Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Halmahera Utara

Cara Gampang Membuat Tanda Tangan Elektronik

Dunia yang serba digital ini menuntut kita untuk mengikuti keadaan dengan sebagian adat istiadat baru yang sebelumnya mungkin tidak pernah terpikirkan, salah satunya merupakan pedoman tangan komputerisasi untuk meresmikan dokumen.

Sekiranya sebelumnya pedoman tangan identik dengan artikel tangan dan bolpen berair, ketika ini pada sebagian lembaga, organisasi, atau perusahaan, sudah membolehkan pemakaian pertanda tangan komputerisasi. Kecuali menghemat kertas, dokumen komputerisasi ini juga gampang dibaca di mana saja.

Nah, untuk kau yang mungkin sedang akan menandatangani kontrak kerja dengan perusahaan baru di masa pandemi ini dan membutuhkan pertanda tangan komputerisasi, berikut metode paling gampang untuk membuatnya. Dapat diaplikasikan PC/komputer jinjing, lho. Simak, yuk!

tanda tangan digital

 

1. Pakai Website Online Signature

Untuk membikin pedoman tangan komputerisasi ini, pertama-tama kau seharusnya membuka laman Online Signature. Hakekatnya ada sebagian website yang dapat diterapkan, tapi kalau berkeinginan yang gampang dan sederhana, Online Signature cukup menjanjikan hasil yang memuaskan.
2. Pilih Draw Signature

Sesudah membuka website Online Signature, langkah yang semestinya kau lakukan adalah memilih menu Draw Signature pada pojok kanan atas website website.

3. Gambar Pedoman Tanganmu di Kolom yang Tersedia

Sesudah mengklik menu Drawing Signature, akan ditampilkan kolom seperti gambar di bawah ini. Kau telah dapat menggambar petunjuk tanganmu di sana. Untuk hasil yang terbaik, pakai mouse atau silakan pakai touchpad sekiranya dirasa lebih nyaman.

4. Simpan Pedoman Tangan

Sesudah menggambar pada kolom yang tersedia, kau bisa menaruhnya dengan mengklik tombol Save atau menghapusnya dengan tombol Clear. Seandainya mengklik tombol Save, akan timbul opsi Unduh Signature seperti di bawah ini. Pertanda tangan yang kau download, otomatis akan tersimpan di folder perangkat yang kau pakai.

3 Layanan Buat Tanda Tangan Elektronik Tidak

Metode membikin tanda tangan komputerisasi online makin ramai dicari semenjak COVID-19 merebak. Setelah berprofesi secara WFH, berharap tidak mau pekerja semestinya membuat tangan tangan komputerisasi.

Membikin ttd digital dapat dikerjakan lewat web, seperti Docsketch, CreateMySignature, dan Signaturely.
Meskipun ada versi berbayar, tetapi ketiga laman hal yang demikian menawarkan jasa membuat ttd online secara tidak dipungut bayaran.
Cara Membuat Petunjuk Tangan Komputerisasi Barcode
1. CreateMySignature
Metode Membuat Pedoman Tangan Komputerisasi Online Cuma-cuma (1)
searchPerbesar
Tampilan situs CreateMySignature. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Situs pertama yang menawarkan jasa signature pedoman tangan komputerisasi adalah CreateMySignature. Tampilan dan antarmuka (interface) website ini benar-benar simpel dan gampang dipahami.
Berikut merupakan sistem membuat pertanda tangan digital lewat CreateMySignature:

Buka createmysignature.com melewati browser
Pilih ‘Draw signature’ yang di bagian sebelah kiri layar.
Buat tanda tangan yang diinginkan. Bila masih ragu, kau dapat menghapusnya dengan menekan logo penghapus di sebelah kanan atas
Jikalau sudah selesai, klik tombol ‘Save’ dan pilih tombol ‘Download’.
Hasil pertanda tangan digital akan tersimpan otomatis dengan wujud file PNG

Selain membuat pedoman tangan digital, CreateMySignature ini juga bisa menandatangani file PDF secara lantas. Berikut ini yakni caranya:

Buka createmysignature.com melalui browser
Pilih ‘Sign PDF Document’ di sebelah kanan layar.
Pilih dokumen PDF yang berkeinginan ditandatangani. Pada tahap ini, kau hanya bisa memilih dokumen dengan ukuran file maksimal 10 MB
File PDF akan muncul di layar, lalu pilih menu ‘Sign’
Buat pedoman tangan yang diharapkan, kemudian tekan ‘Save’
Tempatkan pedoman tangan dengan sistem menggesar (drag) ke halaman PDF yang diharapkan
Bila sudah, tekan ‘Save’ dan \’Unduh\’

2. Signaturely
Metode Membuat Pertanda Tangan Digital Online Free (2)
searchPerbesar
Tampilan situs signaturely. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Berikutnya, ada website bernama Signaturely. Dalam laman ini, kamu bisa membikin pedoman tangan dengan cara manual dan otomatis. Berikut ini yaitu sistem membikin pedoman tangan lewat Signaturely:

Buka signaturely.com lewat browser
Pilih menu ‘Draw your signature’
Usulan petunjuk tangan ke kolom yang tersedia
Atur warna, ketebalan, dan kemiringan tanda tangan
Tekan \’Download eSignature\’ untuk menyimpan tanda tangan digital

3. Docsketch
Cara Membikin Pedoman Tangan Komputerisasi Online Bayaran (3)
searchPerbesar
Tampilan logo Docsketch di situs resminya. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Docsketch menawarkan fitur petunjuk tangan komputerisasi. Kemudian, web ini dapat diakses secara free. Berikut ini ialah sistem memakainya:

Buka docsketch.com lewat browser
Pilih fitur \’Draw Signature\’
Buatlah pertanda tangan layak harapan. Jikalau belum puas, kau dapat mengulang dan menghapus tanda tangan dengan metode menekan tombol \’Clear\’
Tentukan warna pertanda tangan dengan fitur \’Color\’ di bagian bawah kolom pertanda tangan
Setelah puas dengan hasil pertanda tangan, klik saja tombol \’Save\’
Lalu, geser sakelar transparent background kalau berkeinginan membikin latar (background) tanda tangan menjadi transparan.
Kemudian, tekan \’Download\’ untuk menaruh petunjuk tangan ke notebook atau telepon seluler

Hasil pertanda tangan akan tersimpan di folder \’Unduh\’ dengan file gambar berjenis PNG.
Itulah metode membuat pertanda tangan digital online via beberapa situs. Kamu tinggal memilih situs di atas untuk membuat petunjuk tangan secara digital.

Ketiga website web tadi bisa digunakan secara gratis dengan sejumlah batasan, misal, pengguna cuma dapat membubuhkan petunjuk tangan digital sebanyak satu sampai tiga dokumen per hari. Untuk menghilangkan batasan tersebut dan membuka segala fiturnya, pengguna mesti abonemen.

5. Petunjuk Tangan Komputerisasi Siap Dipakai

Sesudah tersimpan, kau dapat mengaplikasikannya untuk seluruh dokumen yang diharapkan dengan merekatkan pertanda tangan komputerisasi pada halaman yang diperlukan.

Baca : Tanda tangan Digital

Demikian Sistem Gampang Membubuhkan Digital Signature di Dokumen Word

tanda tangan elektronik
tanda tangan elektronik

Perlu membubuhkan petunjuk tangan komputerisasi ataupun pedoman tangan elektronik pada dokumen Word? Ini langkah-langkahnya.

Membubuhkan petunjuk tangan berarti menuliskan nama secara khas atau unik memakai alat tulis pada sebuah media yang umumnya berupa kertas. Bersifat khas atau unik, pertanda tangan dianggap sebagai penanda pribadi sebab orang lain dianggap tak cakap atau mungkin sulit untuk mencontohnya. Oleh sebab itu pertanda tangan diperlukan pada ketika, umpamanya melegitimasi sebuah dokumen perjanjian.

Tapi di era komputerisasi seperti dikala ini, pertanda tangan tak cuma dibubuhkan di media berupa dokumen kertas yang telah dicetak, tetapi juga wajib dapat ditorehkan pada dokumen komputerisasi. Untuk membikin petunjuk tangan komputerisasi, kita memerlukan sebuah pena komputerisasi yang sayangnya tak segala orang mempunyai pena semacam ini. Nah, ada metode untuk menandatangani dokumen komputerisasi, khususnya pada program Microsoft Word.

Kenapa Microsoft Word? Sebab software word processing masih menjadi opsi banyak orang untuk membikin proposal, kontrak, surat perjanjian, dan dokumen penting lainnya. Padahal tak secara spesifik menceritakan jumlah pengguna Word, laman office365itpros.com menceritakan bahwa Microsoft Office 365, yang mencakupkan Word dalam bundel aplikasinya, sampai bulan April tahun lalu sudah dipakai oleh 258 juta user.

Nah bagaimana sistem membubuhkan pertanda tangan pada dokumen komputerisasi yang diwujudkan dengan Microsoft Word tanpa mesti mencetaknya khususnya dulu?

Kita dapat membubuhkan petunjuk tangan komputerisasi (komputerisasi signature) dan pertanda tangan elektronik pada dokumen Word. Apa perbedaan di antara keduanya? Pandadoc.com mendefinisikan pedoman tangan komputerisasi sebagai pedoman komputerisasi yang terenkripsi dan sungguh-sungguh aman dan memerlukan software khusus dan akta komputerisasi dari pihak sender ataupun recipient.

Meskipun pertanda tangan elektronik yaitu pertanda virtual yang ditambahkan ke dokumen, yang lazimnya berupa gambar petunjuk tangan atau teks yang diketikkan pada dokumen. Petunjuk tangan elektronik ini dapat saja disertai fitur keamanan tambahan, tergantung macam software yang diaplikasikan. Fitur keamanan itu semisal berupa akta yang mencantumkan waktu dan tanggal penandatanganan dokumen. Bagus pertanda tangan elektronik ataupun pedoman tangan komputerisasi dianggap legal dan aman.

Sebagai pihak yang memerlukan pertanda tangan dari pihak lain, yang pertama dijalankan yakni menyisipkan “daerah” pedoman tangan atau Signature Line. Ini langkah-langkahnya:

Buka dokumen yang akan ditandatangani
Arahkan kursor ke zona di dokumen Word yang akan dibubuhi pedoman tangan
Pilih tab Insert
Buka daftar Signature Line yang berlokasi di klasifikasi Text
Pilih Microsoft Office Signature Line untuk membuka kotak dialog Signature Setup
Klik OK dikala pada kotak dialog perihal signature service dari pihak ketiga
Di kotak dialog Signature Setup, masukkan data-data penandatangan, seperti nama, jabatan, dan domisili email. Seandainya diperlukan, ketikkan perintah untuk penandatangan.
Seandainya diperlukan, klik untuk mencentang pilihan menampakkan tanggal pedoman tangan atau mengijinkan penandatangan menambahkan komentar.
Klik OK
Simpan file.

Untuk membubuhkan pedoman tangan komputerisasi pada dokumen Word:

Buka file dokumen Word yang akan ditandatangani
Bila dokumen hal yang demikian telah mengandung Signature Line, karenanya di bawah Toolbar akan timbul Message bar yang memberitahukan bahwa dokumen hal yang demikian perlu ditandatangani.
Untuk memperhatikan siapa saja yang seharusnya menandatangani dokumen, klik tombol View Signatures.
Untuk menandatangani dokumen, pergi ke Signature Line yang sepatutnya ditandatangani, dan klik untuk memilih Signature Line
Klik dua kali pada Signature Line
Klik OK dikala pada kotak dialog seputar signature service dari pihak ketiga
Atau klik Signature Services from the Office Marketplace jikalau akan memakai layanan petunjuk tangan komputerisasi dari pihak ketiga.
Pada kotak dialog Sign yang timbul, ketikkan nama atau upload gambar pedoman tangan dengan mengeklik Select Image.
Klik Sign.

Apabila Anda berharap membubuhkan pedoman tangan elektronik pada dokumen Word, semacam ini caranya:

Bubuhkan pedoman tangan Anda pada secarik kertas putih.
Scan atau foto pedoman tangan hal yang demikian dan simpan sebagai file gambar dengan bentuk .bmp, .gif, .png, atau .jpg
Buka file gambar hal yang demikian di Word dengan mengeklik tab Insert>Pictures
Klik pada gambar dan sunting mengaplikasikan tab Picture Tools Bentuk
Sesudah selesai menyunting, klik kanan pada gambar dan pilih Save as Picture
Dikala Anda akan membubuhkan pertanda tangan hal yang demikian ke dokumen, pilih Insert> Pictures
Cari file gambar pedoman tangan yang tadi telah disunting, drag & drop ke daerah petunjuk tangan akan diletakkan di dokumen Word.

Apakah kita dapat menambahkan keterangan berupa teks pada pedoman tangan elektronik? Tentu dapat, ini caranya:

Ketikkan teks diharapkan di bawah gambar pedoman tangan yang telah disisipkan tadi
Klik untuk memilih gambar petunjuk tangan dan teksnya
Klik Insert>Quick Parts
Klik Save Selection to Quick Parts Gallery
Langkah tadi akan membuka kotak dialog Create New Building Block
Pada kotak Name, ketikkan nama untuk signature block
Pada kotak Gallery, pilih AutoText
Klik OK
Saat Anda akan menerapkan petunjuk tangan hal yang demikian, arahkan kursor ke zona yang akan dibubuhi pertanda tangan (disebut signature block)
Klik Insert>Quick Parts>AutoText, pilih nama signature block, lalu klik Insert.

Demikian bahasan Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Halmahera Utara. semoga bermanfaat

Tinggalkan komentar