transparan.
Kemudian, tekan \’Unduh\’ untuk menaruh pedoman tangan ke laptop atau telpon pintar

Hasil pedoman tangan akan tersimpan di folder \’Unduh\’ dengan file gambar berjenis PNG.
Itulah sistem membikin petunjuk tangan komputerisasi online lewat sebagian web. Kau tinggal memilih website di atas untuk membikin pertanda tangan secara komputerisasi.

Ketiga web laman tadi dapat digunakan secara tidak dipungut bayaran dengan sejumlah batasan, misal, pengguna hanya dapat membubuhkan pertanda tangan digital sebanyak satu sampai tiga dokumen per hari. Untuk menghilangkan batasan tersebut dan membuka seluruh fiturnya, pengguna semestinya berlangganan.

5. Petunjuk Tangan Komputerisasi Siap Dipakai

Sesudah tersimpan, kau dapat mengaplikasikannya untuk seluruh dokumen yang diharapkan dengan merekatkan petunjuk tangan komputerisasi pada halaman yang diperlukan.

Baca : Tanda Tangan Elektronik

Ini Metode Gampang Membubuhkan Tanda Tangan Elektronik di Dokumen Word

tanda tangan elektronik
tanda tangan elektronik

Perlu membubuhkan pedoman tangan komputerisasi ataupun pedoman tangan elektronik pada dokumen Word? Ini langkah-langkahnya.

Membubuhkan pertanda tangan berarti menuliskan nama secara khas atau unik mengaplikasikan alat tulis pada sebuah media yang lazimnya berupa kertas. Bersifat khas atau unik, petunjuk tangan dianggap sebagai penanda pribadi sebab orang lain dianggap tak sanggup atau mungkin sulit untuk mencontohnya. Oleh sebab itu pedoman tangan diperlukan pada dikala, seumpama melegitimasi sebuah dokumen perjanjian.

Tetapi di era komputerisasi seperti ketika ini, pedoman tangan tak cuma dibubuhkan di media berupa dokumen kertas yang telah dicetak, tetapi juga semestinya dapat ditorehkan pada dokumen komputerisasi. Untuk membikin petunjuk tangan komputerisasi, kita memerlukan sebuah pena komputerisasi yang sayangnya tak seluruh orang mempunyai pena semacam ini. Nah, ada metode untuk menandatangani dokumen komputerisasi, khususnya pada program Microsoft Word.

Kenapa Microsoft Word? Sebab software word processing masih menjadi opsi banyak orang untuk membikin proposal, kontrak, surat perjanjian, dan dokumen penting lainnya. Walaupun tak secara spesifik menceritakan jumlah pengguna Word, laman office365itpros.com menceritakan bahwa Microsoft Office 365, yang mencakupkan Word dalam bundel aplikasinya, sampai bulan April tahun lalu sudah diterapkan oleh 258 juta user.

Nah bagaimana sistem membubuhkan pertanda tangan pada dokumen komputerisasi yang dijadikan dengan Microsoft Word tanpa patut mencetaknya terutamanya dulu?

Kita dapat membubuhkan petunjuk tangan komputerisasi (komputerisasi signature) dan petunjuk tangan elektronik pada dokumen Word. Apa perbedaan di antara keduanya? Pandadoc.com mendefinisikan pertanda tangan komputerisasi sebagai petunjuk komputerisasi yang terenkripsi dan betul-betul aman dan memerlukan software khusus dan akta komputerisasi dari pihak sender ataupun recipient.

Walaupun pedoman tangan elektronik yakni pedoman virtual yang ditambahkan ke dokumen, yang biasanya berupa gambar petunjuk tangan atau teks yang diketikkan pada dokumen. Pedoman tangan elektronik ini dapat saja disertai fitur keamanan tambahan, tergantung macam software yang diaplikasikan. Fitur keamanan itu semisal berupa akta yang mencantumkan waktu dan tanggal penandatanganan dokumen. Bagus pertanda tangan elektronik ataupun pedoman tangan komputerisasi dianggap resmi dan aman.

Sebagai pihak yang memerlukan pertanda tangan dari pihak lain, yang pertama dikerjakan yakni menyisipkan “daerah” pedoman tangan atau Signature Line. Ini langkah-langkahnya:

Buka dokumen yang akan ditandatangani
Arahkan kursor ke zona di dokumen Word yang akan dibubuhi petunjuk tangan
Pilih tab Insert
Buka daftar Signature Line yang berlokasi di golongan Text
Pilih Microsoft Office Signature Line untuk membuka kotak dialog Signature Setup
Klik OK saat pada kotak dialog perihal signature service dari pihak ketiga
Di kotak dialog Signature Setup, masukkan data-data penandatangan, seperti nama, jabatan, dan domisili surat elektronik. Sekiranya diperlukan, ketikkan perintah untuk penandatangan.
Apabila diperlukan, klik untuk mencentang pilihan menampakkan tanggal petunjuk tangan atau mengijinkan penandatangan menambahkan komentar.
Klik OK
Simpan file.

Untuk membubuhkan petunjuk tangan komputerisasi pada dokumen Word:

Buka file dokumen Word yang akan ditandatangani
Kalau dokumen hal yang demikian telah mengandung Signature Line, karenanya di bawah Toolbar akan timbul Message bar yang memberitahukan bahwa dokumen hal yang demikian perlu ditandatangani.
Untuk memandang siapa saja yang patut menandatangani dokumen, klik tombol View Signatures.
Untuk menandatangani dokumen, pergi ke Signature Line yang seharusnya ditandatangani, dan klik untuk memilih Signature Line
Klik dua kali pada Signature Line
Klik OK saat pada kotak dialog seputar signature service dari pihak ketiga
Atau klik Signature Services from the Office Marketplace apabila akan menerapkan layanan pedoman tangan komputerisasi dari pihak ketiga.
Pada kotak dialog Sign yang timbul, ketikkan nama atau upload gambar pedoman tangan dengan mengeklik Select Image.
Klik Sign.

Seandainya Anda mau membubuhkan pedoman tangan elektronik pada dokumen Word, seperti ini caranya:

Bubuhkan pertanda tangan Anda pada secarik kertas putih.
Scan atau foto petunjuk tangan hal yang demikian dan simpan sebagai file gambar dengan wujud .bmp, .gif, .png, atau .jpg
Buka file gambar hal yang demikian di Word dengan mengeklik tab Insert>Pictures
Klik pada gambar dan sunting menerapkan tab Picture Tools Bentuk
Sesudah selesai menyunting, klik kanan pada gambar dan pilih Save as Picture
Dikala Anda akan membubuhkan petunjuk tangan hal yang demikian ke dokumen, pilih Insert> Pictures
Cari file gambar pertanda tangan yang tadi telah disunting, drag & drop ke daerah pedoman tangan akan diletakkan di dokumen Word.

Apakah kita dapat menambahkan keterangan berupa teks pada pedoman tangan elektronik? Tentu dapat, ini caranya:

Ketikkan teks diharapkan di bawah gambar petunjuk tangan yang telah disisipkan tadi
Klik untuk memilih gambar pedoman tangan dan teksnya
Klik Insert>Quick Parts
Klik Save Selection to Quick Parts Gallery
Langkah tadi akan membuka kotak dialog Create New Building Block
Pada kotak Name, ketikkan nama untuk signature block
Pada kotak Gallery, pilih AutoText
Klik OK
Saat Anda akan mengaplikasikan petunjuk tangan hal yang demikian, arahkan kursor ke zona yang akan dibubuhi petunjuk tangan (disebut signature block)
Klik Insert>Quick Parts>AutoText, pilih nama signature block, lalu klik Insert.

Demikian bahasan Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Aceh Besar. semoga bermanfaat

Tinggalkan komentar