Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Muara Beliti Baru

Sistem Gampang Membuat Tanda Tangan Elektronik

Dunia yang serba komputerisasi ini menuntut kita untuk menyesuaikan diri dengan sebagian kultur baru yang sebelumnya mungkin tidak pernah terpikirkan, salah satunya yaitu pertanda tangan komputerisasi untuk meresmikan dokumen.

Jikalau sebelumnya pertanda tangan identik dengan artikel tangan dan bolpoin berair, dikala ini pada sebagian lembaga, organisasi, atau perusahaan, sudah membolehkan penerapan petunjuk tangan komputerisasi. Kecuali menghemat kertas, dokumen komputerisasi ini juga gampang dibaca di mana saja.

Nah, untuk kau yang mungkin sedang akan menandatangani kontrak kerja dengan perusahaan baru di masa pandemi ini dan membutuhkan petunjuk tangan komputerisasi, berikut metode paling gampang untuk membuatnya. Dapat diterapkan PC/komputer jinjing, lho. Simak, yuk!

tanda tangan digital

 

1. Pakai Website Online Signature

Untuk membikin pertanda tangan komputerisasi ini, pertama-tama kau wajib membuka web Online Signature. Sebetulnya ada sebagian laman yang dapat diterapkan, namun sekiranya berkeinginan yang gampang dan sederhana, Online Signature cukup menjanjikan hasil yang memuaskan.
2. Pilih Draw Signature

Sesudah membuka website Online Signature, langkah yang seharusnya kau lakukan yaitu memilih menu Draw Signature pada pojok kanan atas situs laman.

3. Gambar Pertanda Tanganmu di Kolom yang Tersedia

Sesudah mengklik menu Drawing Signature, akan ditampilkan kolom seperti gambar di bawah ini. Kau telah dapat menggambar petunjuk tanganmu di sana. Untuk hasil yang terbaik, pakai mouse atau silakan pakai touchpad bila dirasa lebih nyaman.

4. Simpan Pertanda Tangan

Sesudah menggambar pada kolom yang tersedia, kau bisa menaruhnya dengan mengklik tombol Save atau menghapusnya dengan tombol Clear. Bila mengklik tombol Save, akan timbul opsi Unduh Signature seperti di bawah ini. Pertanda tangan yang kau download, otomatis akan tersimpan di folder perangkat yang kau pakai.

3 Layanan Buat Tanda Tangan Elektronik Gratis

Sistem membikin petunjuk tangan komputerisasi online makin ramai dicari sejak COVID-19 merebak. Setelah bekerja secara WFH, berharap tak berkeinginan pekerja harus membikin tangan tangan digital.

Membikin ttd komputerisasi dapat dijalankan melewati situs, seperti Docsketch, CreateMySignature, dan Signaturely.
Walaupun ada versi berbayar, namun ketiga situs hal yang demikian menawarkan jasa membuat ttd online secara gratis.
Metode Membikin Petunjuk Tangan Komputerisasi Barcode
1. CreateMySignature
Metode Membikin Pertanda Tangan Digital Online Bayaran (1)
searchPerbesar
Tampilan laman CreateMySignature. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Laman pertama yang menawarkan jasa signature pedoman tangan komputerisasi ialah CreateMySignature. Tampilan dan antarmuka (interface) situs ini betul-betul simpel dan gampang dipahami.
Berikut merupakan metode membikin pedoman tangan digital melewati CreateMySignature:

Buka createmysignature.com melalui browser
Pilih ‘Draw signature’ yang di komponen sebelah kiri layar.
Buat pertanda tangan yang diharapkan. Apabila masih ragu, kau bisa menghapusnya dengan menekan logo penghapus di sebelah kanan atas
Bila telah selesai, klik tombol ‘Save’ dan pilih tombol ‘Unduh’.
Hasil pertanda tangan komputerisasi akan tersimpan otomatis dengan wujud file PNG

Kecuali membuat petunjuk tangan komputerisasi, CreateMySignature ini juga bisa menandatangani file PDF secara langsung. Berikut ini yaitu caranya:

Buka createmysignature.com lewat browser
Pilih ‘Sign PDF Document’ di sebelah kanan layar.
Pilih dokumen PDF yang berharap ditandatangani. Pada tahap ini, kamu cuma dapat memilih dokumen dengan ukuran file maksimal 10 MB
File PDF akan muncul di layar, lalu pilih menu ‘Sign’
Buat tanda tangan yang diharapkan, kemudian tekan ‘Save’
Tempatkan pedoman tangan dengan sistem menggesar (drag) ke halaman PDF yang diharapkan
Bila sudah, tekan ‘Save’ dan \’Download\’

2. Signaturely
Metode Membuat Pertanda Tangan Digital Online Free (2)
searchPerbesar
Tampilan website signaturely. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Berikutnya, ada web bernama Signaturely. Dalam website ini, kamu dapat membuat petunjuk tangan dengan cara manual dan otomatis. Berikut ini yaitu sistem membuat tanda tangan melalui Signaturely:

Buka signaturely.com lewat browser
Pilih menu ‘Draw your signature’
Masukan pertanda tangan ke kolom yang tersedia
Atur warna, ketebalan, dan kemiringan pertanda tangan
Tekan \’Unduh eSignature\’ untuk menaruh petunjuk tangan komputerisasi

3. Docsketch
Cara Membuat Tanda Tangan Komputerisasi Online Bayaran (3)
searchPerbesar
Tampilan logo Docsketch di laman resminya. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Docsketch menawarkan fitur pedoman tangan digital. Kemudian, website ini dapat diakses secara tidak dipungut bayaran. Berikut ini yaitu metode menerapkannya:

Buka docsketch.com melalui browser
Pilih fitur \’Draw Signature\’
Buatlah petunjuk tangan layak keinginan. Sekiranya belum puas, kau dapat mengulang dan menghapus petunjuk tangan dengan metode menekan tombol \’Clear\’
Tentukan warna pedoman tangan dengan fitur \’Color\’ di bagian bawah kolom pertanda tangan
Setelah puas dengan hasil petunjuk tangan, klik saja tombol \’Save\’
Lalu, geser sakelar transparent background kalau berkeinginan membuat latar (background) pertanda tangan menjadi transparan.
Kemudian, tekan \’Unduh\’ untuk menaruh pedoman tangan ke laptop atau telpon seluler

Hasil pertanda tangan akan tersimpan di folder \’Download\’ dengan file gambar berjenis PNG.
Itulah cara membikin pedoman tangan digital online melalui beberapa situs. Kau tinggal memilih laman di atas untuk membikin tanda tangan secara komputerisasi.

Ketiga web web tadi bisa diterapkan secara tidak dipungut bayaran dengan sejumlah batasan, misal, pengguna cuma bisa membubuhkan petunjuk tangan digital sebanyak satu hingga tiga dokumen per hari. Untuk menghilangkan batasan hal yang demikian dan membuka seluruh fiturnya, pengguna patut berlangganan.

5. Pedoman Tangan Komputerisasi Siap Diaplikasikan

Sesudah tersimpan, kau dapat mengaplikasikannya untuk seluruh dokumen yang diharapkan dengan melekatkan petunjuk tangan komputerisasi pada halaman yang diperlukan.

Baca : Tanda tangan Digital

Demikian Metode Gampang Membubuhkan Digital Signature di Dokumen Word

tanda tangan elektronik
tanda tangan elektronik

Perlu membubuhkan petunjuk tangan komputerisasi ataupun petunjuk tangan elektronik pada dokumen Word? Seperti langkah-langkahnya.

Membubuhkan pertanda tangan berarti menuliskan nama secara khas atau unik mengaplikasikan alat tulis pada sebuah media yang umumnya berupa kertas. Bersifat khas atau unik, petunjuk tangan dianggap sebagai penanda pribadi sebab orang lain dianggap tak kapabel atau mungkin sulit untuk mengikutinya. Oleh sebab itu pertanda tangan diperlukan pada ketika, seumpama melegitimasi sebuah dokumen perjanjian.

Tetapi di era komputerisasi seperti ketika ini, petunjuk tangan tak cuma dibubuhkan di media berupa dokumen kertas yang telah dicetak, melainkan juga seharusnya dapat ditorehkan pada dokumen komputerisasi. Untuk membikin pertanda tangan komputerisasi, kita memerlukan sebuah pena komputerisasi yang sayangnya tak segala orang mempunyai pena semacam ini. Nah, ada metode untuk menandatangani dokumen komputerisasi, lebih-lebih pada program Microsoft Word.

Kenapa Microsoft Word? Sebab software word processing masih menjadi alternatif banyak orang untuk membikin proposal, kontrak, surat perjanjian, dan dokumen penting lainnya. Walaupun tak secara spesifik menceritakan jumlah pengguna Word, website office365itpros.com menceritakan bahwa Microsoft Office 365, yang mencakupkan Word dalam bundel aplikasinya, sampai bulan April tahun lalu sudah dipakai oleh 258 juta user.

Nah bagaimana metode membubuhkan petunjuk tangan pada dokumen komputerisasi yang diwujudkan dengan Microsoft Word tanpa seharusnya mencetaknya terutama dulu?

Kita dapat membubuhkan petunjuk tangan komputerisasi (komputerisasi signature) dan petunjuk tangan elektronik pada dokumen Word. Apa perbedaan di antara keduanya? Pandadoc.com mendefinisikan pertanda tangan komputerisasi sebagai pertanda komputerisasi yang terenkripsi dan benar-benar aman dan memerlukan software khusus dan akta komputerisasi dari pihak sender ataupun recipient.

Walaupun pertanda tangan elektronik yaitu pertanda virtual yang ditambahkan ke dokumen, yang biasanya berupa gambar petunjuk tangan atau teks yang diketikkan pada dokumen. Petunjuk tangan elektronik ini dapat saja disertai fitur keamanan tambahan, tergantung ragam software yang dipakai. Fitur keamanan itu seumpama berupa akta yang mencantumkan waktu dan tanggal penandatanganan dokumen. Bagus petunjuk tangan elektronik ataupun petunjuk tangan komputerisasi dianggap legal dan aman.

Sebagai pihak yang memerlukan petunjuk tangan dari pihak lain, yang pertama dijalankan yaitu menyisipkan “daerah” pertanda tangan atau Signature Line. Semacam langkah-langkahnya:

Buka dokumen yang akan ditandatangani
Arahkan kursor ke zona di dokumen Word yang akan dibubuhi petunjuk tangan
Pilih tab Insert
Buka daftar Signature Line yang berlokasi di kategori Text
Pilih Microsoft Office Signature Line untuk membuka kotak dialog Signature Setup
Klik OK dikala pada kotak dialog seputar signature service dari pihak ketiga
Di kotak dialog Signature Setup, masukkan data-data penandatangan, seperti nama, jabatan, dan domisili e-mail. Bila diperlukan, ketikkan perintah untuk penandatangan.
Sekiranya diperlukan, klik untuk mencentang pilihan menonjolkan tanggal pertanda tangan atau mengijinkan penandatangan menambahkan komentar.
Klik OK
Simpan file.

Untuk membubuhkan pedoman tangan komputerisasi pada dokumen Word:

Buka file dokumen Word yang akan ditandatangani
Kalau dokumen hal yang demikian telah mengandung Signature Line, karenanya di bawah Toolbar akan timbul Message bar yang memberitahukan bahwa dokumen hal yang demikian perlu ditandatangani.
Untuk memandang siapa saja yang seharusnya menandatangani dokumen, klik tombol View Signatures.
Untuk menandatangani dokumen, pergi ke Signature Line yang wajib ditandatangani, dan klik untuk memilih Signature Line
Klik dua kali pada Signature Line
Klik OK saat pada kotak dialog perihal signature service dari pihak ketiga
Atau klik Signature Services from the Office Marketplace kalau akan mengaplikasikan layanan pertanda tangan komputerisasi dari pihak ketiga.
Pada kotak dialog Sign yang timbul, ketikkan nama atau upload gambar petunjuk tangan dengan mengeklik Select Image.
Klik Sign.

Jikalau Anda mau membubuhkan petunjuk tangan elektronik pada dokumen Word, demikian ini caranya:

Bubuhkan pedoman tangan Anda pada secarik kertas putih.
Scan atau foto petunjuk tangan hal yang demikian dan simpan sebagai file gambar dengan bentuk .bmp, .gif, .png, atau .jpg
Buka file gambar hal yang demikian di Word dengan mengeklik tab Insert>Pictures
Klik pada gambar dan sunting menerapkan tab Picture Tools Wujud
Sesudah selesai menyunting, klik kanan pada gambar dan pilih Save as Picture
Ketika Anda akan membubuhkan petunjuk tangan hal yang demikian ke dokumen, pilih Insert> Pictures
Cari file gambar pedoman tangan yang tadi telah disunting, drag & drop ke daerah pertanda tangan akan diletakkan di dokumen Word.

Apakah kita dapat menambahkan keterangan berupa teks pada pertanda tangan elektronik? Tentu dapat, ini caranya:

Ketikkan teks diharapkan di bawah gambar pertanda tangan yang telah disisipkan tadi
Klik untuk memilih gambar petunjuk tangan dan teksnya
Klik Insert>Quick Parts
Klik Save Selection to Quick Parts Gallery
Langkah tadi akan membuka kotak dialog Create New Building Block
Pada kotak Name, ketikkan nama untuk signature block
Pada kotak Gallery, pilih AutoText
Klik OK
Saat Anda akan mengaplikasikan petunjuk tangan hal yang demikian, arahkan kursor ke zona yang akan dibubuhi petunjuk tangan (disebut signature block)
Klik Insert>Quick Parts>AutoText, pilih nama signature block, lalu klik Insert.

Demikian bahasan Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Muara Beliti Baru. semoga bermanfaat

Tinggalkan komentar