Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Banjarnegara

Metode Gampang Membuat Tanda Tangan Elektronik

Dunia yang serba digital ini menuntut kita untuk mengikuti keadaan dengan sebagian budaya baru yang sebelumnya mungkin tidak pernah terpikirkan, salah satunya yaitu pertanda tangan komputerisasi untuk meresmikan dokumen.

Bila sebelumnya pedoman tangan identik dengan artikel tangan dan bolpen berair, dikala ini pada sebagian lembaga, organisasi, atau perusahaan, sudah membiarkan pengaplikasian pertanda tangan komputerisasi. Kecuali menghemat kertas, dokumen komputerisasi ini juga gampang dibaca di mana saja.

Nah, untuk kau yang mungkin sedang akan menandatangani kontrak kerja dengan perusahaan baru di masa pandemi ini dan membutuhkan pedoman tangan komputerisasi, berikut sistem paling gampang untuk membuatnya. Dapat diterapkan PC/notebook, lho. Simak, yuk!

tanda tangan digital

 

1. Pakai Website Online Signature

Untuk membikin pertanda tangan komputerisasi ini, pertama-tama kau seharusnya membuka laman Online Signature. Sebetulnya ada sebagian website yang dapat dipakai, tapi sekiranya berkeinginan yang gampang dan sederhana, Online Signature cukup menjanjikan hasil yang memuaskan.
2. Pilih Draw Signature

Sesudah membuka website Online Signature, langkah yang seharusnya kau lakukan yaitu memilih menu Draw Signature pada pojok kanan atas website web.

3. Gambar Pertanda Tanganmu di Kolom yang Tersedia

Sesudah mengklik menu Drawing Signature, akan ditampilkan kolom seperti gambar di bawah ini. Kau telah dapat menggambar petunjuk tanganmu di sana. Untuk hasil yang terbaik, pakai mouse atau silakan pakai touchpad jikalau dirasa lebih nyaman.

4. Simpan Petunjuk Tangan

Sesudah menggambar pada kolom yang tersedia, kau bisa menaruhnya dengan mengklik tombol Save atau menghapusnya dengan tombol Clear. Apabila mengklik tombol Save, akan timbul alternatif Unduh Signature seperti di bawah ini. Pedoman tangan yang kau download, otomatis akan tersimpan di folder perangkat yang kau pakai.

3 Layanan Buat Tanda Tangan Elektronik Bayaran

Cara membuat pertanda tangan komputerisasi online makin ramai dicari semenjak COVID-19 merebak. Sesudah berprofesi secara WFH, berkeinginan tidak berkeinginan pekerja seharusnya membuat tangan tangan digital.

Membuat ttd komputerisasi bisa dilaksanakan melalui laman, seperti Docsketch, CreateMySignature, dan Signaturely.
Meskipun ada versi berbayar, tetapi ketiga situs hal yang demikian menawarkan jasa membikin ttd online secara free.
Cara Membikin Pertanda Tangan Komputerisasi Barcode
1. CreateMySignature
Sistem Membuat Tanda Tangan Digital Online Tidak (1)
searchPerbesar
Tampilan web CreateMySignature. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Situs pertama yang menawarkan jasa signature pedoman tangan digital yaitu CreateMySignature. Tampilan dan antarmuka (interface) laman ini sungguh-sungguh simpel dan mudah dipahami.
Berikut yaitu cara membuat tanda tangan digital lewat CreateMySignature:

Buka createmysignature.com melewati browser
Pilih ‘Draw signature’ yang di bagian sebelah kiri layar.
Buat pertanda tangan yang diharapkan. Bila masih ragu, kamu dapat menghapusnya dengan menekan logo penghapus di sebelah kanan atas
Jikalau sudah selesai, klik tombol ‘Save’ dan pilih tombol ‘Unduh’.
Hasil tanda tangan komputerisasi akan tersimpan otomatis dengan format file PNG

Selain membuat tanda tangan komputerisasi, CreateMySignature ini juga bisa menandatangani file PDF secara langsung. Berikut ini adalah caranya:

Buka createmysignature.com via browser
Pilih ‘Sign PDF Document’ di sebelah kanan layar.
Pilih dokumen PDF yang mau ditandatangani. Pada tahap ini, kamu cuma bisa memilih dokumen dengan ukuran file maksimal 10 MB
File PDF akan muncul di layar, lalu pilih menu ‘Sign’
Buat pedoman tangan yang diharapkan, kemudian tekan ‘Save’
Tempatkan petunjuk tangan dengan metode menggesar (drag) ke halaman PDF yang diinginkan
Sekiranya telah, tekan ‘Save’ dan \’Download\’

2. Signaturely
Sistem Membuat Tanda Tangan Komputerisasi Online Dipungut (2)
searchPerbesar
Tampilan laman signaturely. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Berikutnya, ada website bernama Signaturely. Dalam website ini, kau dapat membuat tanda tangan dengan sistem manual dan otomatis. Berikut ini ialah metode membikin tanda tangan melewati Signaturely:

Buka signaturely.com melalui browser
Pilih menu ‘Draw your signature’
Usul pedoman tangan ke kolom yang tersedia
Atur warna, ketebalan, dan kemiringan tanda tangan
Tekan \’Download eSignature\’ untuk menaruh pertanda tangan digital

3. Docsketch
Metode Membikin Petunjuk Tangan Digital Online Bayaran (3)
searchPerbesar
Tampilan logo Docsketch di website resminya. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Docsketch menawarkan fitur tanda tangan digital. Kemudian, laman ini dapat diakses secara free. Berikut ini yakni metode memakainya:

Buka docsketch.com via browser
Pilih fitur \’Draw Signature\’
Buatlah pertanda tangan cocok keinginan. Apabila belum puas, kau bisa mengulang dan menghapus pertanda tangan dengan cara menekan tombol \’Clear\’
Tentukan warna tanda tangan dengan fitur \’Color\’ di komponen bawah kolom pertanda tangan
Sesudah puas dengan hasil pedoman tangan, klik saja tombol \’Save\’
Lalu, geser sakelar transparent background bila mau membikin latar (background) petunjuk tangan menjadi transparan.
Kemudian, tekan \’Download\’ untuk menyimpan pertanda tangan ke notebook atau hp

Hasil pedoman tangan akan tersimpan di folder \’Unduh\’ dengan file gambar berjenis PNG.
Itulah metode membikin pertanda tangan komputerisasi online via sebagian laman. Kamu tinggal memilih web di atas untuk membuat petunjuk tangan secara komputerisasi.

Ketiga laman situs tadi bisa diterapkan secara free dengan sejumlah batasan, misal, pengguna hanya bisa membubuhkan pertanda tangan digital sebanyak satu sampai tiga dokumen per hari. Untuk menghilangkan batasan tersebut dan membuka segala fiturnya, pengguna seharusnya berlangganan.

5. Pertanda Tangan Komputerisasi Siap Diaplikasikan

Sesudah tersimpan, kau dapat mengaplikasikannya untuk seluruh dokumen yang diharapkan dengan melekatkan petunjuk tangan komputerisasi pada halaman yang diperlukan.

Baca : Tanda tangan Digital

Ini Metode Gampang Membubuhkan Tanda Tangan Elektronik di Dokumen Word

tanda tangan elektronik
tanda tangan elektronik

Perlu membubuhkan pertanda tangan komputerisasi ataupun petunjuk tangan elektronik pada dokumen Word? Ini langkah-langkahnya.

Membubuhkan petunjuk tangan berarti menuliskan nama secara khas atau unik menerapkan alat tulis pada sebuah media yang umumnya berupa kertas. Bersifat khas atau unik, pertanda tangan dianggap sebagai penanda pribadi sebab orang lain dianggap tak kapabel atau mungkin sulit untuk mengikutinya. Oleh sebab itu petunjuk tangan diperlukan pada ketika, contohnya melegitimasi sebuah dokumen perjanjian.

Melainkan di era komputerisasi seperti dikala ini, pertanda tangan tak cuma dibubuhkan di media berupa dokumen kertas yang telah dicetak, melainkan juga semestinya dapat ditorehkan pada dokumen komputerisasi. Untuk membikin pedoman tangan komputerisasi, kita memerlukan sebuah pena komputerisasi yang sayangnya tak segala orang mempunyai pena semacam ini. Nah, ada metode untuk menandatangani dokumen komputerisasi, terlebih pada program Microsoft Word.

Kenapa Microsoft Word? Sebab software word processing masih menjadi opsi banyak orang untuk membikin proposal, kontrak, surat perjanjian, dan dokumen penting lainnya. Sedangkan tak secara spesifik menceritakan jumlah pengguna Word, laman office365itpros.com menceritakan bahwa Microsoft Office 365, yang mencakupkan Word dalam bundel aplikasinya, sampai bulan April tahun lalu sudah dipakai oleh 258 juta user.

Nah bagaimana metode membubuhkan pertanda tangan pada dokumen komputerisasi yang dijadikan dengan Microsoft Word tanpa semestinya mencetaknya terutamanya dulu?

Kita dapat membubuhkan pedoman tangan komputerisasi (komputerisasi signature) dan pertanda tangan elektronik pada dokumen Word. Apa perbedaan di antara keduanya? Pandadoc.com mendefinisikan petunjuk tangan komputerisasi sebagai petunjuk komputerisasi yang terenkripsi dan betul-betul aman dan memerlukan software khusus dan akta komputerisasi dari pihak sender ataupun recipient.

Padahal petunjuk tangan elektronik merupakan pertanda virtual yang ditambahkan ke dokumen, yang biasanya berupa gambar pedoman tangan atau teks yang diketikkan pada dokumen. Pertanda tangan elektronik ini dapat saja disertai fitur keamanan tambahan, tergantung ragam software yang diterapkan. Fitur keamanan itu semisal berupa akta yang mencantumkan waktu dan tanggal penandatanganan dokumen. Bagus petunjuk tangan elektronik ataupun pedoman tangan komputerisasi dianggap resmi dan aman.

Sebagai pihak yang memerlukan pertanda tangan dari pihak lain, yang pertama dijalankan yakni menyisipkan “daerah” pertanda tangan atau Signature Line. Demikian langkah-langkahnya:

Buka dokumen yang akan ditandatangani
Arahkan kursor ke zona di dokumen Word yang akan dibubuhi pertanda tangan
Pilih tab Insert
Buka daftar Signature Line yang berlokasi di klasifikasi Text
Pilih Microsoft Office Signature Line untuk membuka kotak dialog Signature Setup
Klik OK dikala pada kotak dialog seputar signature service dari pihak ketiga
Di kotak dialog Signature Setup, masukkan data-data penandatangan, seperti nama, jabatan, dan domisili surat elektronik. Seandainya diperlukan, ketikkan perintah untuk penandatangan.
Apabila diperlukan, klik untuk mencentang pilihan menonjolkan tanggal pertanda tangan atau mengijinkan penandatangan menambahkan komentar.
Klik OK
Simpan file.

Untuk membubuhkan pertanda tangan komputerisasi pada dokumen Word:

Buka file dokumen Word yang akan ditandatangani
Jikalau dokumen hal yang demikian telah mengandung Signature Line, karenanya di bawah Toolbar akan timbul Message bar yang memberitahukan bahwa dokumen hal yang demikian perlu ditandatangani.
Untuk memandang siapa saja yang mesti menandatangani dokumen, klik tombol View Signatures.
Untuk menandatangani dokumen, pergi ke Signature Line yang semestinya ditandatangani, dan klik untuk memilih Signature Line
Klik dua kali pada Signature Line
Klik OK saat pada kotak dialog seputar signature service dari pihak ketiga
Atau klik Signature Services from the Office Marketplace kalau akan memakai layanan pedoman tangan komputerisasi dari pihak ketiga.
Pada kotak dialog Sign yang timbul, ketikkan nama atau upload gambar pertanda tangan dengan mengeklik Select Image.
Klik Sign.

Bila Anda berkeinginan membubuhkan pertanda tangan elektronik pada dokumen Word, semacam ini caranya:

Bubuhkan pertanda tangan Anda pada secarik kertas putih.
Scan atau foto pedoman tangan hal yang demikian dan simpan sebagai file gambar dengan bentuk .bmp, .gif, .png, atau .jpg
Buka file gambar hal yang demikian di Word dengan mengeklik tab Insert>Pictures
Klik pada gambar dan sunting mengaplikasikan tab Picture Tools Wujud
Sesudah selesai menyunting, klik kanan pada gambar dan pilih Save as Picture
Dikala Anda akan membubuhkan pertanda tangan hal yang demikian ke dokumen, pilih Insert> Pictures
Cari file gambar pedoman tangan yang tadi telah disunting, drag & drop ke daerah petunjuk tangan akan diletakkan di dokumen Word.

Apakah kita dapat menambahkan keterangan berupa teks pada pedoman tangan elektronik? Tentu dapat, ini caranya:

Ketikkan teks diharapkan di bawah gambar pedoman tangan yang telah disisipkan tadi
Klik untuk memilih gambar petunjuk tangan dan teksnya
Klik Insert>Quick Parts
Klik Save Selection to Quick Parts Gallery
Langkah tadi akan membuka kotak dialog Create New Building Block
Pada kotak Name, ketikkan nama untuk signature block
Pada kotak Gallery, pilih AutoText
Klik OK
Dikala Anda akan menerapkan petunjuk tangan hal yang demikian, arahkan kursor ke zona yang akan dibubuhi pertanda tangan (disebut signature block)
Klik Insert>Quick Parts>AutoText, pilih nama signature block, lalu klik Insert.

Demikian bahasan Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Banjarnegara. semoga bermanfaat

Tinggalkan komentar