Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Kuala Tungkal

Cara Gampang Membuat Tanda Tangan Komputerisasi

Dunia yang serba komputerisasi ini menuntut kita untuk menyesuaikan diri dengan sebagian kultur baru yang sebelumnya mungkin tidak pernah terpikirkan, salah satunya yaitu pertanda tangan komputerisasi untuk mensahkan dokumen.

Kalau sebelumnya petunjuk tangan identik dengan artikel tangan dan bolpen berair, dikala ini pada sebagian lembaga, organisasi, atau perusahaan, sudah memperkenankan pemakaian pedoman tangan komputerisasi. Kecuali menghemat kertas, dokumen komputerisasi ini juga gampang dibaca di mana saja.

Nah, untuk kau yang mungkin sedang akan menandatangani kontrak kerja dengan perusahaan baru di masa pandemi ini dan membutuhkan pedoman tangan komputerisasi, berikut sistem paling gampang untuk membuatnya. Dapat dipakai PC/komputer jinjing, lho. Simak, yuk!

tanda tangan digital

 

1. Pakai Website Online Signature

Untuk membikin pedoman tangan komputerisasi ini, pertama-tama kau semestinya membuka laman Online Signature. Hakekatnya ada sebagian web yang dapat diterapkan, tapi jikalau mau yang gampang dan sederhana, Online Signature cukup menjanjikan hasil yang memuaskan.
2. Pilih Draw Signature

Sesudah membuka web Online Signature, langkah yang patut kau lakukan yakni memilih menu Draw Signature pada pojok kanan atas situs web.

3. Gambar Petunjuk Tanganmu di Kolom yang Tersedia

Sesudah mengklik menu Drawing Signature, akan ditampilkan kolom seperti gambar di bawah ini. Kau telah dapat menggambar pedoman tanganmu di sana. Untuk hasil yang terbaik, pakai mouse atau silakan pakai touchpad apabila dirasa lebih nyaman.

4. Simpan Pedoman Tangan

Sesudah menggambar pada kolom yang tersedia, kau bisa menaruhnya dengan mengklik tombol Save atau menghapusnya dengan tombol Clear. Bila mengklik tombol Save, akan timbul alternatif Unduh Signature seperti di bawah ini. Pertanda tangan yang kau download, otomatis akan tersimpan di folder perangkat yang kau pakai.

3 Layanan Buat Tanda Tangan Elektronik Bayaran

Cara membuat pedoman tangan digital online makin ramai dicari semenjak COVID-19 merebak. Sesudah bekerja secara WFH, berkeinginan tidak ingin pekerja seharusnya membikin tangan tangan digital.

Membuat ttd komputerisasi bisa dijalankan via situs, seperti Docsketch, CreateMySignature, dan Signaturely.
Sedangkan ada versi berbayar, namun ketiga website tersebut menawarkan jasa membuat ttd online secara tidak dipungut bayaran.
Metode Membuat Pedoman Tangan Komputerisasi Barcode
1. CreateMySignature
Sistem Membuat Petunjuk Tangan Digital Online Gratis (1)
searchPerbesar
Tampilan laman CreateMySignature. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Website pertama yang menawarkan jasa signature petunjuk tangan digital adalah CreateMySignature. Tampilan dan antarmuka (interface) web ini amat simpel dan mudah dipahami.
Berikut adalah metode membikin pertanda tangan digital via CreateMySignature:

Buka createmysignature.com melewati browser
Pilih ‘Draw signature’ yang di komponen sebelah kiri layar.
Buat pertanda tangan yang diinginkan. Apabila masih ragu, kau bisa menghapusnya dengan menekan logo penghapus di sebelah kanan atas
Apabila sudah selesai, klik tombol ‘Save’ dan pilih tombol ‘Unduh’.
Hasil tanda tangan komputerisasi akan tersimpan otomatis dengan bentuk file PNG

Selain membuat petunjuk tangan digital, CreateMySignature ini juga dapat menandatangani file PDF secara lantas. Berikut ini merupakan caranya:

Buka createmysignature.com melalui browser
Pilih ‘Sign PDF Document’ di sebelah kanan layar.
Pilih dokumen PDF yang berharap ditandatangani. Pada tahap ini, kau cuma bisa memilih dokumen dengan ukuran file optimal 10 MB
File PDF akan timbul di layar, lalu pilih menu ‘Sign’
Buat pertanda tangan yang diinginkan, kemudian tekan ‘Save’
Tempatkan tanda tangan dengan sistem menggesar (drag) ke halaman PDF yang diinginkan
Seandainya sudah, tekan ‘Save’ dan \’Download\’

2. Signaturely
Cara Membuat Pertanda Tangan Komputerisasi Online Tidak (2)
searchPerbesar
Tampilan situs signaturely. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Berikutnya, ada laman bernama Signaturely. Dalam website ini, kau bisa membikin pertanda tangan dengan sistem manual dan otomatis. Berikut ini yaitu sistem membuat tanda tangan melalui Signaturely:

Buka signaturely.com via browser
Pilih menu ‘Draw your signature’
Masukan petunjuk tangan ke kolom yang tersedia
Atur warna, ketebalan, dan kemiringan petunjuk tangan
Tekan \’Download eSignature\’ untuk menyimpan pertanda tangan digital

3. Docsketch
Sistem Membuat Petunjuk Tangan Digital Online Dipungut (3)
searchPerbesar
Tampilan logo Docsketch di laman resminya. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Docsketch menawarkan fitur petunjuk tangan komputerisasi. Kemudian, web ini dapat diakses secara free. Berikut ini merupakan sistem mengaplikasikannya:

Buka docsketch.com via browser
Pilih fitur \’Draw Signature\’
Buatlah petunjuk tangan cocok keinginan. Apabila belum puas, kau bisa mengulang dan menghapus petunjuk tangan dengan cara menekan tombol \’Clear\’
Tentukan warna petunjuk tangan dengan fitur \’Color\’ di bagian bawah kolom petunjuk tangan
Sesudah puas dengan hasil pertanda tangan, klik saja tombol \’Save\’
Lalu, geser sakelar transparent background bila mau membuat latar (background) pedoman tangan menjadi transparan.
Kemudian, tekan \’Unduh\’ untuk menaruh pedoman tangan ke notebook atau telpon seluler

Hasil tanda tangan akan tersimpan di folder \’Download\’ dengan file gambar berjenis PNG.
Itulah metode membuat pertanda tangan digital online lewat beberapa situs. Kau tinggal memilih situs di atas untuk membikin pedoman tangan secara komputerisasi.

Ketiga website situs tadi bisa digunakan secara gratis dengan sejumlah batasan, misal, pengguna hanya dapat membubuhkan tanda tangan digital sebanyak satu sampai tiga dokumen per hari. Untuk menghilangkan batasan tersebut dan membuka semua fiturnya, pengguna sepatutnya abonemen.

5. Petunjuk Tangan Komputerisasi Siap Diterapkan

Sesudah tersimpan, kau dapat memakainya untuk segala dokumen yang diharapkan dengan merekatkan petunjuk tangan komputerisasi pada halaman yang diperlukan.

Baca : Tanda tangan Digital

Ini Metode Gampang Membubuhkan Digital Signature di Dokumen Word

tanda tangan elektronik
tanda tangan elektronik

Perlu membubuhkan pedoman tangan komputerisasi ataupun petunjuk tangan elektronik pada dokumen Word? Ini langkah-langkahnya.

Membubuhkan petunjuk tangan berarti menuliskan nama secara khas atau unik menerapkan alat tulis pada sebuah media yang lazimnya berupa kertas. Bersifat khas atau unik, petunjuk tangan dianggap sebagai penanda pribadi sebab orang lain dianggap tak sanggup atau mungkin sulit untuk mencontohnya. Oleh sebab itu pedoman tangan diperlukan pada ketika, contohnya melegitimasi sebuah dokumen perjanjian.

Tetapi di era komputerisasi seperti dikala ini, pedoman tangan tak cuma dibubuhkan di media berupa dokumen kertas yang telah dicetak, namun juga mesti dapat ditorehkan pada dokumen komputerisasi. Untuk membikin pedoman tangan komputerisasi, kita memerlukan sebuah pena komputerisasi yang sayangnya tak segala orang mempunyai pena semacam ini. Nah, ada sistem untuk menandatangani dokumen komputerisasi, terutamanya pada program Microsoft Word.

Kenapa Microsoft Word? Sebab software word processing masih menjadi opsi banyak orang untuk membikin proposal, kontrak, surat perjanjian, dan dokumen penting lainnya. Sedangkan tak secara spesifik menceritakan jumlah pengguna Word, laman office365itpros.com menceritakan bahwa Microsoft Office 365, yang mencakupkan Word dalam bundel aplikasinya, sampai bulan April tahun lalu sudah dipakai oleh 258 juta user.

Nah bagaimana sistem membubuhkan pedoman tangan pada dokumen komputerisasi yang dihasilkan dengan Microsoft Word tanpa patut mencetaknya lebih-lebih dulu?

Kita dapat membubuhkan pedoman tangan komputerisasi (komputerisasi signature) dan pertanda tangan elektronik pada dokumen Word. Apa perbedaan di antara keduanya? Pandadoc.com mendefinisikan pedoman tangan komputerisasi sebagai pertanda komputerisasi yang terenkripsi dan betul-betul aman dan memerlukan software khusus dan akta komputerisasi dari pihak sender ataupun recipient.

Meski petunjuk tangan elektronik yaitu pedoman virtual yang ditambahkan ke dokumen, yang biasanya berupa gambar petunjuk tangan atau teks yang diketikkan pada dokumen. Pedoman tangan elektronik ini dapat saja disertai fitur keamanan tambahan, tergantung tipe software yang diaplikasikan. Fitur keamanan itu semisal berupa akta yang mencantumkan waktu dan tanggal penandatanganan dokumen. Bagus pertanda tangan elektronik ataupun pertanda tangan komputerisasi dianggap legal dan aman.

Sebagai pihak yang memerlukan pertanda tangan dari pihak lain, yang pertama dilaksanakan ialah menyisipkan “daerah” pedoman tangan atau Signature Line. Ini langkah-langkahnya:

Buka dokumen yang akan ditandatangani
Arahkan kursor ke zona di dokumen Word yang akan dibubuhi pedoman tangan
Pilih tab Insert
Buka daftar Signature Line yang berlokasi di golongan Text
Pilih Microsoft Office Signature Line untuk membuka kotak dialog Signature Setup
Klik OK dikala pada kotak dialog perihal signature service dari pihak ketiga
Di kotak dialog Signature Setup, masukkan data-data penandatangan, seperti nama, jabatan, dan domisili e-mail. Bila diperlukan, ketikkan perintah untuk penandatangan.
Bila diperlukan, klik untuk mencentang alternatif menunjukkan tanggal petunjuk tangan atau mengijinkan penandatangan menambahkan komentar.
Klik OK
Simpan file.

Untuk membubuhkan pertanda tangan komputerisasi pada dokumen Word:

Buka file dokumen Word yang akan ditandatangani
Sekiranya dokumen hal yang demikian telah mengandung Signature Line, karenanya di bawah Toolbar akan timbul Message bar yang memberitahukan bahwa dokumen hal yang demikian perlu ditandatangani.
Untuk mengamati siapa saja yang wajib menandatangani dokumen, klik tombol View Signatures.
Untuk menandatangani dokumen, pergi ke Signature Line yang patut ditandatangani, dan klik untuk memilih Signature Line
Klik dua kali pada Signature Line
Klik OK dikala pada kotak dialog perihal signature service dari pihak ketiga
Atau klik Signature Services from the Office Marketplace seandainya akan mengaplikasikan layanan pedoman tangan komputerisasi dari pihak ketiga.
Pada kotak dialog Sign yang timbul, ketikkan nama atau upload gambar pedoman tangan dengan mengeklik Select Image.
Klik Sign.

Sekiranya Anda mau membubuhkan pertanda tangan elektronik pada dokumen Word, seperti ini caranya:

Bubuhkan pedoman tangan Anda pada secarik kertas putih.
Scan atau foto pertanda tangan hal yang demikian dan simpan sebagai file gambar dengan bentuk .bmp, .gif, .png, atau .jpg
Buka file gambar hal yang demikian di Word dengan mengeklik tab Insert>Pictures
Klik pada gambar dan sunting memakai tab Picture Tools Bentuk
Sesudah selesai menyunting, klik kanan pada gambar dan pilih Save as Picture
Ketika Anda akan membubuhkan petunjuk tangan hal yang demikian ke dokumen, pilih Insert> Pictures
Cari file gambar pedoman tangan yang tadi telah disunting, drag & drop ke daerah pedoman tangan akan diletakkan di dokumen Word.

Apakah kita dapat menambahkan keterangan berupa teks pada pedoman tangan elektronik? Tentu dapat, ini caranya:

Ketikkan teks diharapkan di bawah gambar pertanda tangan yang telah disisipkan tadi
Klik untuk memilih gambar pedoman tangan dan teksnya
Klik Insert>Quick Parts
Klik Save Selection to Quick Parts Gallery
Langkah tadi akan membuka kotak dialog Create New Building Block
Pada kotak Name, ketikkan nama untuk signature block
Pada kotak Gallery, pilih AutoText
Klik OK
Dikala Anda akan menerapkan petunjuk tangan hal yang demikian, arahkan kursor ke zona yang akan dibubuhi pedoman tangan (disebut signature block)
Klik Insert>Quick Parts>AutoText, pilih nama signature block, lalu klik Insert.

Demikian bahasan Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Kuala Tungkal. semoga bermanfaat

Tinggalkan komentar