Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Mamberamo Tengah

Metode Gampang Membuat Tanda Tangan Komputerisasi

Dunia yang serba digital ini menuntut kita untuk menyesuaikan diri dengan sebagian tradisi baru yang sebelumnya mungkin tidak pernah terpikirkan, salah satunya yaitu pertanda tangan komputerisasi untuk meresmikan dokumen.

Jikalau sebelumnya pertanda tangan identik dengan artikel tangan dan bolpen berair, dikala ini pada sebagian lembaga, organisasi, atau perusahaan, sudah mengizinkan pengaplikasian pedoman tangan komputerisasi. Kecuali menghemat kertas, dokumen komputerisasi ini juga gampang dibaca di mana saja.

Nah, untuk kau yang mungkin sedang akan menandatangani kontrak kerja dengan perusahaan baru di masa pandemi ini dan membutuhkan pedoman tangan komputerisasi, berikut sistem paling gampang untuk membuatnya. Dapat diaplikasikan PC/komputer jinjing, lho. Simak, yuk!

tanda tangan digital

 

1. Pakai Website Online Signature

Untuk membikin petunjuk tangan komputerisasi ini, pertama-tama kau mesti membuka web Online Signature. Sebetulnya ada sebagian laman yang dapat diaplikasikan, tapi sekiranya berkeinginan yang gampang dan sederhana, Online Signature cukup menjanjikan hasil yang memuaskan.
2. Pilih Draw Signature

Sesudah membuka website Online Signature, langkah yang mesti kau lakukan merupakan memilih menu Draw Signature pada pojok kanan atas website website.

3. Gambar Petunjuk Tanganmu di Kolom yang Tersedia

Sesudah mengklik menu Drawing Signature, akan ditampilkan kolom seperti gambar di bawah ini. Kau telah dapat menggambar pertanda tanganmu di sana. Untuk hasil yang terbaik, pakai mouse atau silakan pakai touchpad sekiranya dirasa lebih nyaman.

4. Simpan Petunjuk Tangan

Sesudah menggambar pada kolom yang tersedia, kau bisa menaruhnya dengan mengklik tombol Save atau menghapusnya dengan tombol Clear. Kalau mengklik tombol Save, akan timbul alternatif Unduh Signature seperti di bawah ini. Petunjuk tangan yang kau download, otomatis akan tersimpan di folder perangkat yang kau pakai.

3 Layanan Buat Tanda Tangan Elektronik Gratis

Sistem membikin pedoman tangan komputerisasi online makin ramai dicari semenjak COVID-19 merebak. Setelah bekerja secara WFH, berkeinginan tidak mau pekerja mesti membuat tangan tangan digital.

Membuat ttd komputerisasi bisa dilaksanakan melewati website, seperti Docsketch, CreateMySignature, dan Signaturely.
Sedangkan ada versi berbayar, tapi ketiga website tersebut menawarkan jasa membuat ttd online secara free.
Sistem Membuat Pertanda Tangan Komputerisasi Barcode
1. CreateMySignature
Cara Membikin Tanda Tangan Digital Online Dipungut (1)
searchPerbesar
Tampilan laman CreateMySignature. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Laman pertama yang menawarkan jasa signature petunjuk tangan digital yaitu CreateMySignature. Tampilan dan antarmuka (interface) website ini betul-betul sederhana dan gampang dipahami.
Berikut yakni metode membikin pedoman tangan digital via CreateMySignature:

Buka createmysignature.com melalui browser
Pilih ‘Draw signature’ yang di komponen sebelah kiri layar.
Buat pedoman tangan yang diharapkan. Apabila masih ragu, kamu dapat menghapusnya dengan menekan logo penghapus di sebelah kanan atas
Seandainya sudah selesai, klik tombol ‘Save’ dan pilih tombol ‘Unduh’.
Hasil pedoman tangan komputerisasi akan tersimpan otomatis dengan bentuk file PNG

Selain membuat pedoman tangan digital, CreateMySignature ini juga dapat menandatangani file PDF secara langsung. Berikut ini adalah caranya:

Buka createmysignature.com melalui browser
Pilih ‘Sign PDF Document’ di sebelah kanan layar.
Pilih dokumen PDF yang berharap ditandatangani. Pada tahap ini, kamu hanya dapat memilih dokumen dengan ukuran file maksimal 10 MB
File PDF akan timbul di layar, lalu pilih menu ‘Sign’
Buat pertanda tangan yang diinginkan, kemudian tekan ‘Save’
Tempatkan pertanda tangan dengan sistem menggesar (drag) ke halaman PDF yang diharapkan
Kalau sudah, tekan ‘Save’ dan \’Download\’

2. Signaturely
Cara Membuat Pedoman Tangan Digital Online Gratis (2)
searchPerbesar
Tampilan website signaturely. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Selanjutnya, ada website bernama Signaturely. Dalam situs ini, kamu dapat membikin pertanda tangan dengan cara manual dan otomatis. Berikut ini merupakan metode membuat tanda tangan via Signaturely:

Buka signaturely.com via browser
Pilih menu ‘Draw your signature’
Masukan petunjuk tangan ke kolom yang tersedia
Atur warna, ketebalan, dan kemiringan pedoman tangan
Tekan \’Download eSignature\’ untuk menyimpan pertanda tangan komputerisasi

3. Docsketch
Metode Membuat Pertanda Tangan Komputerisasi Online Gratis (3)
searchPerbesar
Tampilan logo Docsketch di laman resminya. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Docsketch menawarkan fitur pertanda tangan komputerisasi. Kemudian, laman ini dapat diakses secara free. Berikut ini merupakan cara memakainya:

Buka docsketch.com via browser
Pilih fitur \’Draw Signature\’
Buatlah pertanda tangan layak keinginan. Apabila belum puas, kau bisa mengulang dan menghapus pedoman tangan dengan metode menekan tombol \’Clear\’
Tentukan warna petunjuk tangan dengan fitur \’Color\’ di komponen bawah kolom pertanda tangan
Sesudah puas dengan hasil tanda tangan, klik saja tombol \’Save\’
Lalu, geser sakelar transparent background jikalau berkeinginan membuat latar (background) petunjuk tangan menjadi transparan.
Kemudian, tekan \’Download\’ untuk menaruh petunjuk tangan ke laptop atau telpon seluler

Hasil pertanda tangan akan tersimpan di folder \’Download\’ dengan file gambar berjenis PNG.
Itulah sistem membuat pedoman tangan digital online via sebagian web. Kamu tinggal memilih situs di atas untuk membikin petunjuk tangan secara digital.

Ketiga website situs tadi bisa dipakai secara cuma-cuma dengan sejumlah batasan, misal, pengguna hanya bisa membubuhkan petunjuk tangan digital sebanyak satu hingga tiga dokumen per hari. Untuk menghilangkan batasan tersebut dan membuka seluruh fiturnya, pengguna seharusnya berlangganan.

5. Petunjuk Tangan Komputerisasi Siap Dipakai

Sesudah tersimpan, kau dapat memakainya untuk segala dokumen yang diharapkan dengan merekatkan petunjuk tangan komputerisasi pada halaman yang diperlukan.

Baca : Tanda Tangan Elektronik

Seperti Metode Gampang Membubuhkan Tanda Tangan Elektronik di Dokumen Word

tanda tangan elektronik
tanda tangan elektronik

Perlu membubuhkan petunjuk tangan komputerisasi ataupun petunjuk tangan elektronik pada dokumen Word? Seperti langkah-langkahnya.

Membubuhkan pedoman tangan berarti menuliskan nama secara khas atau unik mengaplikasikan alat tulis pada sebuah media yang lazimnya berupa kertas. Bersifat khas atau unik, pertanda tangan dianggap sebagai penanda pribadi sebab orang lain dianggap tak kapabel atau mungkin sulit untuk mencontohnya. Oleh sebab itu petunjuk tangan diperlukan pada dikala, seumpama melegitimasi sebuah dokumen perjanjian.

Melainkan di era komputerisasi seperti ketika ini, petunjuk tangan tak cuma dibubuhkan di media berupa dokumen kertas yang telah dicetak, melainkan juga sepatutnya dapat ditorehkan pada dokumen komputerisasi. Untuk membikin pertanda tangan komputerisasi, kita memerlukan sebuah pena komputerisasi yang sayangnya tak seluruh orang mempunyai pena semacam ini. Nah, ada metode untuk menandatangani dokumen komputerisasi, terpenting pada program Microsoft Word.

Kenapa Microsoft Word? Sebab software word processing masih menjadi alternatif banyak orang untuk membikin proposal, kontrak, surat perjanjian, dan dokumen penting lainnya. Padahal tak secara spesifik menceritakan jumlah pengguna Word, laman office365itpros.com menceritakan bahwa Microsoft Office 365, yang mencakupkan Word dalam bundel aplikasinya, sampai bulan April tahun lalu sudah diterapkan oleh 258 juta user.

Nah bagaimana sistem membubuhkan petunjuk tangan pada dokumen komputerisasi yang diciptakan dengan Microsoft Word tanpa patut mencetaknya terutamanya dulu?

Kita dapat membubuhkan pedoman tangan komputerisasi (komputerisasi signature) dan pertanda tangan elektronik pada dokumen Word. Apa perbedaan di antara keduanya? Pandadoc.com mendefinisikan pertanda tangan komputerisasi sebagai pertanda komputerisasi yang terenkripsi dan amat aman dan memerlukan software khusus dan akta komputerisasi dari pihak sender ataupun recipient.

Padahal petunjuk tangan elektronik ialah pedoman virtual yang ditambahkan ke dokumen, yang biasanya berupa gambar pedoman tangan atau teks yang diketikkan pada dokumen. Petunjuk tangan elektronik ini dapat saja disertai fitur keamanan tambahan, tergantung variasi software yang diaplikasikan. Fitur keamanan itu contohnya berupa akta yang mencantumkan waktu dan tanggal penandatanganan dokumen. Bagus pedoman tangan elektronik ataupun petunjuk tangan komputerisasi dianggap resmi dan aman.

Sebagai pihak yang memerlukan petunjuk tangan dari pihak lain, yang pertama dikerjakan yakni menyisipkan “daerah” petunjuk tangan atau Signature Line. Semacam langkah-langkahnya:

Buka dokumen yang akan ditandatangani
Arahkan kursor ke zona di dokumen Word yang akan dibubuhi pertanda tangan
Pilih tab Insert
Buka daftar Signature Line yang berlokasi di kategori Text
Pilih Microsoft Office Signature Line untuk membuka kotak dialog Signature Setup
Klik OK dikala pada kotak dialog perihal signature service dari pihak ketiga
Di kotak dialog Signature Setup, masukkan data-data penandatangan, seperti nama, jabatan, dan domisili surat elektronik. Bila diperlukan, ketikkan perintah untuk penandatangan.
Jikalau diperlukan, klik untuk mencentang pilihan menunjukkan tanggal petunjuk tangan atau mengijinkan penandatangan menambahkan komentar.
Klik OK
Simpan file.

Untuk membubuhkan pedoman tangan komputerisasi pada dokumen Word:

Buka file dokumen Word yang akan ditandatangani
Jikalau dokumen hal yang demikian telah mengandung Signature Line, karenanya di bawah Toolbar akan timbul Message bar yang memberitahukan bahwa dokumen hal yang demikian perlu ditandatangani.
Untuk mengamati siapa saja yang semestinya menandatangani dokumen, klik tombol View Signatures.
Untuk menandatangani dokumen, pergi ke Signature Line yang sepatutnya ditandatangani, dan klik untuk memilih Signature Line
Klik dua kali pada Signature Line
Klik OK dikala pada kotak dialog perihal signature service dari pihak ketiga
Atau klik Signature Services from the Office Marketplace jikalau akan mengaplikasikan layanan petunjuk tangan komputerisasi dari pihak ketiga.
Pada kotak dialog Sign yang timbul, ketikkan nama atau upload gambar pedoman tangan dengan mengeklik Select Image.
Klik Sign.

Seandainya Anda mau membubuhkan pertanda tangan elektronik pada dokumen Word, seperti ini caranya:

Bubuhkan pertanda tangan Anda pada secarik kertas putih.
Scan atau foto petunjuk tangan hal yang demikian dan simpan sebagai file gambar dengan wujud .bmp, .gif, .png, atau .jpg
Buka file gambar hal yang demikian di Word dengan mengeklik tab Insert>Pictures
Klik pada gambar dan sunting menerapkan tab Picture Tools Wujud
Sesudah selesai menyunting, klik kanan pada gambar dan pilih Save as Picture
Dikala Anda akan membubuhkan pertanda tangan hal yang demikian ke dokumen, pilih Insert> Pictures
Cari file gambar pedoman tangan yang tadi telah disunting, drag & drop ke daerah pertanda tangan akan diletakkan di dokumen Word.

Apakah kita dapat menambahkan keterangan berupa teks pada pertanda tangan elektronik? Tentu dapat, ini caranya:

Ketikkan teks diharapkan di bawah gambar pedoman tangan yang telah disisipkan tadi
Klik untuk memilih gambar pertanda tangan dan teksnya
Klik Insert>Quick Parts
Klik Save Selection to Quick Parts Gallery
Langkah tadi akan membuka kotak dialog Create New Building Block
Pada kotak Name, ketikkan nama untuk signature block
Pada kotak Gallery, pilih AutoText
Klik OK
Dikala Anda akan menerapkan pertanda tangan hal yang demikian, arahkan kursor ke zona yang akan dibubuhi pertanda tangan (disebut signature block)
Klik Insert>Quick Parts>AutoText, pilih nama signature block, lalu klik Insert.

Demikian bahasan Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Mamberamo Tengah. semoga bermanfaat

Tinggalkan komentar