Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Bengkulu Tengah

Cara Gampang Membikin Tanda Tangan Komputerisasi

Dunia yang serba Otomatis ini menuntut kita untuk mengikuti keadaan dengan sebagian budaya baru yang sebelumnya mungkin tidak pernah terpikirkan, salah satunya merupakan petunjuk tangan komputerisasi untuk meresmikan dokumen.

Kalau sebelumnya pertanda tangan identik dengan artikel tangan dan bolpen berair, dikala ini pada sebagian lembaga, organisasi, atau perusahaan, sudah membiarkan pemakaian petunjuk tangan komputerisasi. Kecuali menghemat kertas, dokumen komputerisasi ini juga gampang dibaca di mana saja.

Nah, untuk kau yang mungkin sedang akan menandatangani kontrak kerja dengan perusahaan baru di masa pandemi ini dan membutuhkan petunjuk tangan komputerisasi, berikut sistem paling gampang untuk membuatnya. Dapat dipakai PC/komputer jinjing, lho. Simak, yuk!

tanda tangan digital

 

1. Pakai Website Online Signature

Untuk membikin pedoman tangan komputerisasi ini, pertama-tama kau seharusnya membuka web Online Signature. Sesungguhnya ada sebagian laman yang dapat dipakai, tapi kalau mau yang gampang dan sederhana, Online Signature cukup menjanjikan hasil yang memuaskan.
2. Pilih Draw Signature

Sesudah membuka web Online Signature, langkah yang mesti kau lakukan yaitu memilih menu Draw Signature pada pojok kanan atas situs laman.

3. Gambar Petunjuk Tanganmu di Kolom yang Tersedia

Sesudah mengklik menu Drawing Signature, akan ditampilkan kolom seperti gambar di bawah ini. Kau telah dapat menggambar pertanda tanganmu di sana. Untuk hasil yang terbaik, pakai mouse atau silakan pakai touchpad bila dirasa lebih nyaman.

4. Simpan Petunjuk Tangan

Sesudah menggambar pada kolom yang tersedia, kau bisa menaruhnya dengan mengklik tombol Save atau menghapusnya dengan tombol Clear. Apabila mengklik tombol Save, akan timbul alternatif Unduh Signature seperti di bawah ini. Pertanda tangan yang kau download, otomatis akan tersimpan di folder perangkat yang kau pakai.

3 Layanan Buat Tanda Tangan Elektronik Gratis

Cara membuat pedoman tangan komputerisasi online makin ramai dicari semenjak COVID-19 merebak. Setelah bekerja secara WFH, berharap tidak berkeinginan pekerja semestinya membikin tangan tangan digital.

Membikin ttd digital bisa dikerjakan melewati situs, seperti Docsketch, CreateMySignature, dan Signaturely.
Walaupun ada versi berbayar, namun ketiga web hal yang demikian menawarkan jasa membuat ttd online secara tidak dipungut bayaran.
Metode Membikin Pertanda Tangan Komputerisasi Barcode
1. CreateMySignature
Metode Membikin Pedoman Tangan Komputerisasi Online Dipungut (1)
searchPerbesar
Tampilan website CreateMySignature. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Website pertama yang menawarkan jasa signature petunjuk tangan digital yakni CreateMySignature. Tampilan dan antarmuka (interface) laman ini benar-benar sederhana dan mudah dipahami.
Berikut adalah sistem membikin pedoman tangan digital melewati CreateMySignature:

Buka createmysignature.com via browser
Pilih ‘Draw signature’ yang di komponen sebelah kiri layar.
Buat pedoman tangan yang diharapkan. Apabila masih ragu, kau dapat menghapusnya dengan menekan logo penghapus di sebelah kanan atas
Apabila sudah selesai, klik tombol ‘Save’ dan pilih tombol ‘Download’.
Hasil pertanda tangan digital akan tersimpan otomatis dengan wujud file PNG

Kecuali membikin pertanda tangan komputerisasi, CreateMySignature ini juga bisa menandatangani file PDF secara langsung. Berikut ini adalah caranya:

Buka createmysignature.com lewat browser
Pilih ‘Sign PDF Document’ di sebelah kanan layar.
Pilih dokumen PDF yang berkeinginan ditandatangani. Pada tahap ini, kau hanya dapat memilih dokumen dengan ukuran file maksimal 10 MB
File PDF akan timbul di layar, lalu pilih menu ‘Sign’
Buat pedoman tangan yang diinginkan, kemudian tekan ‘Save’
Tempatkan pedoman tangan dengan cara menggesar (drag) ke halaman PDF yang diharapkan
Kalau sudah, tekan ‘Save’ dan \’Unduh\’

2. Signaturely
Cara Membuat Tanda Tangan Digital Online Free (2)
searchPerbesar
Tampilan situs signaturely. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Selanjutnya, ada laman bernama Signaturely. Dalam situs ini, kau bisa membikin tanda tangan dengan sistem manual dan otomatis. Berikut ini merupakan cara membuat pedoman tangan lewat Signaturely:

Buka signaturely.com lewat browser
Pilih menu ‘Draw your signature’
Masukan petunjuk tangan ke kolom yang tersedia
Atur warna, ketebalan, dan kemiringan pertanda tangan
Tekan \’Unduh eSignature\’ untuk menaruh pertanda tangan digital

3. Docsketch
Sistem Membikin Pertanda Tangan Komputerisasi Online Dipungut (3)
searchPerbesar
Tampilan logo Docsketch di laman resminya. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Docsketch menawarkan fitur pertanda tangan digital. Kemudian, website ini bisa diakses secara tidak dipungut bayaran. Berikut ini merupakan metode memakainya:

Buka docsketch.com melalui browser
Pilih fitur \’Draw Signature\’
Buatlah petunjuk tangan cocok keinginan. Bila belum puas, kamu bisa mengulang dan menghapus tanda tangan dengan cara menekan tombol \’Clear\’
Tentukan warna tanda tangan dengan fitur \’Color\’ di komponen bawah kolom petunjuk tangan
Setelah puas dengan hasil tanda tangan, klik saja tombol \’Save\’
Lalu, geser sakelar transparent background kalau berkeinginan membikin latar (background) petunjuk tangan menjadi transparan.
Kemudian, tekan \’Download\’ untuk menyimpan petunjuk tangan ke notebook atau ponsel

Hasil tanda tangan akan tersimpan di folder \’Unduh\’ dengan file gambar berjenis PNG.
Itulah metode membuat petunjuk tangan komputerisasi online lewat beberapa laman. Kau tinggal memilih situs di atas untuk membuat pedoman tangan secara digital.

Ketiga web website tadi dapat diterapkan secara tidak dipungut bayaran dengan sejumlah batasan, misal, pengguna hanya bisa membubuhkan pedoman tangan digital sebanyak satu hingga tiga dokumen per hari. Untuk menghilangkan batasan tersebut dan membuka seluruh fiturnya, pengguna wajib berlangganan.

5. Pedoman Tangan Komputerisasi Siap Diterapkan

Sesudah tersimpan, kau dapat memakainya untuk segala dokumen yang diharapkan dengan merekatkan pertanda tangan komputerisasi pada halaman yang diperlukan.

Baca : Tanda Tangan Elektronik

Ini Metode Gampang Membubuhkan Tanda Tangan Elektronik di Dokumen Word

tanda tangan elektronik
tanda tangan elektronik

Perlu membubuhkan pertanda tangan komputerisasi ataupun pertanda tangan elektronik pada dokumen Word? Semacam langkah-langkahnya.

Membubuhkan pertanda tangan berarti menuliskan nama secara khas atau unik mengaplikasikan alat tulis pada sebuah media yang lazimnya berupa kertas. Bersifat khas atau unik, pedoman tangan dianggap sebagai penanda pribadi sebab orang lain dianggap tak sanggup atau mungkin sulit untuk mengikutinya. Oleh sebab itu pertanda tangan diperlukan pada ketika, contohnya melegitimasi sebuah dokumen perjanjian.

Tapi di era komputerisasi seperti ketika ini, pedoman tangan tak cuma dibubuhkan di media berupa dokumen kertas yang telah dicetak, melainkan juga mesti dapat ditorehkan pada dokumen komputerisasi. Untuk membikin pedoman tangan komputerisasi, kita memerlukan sebuah pena komputerisasi yang sayangnya tak segala orang mempunyai pena semacam ini. Nah, ada sistem untuk menandatangani dokumen komputerisasi, terutamanya pada program Microsoft Word.

Kenapa Microsoft Word? Sebab software word processing masih menjadi opsi banyak orang untuk membikin proposal, kontrak, surat perjanjian, dan dokumen penting lainnya. Walaupun tak secara spesifik menceritakan jumlah pengguna Word, website office365itpros.com menceritakan bahwa Microsoft Office 365, yang mencakupkan Word dalam bundel aplikasinya, sampai bulan April tahun lalu sudah diterapkan oleh 258 juta user.

Nah bagaimana sistem membubuhkan pertanda tangan pada dokumen komputerisasi yang dijadikan dengan Microsoft Word tanpa semestinya mencetaknya terpenting dulu?

Kita dapat membubuhkan petunjuk tangan komputerisasi (komputerisasi signature) dan pertanda tangan elektronik pada dokumen Word. Apa perbedaan di antara keduanya? Pandadoc.com mendefinisikan petunjuk tangan komputerisasi sebagai pedoman komputerisasi yang terenkripsi dan amat aman dan memerlukan software khusus dan akta komputerisasi dari pihak sender ataupun recipient.

Padahal petunjuk tangan elektronik merupakan pedoman virtual yang ditambahkan ke dokumen, yang lazimnya berupa gambar pertanda tangan atau teks yang diketikkan pada dokumen. Pertanda tangan elektronik ini dapat saja disertai fitur keamanan tambahan, tergantung macam software yang diaplikasikan. Fitur keamanan itu contohnya berupa akta yang mencantumkan waktu dan tanggal penandatanganan dokumen. Bagus pertanda tangan elektronik ataupun pertanda tangan komputerisasi dianggap legal dan aman.

Sebagai pihak yang memerlukan pedoman tangan dari pihak lain, yang pertama dilaksanakan merupakan menyisipkan “daerah” pedoman tangan atau Signature Line. Ini langkah-langkahnya:

Buka dokumen yang akan ditandatangani
Arahkan kursor ke zona di dokumen Word yang akan dibubuhi petunjuk tangan
Pilih tab Insert
Buka daftar Signature Line yang berlokasi di kategori Text
Pilih Microsoft Office Signature Line untuk membuka kotak dialog Signature Setup
Klik OK saat pada kotak dialog seputar signature service dari pihak ketiga
Di kotak dialog Signature Setup, masukkan data-data penandatangan, seperti nama, jabatan, dan domisili email. Kalau diperlukan, ketikkan perintah untuk penandatangan.
Sekiranya diperlukan, klik untuk mencentang pilihan memperlihatkan tanggal petunjuk tangan atau mengijinkan penandatangan menambahkan komentar.
Klik OK
Simpan file.

Untuk membubuhkan petunjuk tangan komputerisasi pada dokumen Word:

Buka file dokumen Word yang akan ditandatangani
Sekiranya dokumen hal yang demikian telah mengandung Signature Line, karenanya di bawah Toolbar akan timbul Message bar yang memberitahukan bahwa dokumen hal yang demikian perlu ditandatangani.
Untuk memandang siapa saja yang patut menandatangani dokumen, klik tombol View Signatures.
Untuk menandatangani dokumen, pergi ke Signature Line yang patut ditandatangani, dan klik untuk memilih Signature Line
Klik dua kali pada Signature Line
Klik OK saat pada kotak dialog perihal signature service dari pihak ketiga
Atau klik Signature Services from the Office Marketplace seandainya akan menerapkan layanan pedoman tangan komputerisasi dari pihak ketiga.
Pada kotak dialog Sign yang timbul, ketikkan nama atau upload gambar pedoman tangan dengan mengeklik Select Image.
Klik Sign.

Seandainya Anda berkeinginan membubuhkan pertanda tangan elektronik pada dokumen Word, seperti ini caranya:

Bubuhkan petunjuk tangan Anda pada secarik kertas putih.
Scan atau foto petunjuk tangan hal yang demikian dan simpan sebagai file gambar dengan bentuk .bmp, .gif, .png, atau .jpg
Buka file gambar hal yang demikian di Word dengan mengeklik tab Insert>Pictures
Klik pada gambar dan sunting memakai tab Picture Tools Bentuk
Sesudah selesai menyunting, klik kanan pada gambar dan pilih Save as Picture
Dikala Anda akan membubuhkan pertanda tangan hal yang demikian ke dokumen, pilih Insert> Pictures
Cari file gambar pertanda tangan yang tadi telah disunting, drag & drop ke daerah pedoman tangan akan diletakkan di dokumen Word.

Apakah kita dapat menambahkan keterangan berupa teks pada petunjuk tangan elektronik? Tentu dapat, ini caranya:

Ketikkan teks diharapkan di bawah gambar pertanda tangan yang telah disisipkan tadi
Klik untuk memilih gambar pertanda tangan dan teksnya
Klik Insert>Quick Parts
Klik Save Selection to Quick Parts Gallery
Langkah tadi akan membuka kotak dialog Create New Building Block
Pada kotak Name, ketikkan nama untuk signature block
Pada kotak Gallery, pilih AutoText
Klik OK
Saat Anda akan menerapkan pertanda tangan hal yang demikian, arahkan kursor ke zona yang akan dibubuhi pertanda tangan (disebut signature block)
Klik Insert>Quick Parts>AutoText, pilih nama signature block, lalu klik Insert.

Demikian bahasan Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Bengkulu Tengah. semoga bermanfaat

Tinggalkan komentar