Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Aceh Singkil

Metode Gampang Membuat Tanda Tangan Elektronik

Dunia yang serba Otomatis ini menuntut kita untuk menyesuaikan diri dengan sebagian budaya baru yang sebelumnya mungkin tidak pernah terpikirkan, salah satunya merupakan pedoman tangan komputerisasi untuk meresmikan dokumen.

Jikalau sebelumnya pedoman tangan identik dengan artikel tangan dan bolpoin berair, ketika ini pada sebagian lembaga, organisasi, atau perusahaan, sudah membolehkan pengaplikasian pertanda tangan komputerisasi. Kecuali menghemat kertas, dokumen komputerisasi ini juga gampang dibaca di mana saja.

Nah, untuk kau yang mungkin sedang akan menandatangani kontrak kerja dengan perusahaan baru di masa pandemi ini dan membutuhkan petunjuk tangan komputerisasi, berikut metode paling gampang untuk membuatnya. Dapat diaplikasikan PC/komputer jinjing, lho. Simak, yuk!

tanda tangan digital

 

1. Pakai Website Online Signature

Untuk membikin pertanda tangan komputerisasi ini, pertama-tama kau sepatutnya membuka laman Online Signature. Hakekatnya ada sebagian laman yang dapat diterapkan, melainkan bila berharap yang gampang dan sederhana, Online Signature cukup menjanjikan hasil yang memuaskan.
2. Pilih Draw Signature

Sesudah membuka web Online Signature, langkah yang patut kau lakukan yakni memilih menu Draw Signature pada pojok kanan atas website laman.

3. Gambar Pedoman Tanganmu di Kolom yang Tersedia

Sesudah mengklik menu Drawing Signature, akan ditampilkan kolom seperti gambar di bawah ini. Kau telah dapat menggambar petunjuk tanganmu di sana. Untuk hasil yang terbaik, pakai mouse atau silakan pakai touchpad bila dirasa lebih nyaman.

4. Simpan Pedoman Tangan

Sesudah menggambar pada kolom yang tersedia, kau bisa menaruhnya dengan mengklik tombol Save atau menghapusnya dengan tombol Clear. Apabila mengklik tombol Save, akan timbul alternatif Unduh Signature seperti di bawah ini. Pedoman tangan yang kau download, otomatis akan tersimpan di folder perangkat yang kau pakai.

3 Layanan Buat Tanda Tangan Elektronik Bayaran

Metode membuat pertanda tangan komputerisasi online makin ramai dicari sejak COVID-19 merebak. Setelah bekerja secara WFH, berharap tak ingin pekerja mesti membuat tangan tangan digital.

Membuat ttd komputerisasi dapat dilaksanakan melalui situs, seperti Docsketch, CreateMySignature, dan Signaturely.
Sedangkan ada versi berbayar, namun ketiga laman tersebut menawarkan jasa membuat ttd online secara free.
Cara Membikin Petunjuk Tangan Digital Barcode
1. CreateMySignature
Sistem Membikin Pedoman Tangan Digital Online Tidak (1)
searchPerbesar
Tampilan website CreateMySignature. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Laman pertama yang menawarkan jasa signature pertanda tangan komputerisasi yaitu CreateMySignature. Tampilan dan antarmuka (interface) laman ini benar-benar simpel dan gampang dipahami.
Berikut yakni cara membikin tanda tangan komputerisasi via CreateMySignature:

Buka createmysignature.com lewat browser
Pilih ‘Draw signature’ yang di bagian sebelah kiri layar.
Buat pertanda tangan yang diharapkan. Bila masih ragu, kamu bisa menghapusnya dengan menekan logo penghapus di sebelah kanan atas
Jika telah selesai, klik tombol ‘Save’ dan pilih tombol ‘Download’.
Hasil petunjuk tangan digital akan tersimpan otomatis dengan bentuk file PNG

Selain membuat petunjuk tangan digital, CreateMySignature ini juga dapat menandatangani file PDF secara lantas. Berikut ini ialah caranya:

Buka createmysignature.com via browser
Pilih ‘Sign PDF Document’ di sebelah kanan layar.
Pilih dokumen PDF yang mau ditandatangani. Pada tahap ini, kamu hanya bisa memilih dokumen dengan ukuran file maksimal 10 MB
File PDF akan timbul di layar, lalu pilih menu ‘Sign’
Buat petunjuk tangan yang diinginkan, kemudian tekan ‘Save’
Tempatkan pertanda tangan dengan metode menggesar (drag) ke halaman PDF yang diinginkan
Jika telah, tekan ‘Save’ dan \’Unduh\’

2. Signaturely
Cara Membuat Pertanda Tangan Digital Online Cuma-cuma (2)
searchPerbesar
Tampilan website signaturely. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Berikutnya, ada situs bernama Signaturely. Dalam laman ini, kamu dapat membikin pedoman tangan dengan metode manual dan otomatis. Berikut ini merupakan metode membikin tanda tangan melalui Signaturely:

Buka signaturely.com melewati browser
Pilih menu ‘Draw your signature’
Masukan tanda tangan ke kolom yang tersedia
Atur warna, ketebalan, dan kemiringan pertanda tangan
Tekan \’Download eSignature\’ untuk menaruh petunjuk tangan komputerisasi

3. Docsketch
Metode Membuat Pertanda Tangan Komputerisasi Online Dipungut (3)
searchPerbesar
Tampilan logo Docsketch di laman resminya. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Docsketch menawarkan fitur pertanda tangan komputerisasi. Kemudian, website ini bisa diakses secara cuma-cuma. Berikut ini yaitu cara memakainya:

Buka docsketch.com lewat browser
Pilih fitur \’Draw Signature\’
Buatlah pedoman tangan layak harapan. Bila belum puas, kau bisa mengulang dan menghapus tanda tangan dengan cara menekan tombol \’Clear\’
Tentukan warna pedoman tangan dengan fitur \’Color\’ di bagian bawah kolom petunjuk tangan
Sesudah puas dengan hasil pedoman tangan, klik saja tombol \’Save\’
Lalu, geser sakelar transparent background kalau ingin membikin latar (background) petunjuk tangan menjadi transparan.
Kemudian, tekan \’Unduh\’ untuk menaruh pertanda tangan ke komputer jinjing atau smartphone

Hasil petunjuk tangan akan tersimpan di folder \’Download\’ dengan file gambar berjenis PNG.
Itulah metode membikin tanda tangan digital online lewat sebagian website. Kamu tinggal memilih laman di atas untuk membikin tanda tangan secara digital.

Ketiga laman website tadi dapat diterapkan secara gratis dengan sejumlah batasan, misal, pengguna hanya dapat membubuhkan pertanda tangan komputerisasi sebanyak satu hingga tiga dokumen per hari. Untuk menghilangkan batasan hal yang demikian dan membuka segala fiturnya, pengguna sepatutnya abonemen.

5. Pedoman Tangan Komputerisasi Siap Diterapkan

Sesudah tersimpan, kau dapat mengaplikasikannya untuk seluruh dokumen yang diharapkan dengan merekatkan pertanda tangan komputerisasi pada halaman yang diperlukan.

Baca : Tanda tangan Digital

Semacam Sistem Gampang Membubuhkan Tanda Tangan Elektronik di Dokumen Word

tanda tangan elektronik
tanda tangan elektronik

Perlu membubuhkan pertanda tangan komputerisasi ataupun petunjuk tangan elektronik pada dokumen Word? Demikian langkah-langkahnya.

Membubuhkan petunjuk tangan berarti menuliskan nama secara khas atau unik mengaplikasikan alat tulis pada sebuah media yang lazimnya berupa kertas. Bersifat khas atau unik, pedoman tangan dianggap sebagai penanda pribadi sebab orang lain dianggap tak sanggup atau mungkin sulit untuk mencontohnya. Oleh sebab itu pedoman tangan diperlukan pada ketika, seumpama melegitimasi sebuah dokumen perjanjian.

Tapi di era komputerisasi seperti ketika ini, pedoman tangan tak cuma dibubuhkan di media berupa dokumen kertas yang telah dicetak, namun juga wajib dapat ditorehkan pada dokumen komputerisasi. Untuk membikin pertanda tangan komputerisasi, kita memerlukan sebuah pena komputerisasi yang sayangnya tak seluruh orang mempunyai pena semacam ini. Nah, ada metode untuk menandatangani dokumen komputerisasi, terpenting pada program Microsoft Word.

Kenapa Microsoft Word? Sebab software word processing masih menjadi alternatif banyak orang untuk membikin proposal, kontrak, surat perjanjian, dan dokumen penting lainnya. Walaupun tak secara spesifik menceritakan jumlah pengguna Word, web office365itpros.com menceritakan bahwa Microsoft Office 365, yang mencakupkan Word dalam bundel aplikasinya, sampai bulan April tahun lalu sudah diaplikasikan oleh 258 juta user.

Nah bagaimana sistem membubuhkan petunjuk tangan pada dokumen komputerisasi yang diciptakan dengan Microsoft Word tanpa wajib mencetaknya terutamanya dulu?

Kita dapat membubuhkan pedoman tangan komputerisasi (komputerisasi signature) dan petunjuk tangan elektronik pada dokumen Word. Apa perbedaan di antara keduanya? Pandadoc.com mendefinisikan petunjuk tangan komputerisasi sebagai pertanda komputerisasi yang terenkripsi dan betul-betul aman dan memerlukan software khusus dan akta komputerisasi dari pihak sender ataupun recipient.

Meski pertanda tangan elektronik merupakan petunjuk virtual yang ditambahkan ke dokumen, yang lazimnya berupa gambar petunjuk tangan atau teks yang diketikkan pada dokumen. Pertanda tangan elektronik ini dapat saja disertai fitur keamanan tambahan, tergantung ragam software yang diterapkan. Fitur keamanan itu contohnya berupa akta yang mencantumkan waktu dan tanggal penandatanganan dokumen. Bagus pertanda tangan elektronik ataupun pedoman tangan komputerisasi dianggap legal dan aman.

Sebagai pihak yang memerlukan petunjuk tangan dari pihak lain, yang pertama dilaksanakan yaitu menyisipkan “daerah” petunjuk tangan atau Signature Line. Ini langkah-langkahnya:

Buka dokumen yang akan ditandatangani
Arahkan kursor ke zona di dokumen Word yang akan dibubuhi pertanda tangan
Pilih tab Insert
Buka daftar Signature Line yang berlokasi di kategori Text
Pilih Microsoft Office Signature Line untuk membuka kotak dialog Signature Setup
Klik OK dikala pada kotak dialog seputar signature service dari pihak ketiga
Di kotak dialog Signature Setup, masukkan data-data penandatangan, seperti nama, jabatan, dan domisili e-mail. Bila diperlukan, ketikkan perintah untuk penandatangan.
Sekiranya diperlukan, klik untuk mencentang pilihan menunjukkan tanggal petunjuk tangan atau mengijinkan penandatangan menambahkan komentar.
Klik OK
Simpan file.

Untuk membubuhkan pertanda tangan komputerisasi pada dokumen Word:

Buka file dokumen Word yang akan ditandatangani
Seandainya dokumen hal yang demikian telah mengandung Signature Line, karenanya di bawah Toolbar akan timbul Message bar yang memberitahukan bahwa dokumen hal yang demikian perlu ditandatangani.
Untuk memperhatikan siapa saja yang seharusnya menandatangani dokumen, klik tombol View Signatures.
Untuk menandatangani dokumen, pergi ke Signature Line yang semestinya ditandatangani, dan klik untuk memilih Signature Line
Klik dua kali pada Signature Line
Klik OK saat pada kotak dialog perihal signature service dari pihak ketiga
Atau klik Signature Services from the Office Marketplace seandainya akan mengaplikasikan layanan pertanda tangan komputerisasi dari pihak ketiga.
Pada kotak dialog Sign yang timbul, ketikkan nama atau upload gambar petunjuk tangan dengan mengeklik Select Image.
Klik Sign.

Jikalau Anda berkeinginan membubuhkan pedoman tangan elektronik pada dokumen Word, seperti ini caranya:

Bubuhkan petunjuk tangan Anda pada secarik kertas putih.
Scan atau foto pedoman tangan hal yang demikian dan simpan sebagai file gambar dengan wujud .bmp, .gif, .png, atau .jpg
Buka file gambar hal yang demikian di Word dengan mengeklik tab Insert>Pictures
Klik pada gambar dan sunting memakai tab Picture Tools Wujud
Sesudah selesai menyunting, klik kanan pada gambar dan pilih Save as Picture
Dikala Anda akan membubuhkan pertanda tangan hal yang demikian ke dokumen, pilih Insert> Pictures
Cari file gambar petunjuk tangan yang tadi telah disunting, drag & drop ke daerah petunjuk tangan akan diletakkan di dokumen Word.

Apakah kita dapat menambahkan keterangan berupa teks pada pertanda tangan elektronik? Tentu dapat, ini caranya:

Ketikkan teks diharapkan di bawah gambar pertanda tangan yang telah disisipkan tadi
Klik untuk memilih gambar pedoman tangan dan teksnya
Klik Insert>Quick Parts
Klik Save Selection to Quick Parts Gallery
Langkah tadi akan membuka kotak dialog Create New Building Block
Pada kotak Name, ketikkan nama untuk signature block
Pada kotak Gallery, pilih AutoText
Klik OK
Dikala Anda akan menerapkan pedoman tangan hal yang demikian, arahkan kursor ke zona yang akan dibubuhi pedoman tangan (disebut signature block)
Klik Insert>Quick Parts>AutoText, pilih nama signature block, lalu klik Insert.

Demikian bahasan Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Aceh Singkil. semoga bermanfaat

Tinggalkan komentar