Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Manggarai Barat

Metode Gampang Membikin Tanda Tangan Elektronik

Dunia yang serba komputerisasi ini menuntut kita untuk menyesuaikan diri dengan sebagian tradisi baru yang sebelumnya mungkin tidak pernah terpikirkan, salah satunya adalah pertanda tangan komputerisasi untuk mensahkan dokumen.

Apabila sebelumnya petunjuk tangan identik dengan artikel tangan dan bolpen berair, ketika ini pada sebagian lembaga, organisasi, atau perusahaan, sudah membiarkan pemakaian petunjuk tangan komputerisasi. Kecuali menghemat kertas, dokumen komputerisasi ini juga gampang dibaca di mana saja.

Nah, untuk kau yang mungkin sedang akan menandatangani kontrak kerja dengan perusahaan baru di masa pandemi ini dan membutuhkan petunjuk tangan komputerisasi, berikut metode paling gampang untuk membuatnya. Dapat diterapkan PC/komputer jinjing, lho. Simak, yuk!

tanda tangan digital

 

1. Pakai Laman Online Signature

Untuk membikin petunjuk tangan komputerisasi ini, pertama-tama kau wajib membuka web Online Signature. Sebetulnya ada sebagian laman yang dapat diterapkan, tapi apabila berkeinginan yang gampang dan sederhana, Online Signature cukup menjanjikan hasil yang memuaskan.
2. Pilih Draw Signature

Sesudah membuka website Online Signature, langkah yang semestinya kau lakukan yakni memilih menu Draw Signature pada pojok kanan atas web website.

3. Gambar Petunjuk Tanganmu di Kolom yang Tersedia

Sesudah mengklik menu Drawing Signature, akan ditampilkan kolom seperti gambar di bawah ini. Kau telah dapat menggambar petunjuk tanganmu di sana. Untuk hasil yang terbaik, pakai mouse atau silakan pakai touchpad jikalau dirasa lebih nyaman.

4. Simpan Petunjuk Tangan

Sesudah menggambar pada kolom yang tersedia, kau bisa menaruhnya dengan mengklik tombol Save atau menghapusnya dengan tombol Clear. Seandainya mengklik tombol Save, akan timbul alternatif Unduh Signature seperti di bawah ini. Pedoman tangan yang kau download, otomatis akan tersimpan di folder perangkat yang kau pakai.

3 Layanan Buat Tanda Tangan Elektronik Gratis

Metode membuat pedoman tangan komputerisasi online makin ramai dicari semenjak COVID-19 merebak. Setelah bekerja secara WFH, ingin tidak berharap pekerja semestinya membikin tangan tangan komputerisasi.

Membikin ttd digital bisa dilaksanakan melewati web, seperti Docsketch, CreateMySignature, dan Signaturely.
Walaupun ada versi berbayar, tapi ketiga laman tersebut menawarkan jasa membikin ttd online secara free.
Cara Membikin Tanda Tangan Komputerisasi Barcode
1. CreateMySignature
Metode Membuat Pertanda Tangan Komputerisasi Online Tidak (1)
searchPerbesar
Tampilan situs CreateMySignature. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Laman pertama yang menawarkan jasa signature tanda tangan digital merupakan CreateMySignature. Tampilan dan antarmuka (interface) situs ini amat simpel dan gampang dipahami.
Berikut yaitu metode membuat pertanda tangan komputerisasi via CreateMySignature:

Buka createmysignature.com lewat browser
Pilih ‘Draw signature’ yang di komponen sebelah kiri layar.
Buat tanda tangan yang diinginkan. Seandainya masih ragu, kamu bisa menghapusnya dengan menekan logo penghapus di sebelah kanan atas
Bila sudah selesai, klik tombol ‘Save’ dan pilih tombol ‘Download’.
Hasil petunjuk tangan digital akan tersimpan otomatis dengan bentuk file PNG

Kecuali membuat pertanda tangan komputerisasi, CreateMySignature ini juga dapat menandatangani file PDF secara seketika. Berikut ini yaitu caranya:

Buka createmysignature.com melewati browser
Pilih ‘Sign PDF Document’ di sebelah kanan layar.
Pilih dokumen PDF yang berkeinginan ditandatangani. Pada tahap ini, kau hanya bisa memilih dokumen dengan ukuran file maksimal 10 MB
File PDF akan muncul di layar, lalu pilih menu ‘Sign’
Buat pedoman tangan yang diinginkan, kemudian tekan ‘Save’
Tempatkan pedoman tangan dengan metode menggesar (drag) ke halaman PDF yang diinginkan
Jikalau telah, tekan ‘Save’ dan \’Unduh\’

2. Signaturely
Sistem Membuat Pedoman Tangan Digital Online Tidak (2)
searchPerbesar
Tampilan web signaturely. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Selanjutnya, ada website bernama Signaturely. Dalam web ini, kamu dapat membuat petunjuk tangan dengan metode manual dan otomatis. Berikut ini yaitu sistem membikin tanda tangan melewati Signaturely:

Buka signaturely.com melalui browser
Pilih menu ‘Draw your signature’
Usul petunjuk tangan ke kolom yang tersedia
Atur warna, ketebalan, dan kemiringan pedoman tangan
Tekan \’Download eSignature\’ untuk menyimpan petunjuk tangan digital

3. Docsketch
Cara Membikin Tanda Tangan Digital Online Free (3)
searchPerbesar
Tampilan logo Docsketch di web resminya. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Docsketch menawarkan fitur pedoman tangan komputerisasi. Kemudian, laman ini bisa diakses secara cuma-cuma. Berikut ini merupakan metode menerapkannya:

Buka docsketch.com melalui browser
Pilih fitur \’Draw Signature\’
Buatlah pertanda tangan layak kemauan. Sekiranya belum puas, kau dapat mengulang dan menghapus pertanda tangan dengan metode menekan tombol \’Clear\’
Tentukan warna pertanda tangan dengan fitur \’Color\’ di komponen bawah kolom pedoman tangan
Setelah puas dengan hasil pedoman tangan, klik saja tombol \’Save\’
Lalu, geser sakelar transparent background jikalau berkeinginan membuat latar (background) tanda tangan menjadi transparan.
Kemudian, tekan \’Download\’ untuk menaruh petunjuk tangan ke komputer jinjing atau smartphone

Hasil pertanda tangan akan tersimpan di folder \’Download\’ dengan file gambar berjenis PNG.
Itulah sistem membuat tanda tangan komputerisasi online via beberapa laman. Kamu tinggal memilih website di atas untuk membikin pedoman tangan secara digital.

Ketiga situs laman tadi bisa diaplikasikan secara gratis dengan sejumlah batasan, misal, pengguna cuma dapat membubuhkan pedoman tangan digital sebanyak satu sampai tiga dokumen per hari. Untuk menghilangkan batasan hal yang demikian dan membuka seluruh fiturnya, pengguna wajib abonemen.

5. Petunjuk Tangan Komputerisasi Siap Diterapkan

Sesudah tersimpan, kau dapat memakainya untuk seluruh dokumen yang diharapkan dengan melekatkan pedoman tangan komputerisasi pada halaman yang diperlukan.

Baca : Tanda tangan Digital

Ini Metode Gampang Membubuhkan Tanda Tangan Elektronik di Dokumen Word

tanda tangan elektronik
tanda tangan elektronik

Perlu membubuhkan pertanda tangan komputerisasi ataupun petunjuk tangan elektronik pada dokumen Word? Ini langkah-langkahnya.

Membubuhkan petunjuk tangan berarti menuliskan nama secara khas atau unik memakai alat tulis pada sebuah media yang lazimnya berupa kertas. Bersifat khas atau unik, pedoman tangan dianggap sebagai penanda pribadi sebab orang lain dianggap tak cakap atau mungkin sulit untuk mengikutinya. Oleh sebab itu pertanda tangan diperlukan pada dikala, seumpama melegitimasi sebuah dokumen perjanjian.

Tapi di era komputerisasi seperti dikala ini, pertanda tangan tak cuma dibubuhkan di media berupa dokumen kertas yang telah dicetak, melainkan juga semestinya dapat ditorehkan pada dokumen komputerisasi. Untuk membikin pertanda tangan komputerisasi, kita memerlukan sebuah pena komputerisasi yang sayangnya tak segala orang mempunyai pena semacam ini. Nah, ada sistem untuk menandatangani dokumen komputerisasi, lebih-lebih pada program Microsoft Word.

Kenapa Microsoft Word? Sebab software word processing masih menjadi opsi banyak orang untuk membikin proposal, kontrak, surat perjanjian, dan dokumen penting lainnya. Sedangkan tak secara spesifik menceritakan jumlah pengguna Word, laman office365itpros.com menceritakan bahwa Microsoft Office 365, yang mencakupkan Word dalam bundel aplikasinya, sampai bulan April tahun lalu sudah diterapkan oleh 258 juta user.

Nah bagaimana sistem membubuhkan pertanda tangan pada dokumen komputerisasi yang dijadikan dengan Microsoft Word tanpa semestinya mencetaknya terpenting dulu?

Kita dapat membubuhkan pertanda tangan komputerisasi (komputerisasi signature) dan pertanda tangan elektronik pada dokumen Word. Apa perbedaan di antara keduanya? Pandadoc.com mendefinisikan pertanda tangan komputerisasi sebagai pedoman komputerisasi yang terenkripsi dan sungguh-sungguh aman dan memerlukan software khusus dan akta komputerisasi dari pihak sender ataupun recipient.

Meskipun petunjuk tangan elektronik yaitu pertanda virtual yang ditambahkan ke dokumen, yang biasanya berupa gambar pertanda tangan atau teks yang diketikkan pada dokumen. Pedoman tangan elektronik ini dapat saja disertai fitur keamanan tambahan, tergantung macam software yang diterapkan. Fitur keamanan itu umpamanya berupa akta yang mencantumkan waktu dan tanggal penandatanganan dokumen. Bagus pedoman tangan elektronik ataupun pedoman tangan komputerisasi dianggap legal dan aman.

Sebagai pihak yang memerlukan pedoman tangan dari pihak lain, yang pertama dikerjakan ialah menyisipkan “daerah” pertanda tangan atau Signature Line. Demikian langkah-langkahnya:

Buka dokumen yang akan ditandatangani
Arahkan kursor ke zona di dokumen Word yang akan dibubuhi petunjuk tangan
Pilih tab Insert
Buka daftar Signature Line yang berlokasi di golongan Text
Pilih Microsoft Office Signature Line untuk membuka kotak dialog Signature Setup
Klik OK dikala pada kotak dialog perihal signature service dari pihak ketiga
Di kotak dialog Signature Setup, masukkan data-data penandatangan, seperti nama, jabatan, dan domisili e-mail. Sekiranya diperlukan, ketikkan perintah untuk penandatangan.
Sekiranya diperlukan, klik untuk mencentang alternatif menunjukkan tanggal pedoman tangan atau mengijinkan penandatangan menambahkan komentar.
Klik OK
Simpan file.

Untuk membubuhkan pertanda tangan komputerisasi pada dokumen Word:

Buka file dokumen Word yang akan ditandatangani
Sekiranya dokumen hal yang demikian telah mengandung Signature Line, karenanya di bawah Toolbar akan timbul Message bar yang memberitahukan bahwa dokumen hal yang demikian perlu ditandatangani.
Untuk memperhatikan siapa saja yang mesti menandatangani dokumen, klik tombol View Signatures.
Untuk menandatangani dokumen, pergi ke Signature Line yang patut ditandatangani, dan klik untuk memilih Signature Line
Klik dua kali pada Signature Line
Klik OK dikala pada kotak dialog seputar signature service dari pihak ketiga
Atau klik Signature Services from the Office Marketplace apabila akan memakai layanan petunjuk tangan komputerisasi dari pihak ketiga.
Pada kotak dialog Sign yang timbul, ketikkan nama atau upload gambar petunjuk tangan dengan mengeklik Select Image.
Klik Sign.

Seandainya Anda mau membubuhkan petunjuk tangan elektronik pada dokumen Word, semacam ini caranya:

Bubuhkan pedoman tangan Anda pada secarik kertas putih.
Scan atau foto petunjuk tangan hal yang demikian dan simpan sebagai file gambar dengan wujud .bmp, .gif, .png, atau .jpg
Buka file gambar hal yang demikian di Word dengan mengeklik tab Insert>Pictures
Klik pada gambar dan sunting mengaplikasikan tab Picture Tools Bentuk
Sesudah selesai menyunting, klik kanan pada gambar dan pilih Save as Picture
Ketika Anda akan membubuhkan pedoman tangan hal yang demikian ke dokumen, pilih Insert> Pictures
Cari file gambar petunjuk tangan yang tadi telah disunting, drag & drop ke daerah pedoman tangan akan diletakkan di dokumen Word.

Apakah kita dapat menambahkan keterangan berupa teks pada petunjuk tangan elektronik? Tentu dapat, ini caranya:

Ketikkan teks diharapkan di bawah gambar pertanda tangan yang telah disisipkan tadi
Klik untuk memilih gambar pedoman tangan dan teksnya
Klik Insert>Quick Parts
Klik Save Selection to Quick Parts Gallery
Langkah tadi akan membuka kotak dialog Create New Building Block
Pada kotak Name, ketikkan nama untuk signature block
Pada kotak Gallery, pilih AutoText
Klik OK
Saat Anda akan memakai pertanda tangan hal yang demikian, arahkan kursor ke zona yang akan dibubuhi pertanda tangan (disebut signature block)
Klik Insert>Quick Parts>AutoText, pilih nama signature block, lalu klik Insert.

Demikian bahasan Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Manggarai Barat. semoga bermanfaat

Tinggalkan komentar