Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Nanga Pinoh

Cara Gampang Membuat Tanda Tangan Komputerisasi

Dunia yang serba digital ini menuntut kita untuk mengikuti keadaan dengan sebagian budaya baru yang sebelumnya mungkin tidak pernah terpikirkan, salah satunya yakni pedoman tangan komputerisasi untuk meresmikan dokumen.

Apabila sebelumnya petunjuk tangan identik dengan artikel tangan dan bolpen berair, dikala ini pada sebagian lembaga, organisasi, atau perusahaan, sudah membiarkan pengaplikasian petunjuk tangan komputerisasi. Kecuali menghemat kertas, dokumen komputerisasi ini juga gampang dibaca di mana saja.

Nah, untuk kau yang mungkin sedang akan menandatangani kontrak kerja dengan perusahaan baru di masa pandemi ini dan membutuhkan pertanda tangan komputerisasi, berikut sistem paling gampang untuk membuatnya. Dapat diaplikasikan PC/komputer jinjing, lho. Simak, yuk!

tanda tangan digital

 

1. Pakai Laman Online Signature

Untuk membikin pedoman tangan komputerisasi ini, pertama-tama kau seharusnya membuka web Online Signature. Sesungguhnya ada sebagian web yang dapat dipakai, namun apabila berkeinginan yang gampang dan sederhana, Online Signature cukup menjanjikan hasil yang memuaskan.
2. Pilih Draw Signature

Sesudah membuka laman Online Signature, langkah yang wajib kau lakukan yaitu memilih menu Draw Signature pada pojok kanan atas website website.

3. Gambar Pertanda Tanganmu di Kolom yang Tersedia

Sesudah mengklik menu Drawing Signature, akan ditampilkan kolom seperti gambar di bawah ini. Kau telah dapat menggambar pertanda tanganmu di sana. Untuk hasil yang terbaik, pakai mouse atau silakan pakai touchpad seandainya dirasa lebih nyaman.

4. Simpan Petunjuk Tangan

Sesudah menggambar pada kolom yang tersedia, kau bisa menaruhnya dengan mengklik tombol Save atau menghapusnya dengan tombol Clear. Sekiranya mengklik tombol Save, akan timbul opsi Unduh Signature seperti di bawah ini. Pertanda tangan yang kau download, otomatis akan tersimpan di folder perangkat yang kau pakai.

3 Layanan Buat Tanda Tangan Elektronik Cuma-cuma

Cara membikin pedoman tangan digital online makin ramai dicari semenjak COVID-19 merebak. Setelah bekerja secara WFH, ingin tak ingin pekerja seharusnya membikin tangan tangan digital.

Membuat ttd digital dapat dikerjakan melewati web, seperti Docsketch, CreateMySignature, dan Signaturely.
Sedangkan ada versi berbayar, melainkan ketiga website hal yang demikian menawarkan jasa membuat ttd online secara gratis.
Metode Membuat Tanda Tangan Digital Barcode
1. CreateMySignature
Cara Membikin Petunjuk Tangan Komputerisasi Online Bayaran (1)
searchPerbesar
Tampilan situs CreateMySignature. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Situs pertama yang menawarkan jasa signature pertanda tangan komputerisasi yakni CreateMySignature. Tampilan dan antarmuka (interface) web ini betul-betul simpel dan gampang dipahami.
Berikut merupakan sistem membikin tanda tangan digital via CreateMySignature:

Buka createmysignature.com melewati browser
Pilih ‘Draw signature’ yang di bagian sebelah kiri layar.
Buat petunjuk tangan yang diharapkan. Jika masih ragu, kamu dapat menghapusnya dengan menekan logo penghapus di sebelah kanan atas
Jikalau sudah selesai, klik tombol ‘Save’ dan pilih tombol ‘Unduh’.
Hasil petunjuk tangan digital akan tersimpan otomatis dengan bentuk file PNG

Selain membuat pedoman tangan digital, CreateMySignature ini juga dapat menandatangani file PDF secara seketika. Berikut ini yaitu caranya:

Buka createmysignature.com melalui browser
Pilih ‘Sign PDF Document’ di sebelah kanan layar.
Pilih dokumen PDF yang berkeinginan ditandatangani. Pada tahap ini, kamu cuma bisa memilih dokumen dengan ukuran file maksimal 10 MB
File PDF akan muncul di layar, lalu pilih menu ‘Sign’
Buat pedoman tangan yang diinginkan, kemudian tekan ‘Save’
Tempatkan pedoman tangan dengan metode menggesar (drag) ke halaman PDF yang diharapkan
Apabila sudah, tekan ‘Save’ dan \’Unduh\’

2. Signaturely
Sistem Membikin Pedoman Tangan Digital Online Gratis (2)
searchPerbesar
Tampilan situs signaturely. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Selanjutnya, ada website bernama Signaturely. Dalam laman ini, kau bisa membuat tanda tangan dengan metode manual dan otomatis. Berikut ini ialah sistem membikin pedoman tangan melalui Signaturely:

Buka signaturely.com melalui browser
Pilih menu ‘Draw your signature’
Usul petunjuk tangan ke kolom yang tersedia
Atur warna, ketebalan, dan kemiringan pertanda tangan
Tekan \’Unduh eSignature\’ untuk menaruh petunjuk tangan digital

3. Docsketch
Sistem Membuat Tanda Tangan Digital Online Gratis (3)
searchPerbesar
Tampilan logo Docsketch di website resminya. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Docsketch menawarkan fitur tanda tangan komputerisasi. Kemudian, web ini dapat diakses secara tidak dipungut bayaran. Berikut ini yaitu sistem memakainya:

Buka docsketch.com melewati browser
Pilih fitur \’Draw Signature\’
Buatlah pedoman tangan cocok kemauan. Sekiranya belum puas, kamu dapat mengulang dan menghapus petunjuk tangan dengan cara menekan tombol \’Clear\’
Tentukan warna petunjuk tangan dengan fitur \’Color\’ di komponen bawah kolom tanda tangan
Sesudah puas dengan hasil pedoman tangan, klik saja tombol \’Save\’
Lalu, geser sakelar transparent background jikalau mau membuat latar (background) pertanda tangan menjadi transparan.
Kemudian, tekan \’Unduh\’ untuk menyimpan pertanda tangan ke laptop atau telepon pintar

Hasil tanda tangan akan tersimpan di folder \’Download\’ dengan file gambar berjenis PNG.
Itulah sistem membuat petunjuk tangan digital online melalui beberapa situs. Kamu tinggal memilih laman di atas untuk membikin tanda tangan secara komputerisasi.

Ketiga situs laman tadi dapat dipakai secara tidak dipungut bayaran dengan sejumlah batasan, misal, pengguna hanya bisa membubuhkan pedoman tangan komputerisasi sebanyak satu hingga tiga dokumen per hari. Untuk menghilangkan batasan tersebut dan membuka seluruh fiturnya, pengguna harus abonemen.

5. Pertanda Tangan Komputerisasi Siap Diaplikasikan

Sesudah tersimpan, kau dapat memakainya untuk segala dokumen yang diharapkan dengan merekatkan pertanda tangan komputerisasi pada halaman yang diperlukan.

Baca : Tanda Tangan Elektronik

Seperti Metode Gampang Membubuhkan Digital Signature di Dokumen Word

tanda tangan elektronik
tanda tangan elektronik

Perlu membubuhkan pertanda tangan komputerisasi ataupun petunjuk tangan elektronik pada dokumen Word? Ini langkah-langkahnya.

Membubuhkan petunjuk tangan berarti menuliskan nama secara khas atau unik memakai alat tulis pada sebuah media yang lazimnya berupa kertas. Bersifat khas atau unik, pedoman tangan dianggap sebagai penanda pribadi sebab orang lain dianggap tak cakap atau mungkin sulit untuk mencontohnya. Oleh sebab itu pertanda tangan diperlukan pada ketika, semisal melegitimasi sebuah dokumen perjanjian.

Tetapi di era komputerisasi seperti ketika ini, pertanda tangan tak cuma dibubuhkan di media berupa dokumen kertas yang telah dicetak, tetapi juga mesti dapat ditorehkan pada dokumen komputerisasi. Untuk membikin pedoman tangan komputerisasi, kita memerlukan sebuah pena komputerisasi yang sayangnya tak seluruh orang mempunyai pena semacam ini. Nah, ada metode untuk menandatangani dokumen komputerisasi, terpenting pada program Microsoft Word.

Kenapa Microsoft Word? Sebab software word processing masih menjadi opsi banyak orang untuk membikin proposal, kontrak, surat perjanjian, dan dokumen penting lainnya. Sedangkan tak secara spesifik menceritakan jumlah pengguna Word, website office365itpros.com menceritakan bahwa Microsoft Office 365, yang mencakupkan Word dalam bundel aplikasinya, sampai bulan April tahun lalu sudah diterapkan oleh 258 juta user.

Nah bagaimana sistem membubuhkan pertanda tangan pada dokumen komputerisasi yang diwujudkan dengan Microsoft Word tanpa seharusnya mencetaknya terutamanya dulu?

Kita dapat membubuhkan pertanda tangan komputerisasi (komputerisasi signature) dan pertanda tangan elektronik pada dokumen Word. Apa perbedaan di antara keduanya? Pandadoc.com mendefinisikan pertanda tangan komputerisasi sebagai petunjuk komputerisasi yang terenkripsi dan amat aman dan memerlukan software khusus dan akta komputerisasi dari pihak sender ataupun recipient.

Walaupun pertanda tangan elektronik ialah pedoman virtual yang ditambahkan ke dokumen, yang biasanya berupa gambar pedoman tangan atau teks yang diketikkan pada dokumen. Petunjuk tangan elektronik ini dapat saja disertai fitur keamanan tambahan, tergantung ragam software yang diterapkan. Fitur keamanan itu semisal berupa akta yang mencantumkan waktu dan tanggal penandatanganan dokumen. Bagus pedoman tangan elektronik ataupun pertanda tangan komputerisasi dianggap legal dan aman.

Sebagai pihak yang memerlukan pertanda tangan dari pihak lain, yang pertama dilaksanakan ialah menyisipkan “daerah” pertanda tangan atau Signature Line. Ini langkah-langkahnya:

Buka dokumen yang akan ditandatangani
Arahkan kursor ke zona di dokumen Word yang akan dibubuhi pedoman tangan
Pilih tab Insert
Buka daftar Signature Line yang berlokasi di klasifikasi Text
Pilih Microsoft Office Signature Line untuk membuka kotak dialog Signature Setup
Klik OK dikala pada kotak dialog perihal signature service dari pihak ketiga
Di kotak dialog Signature Setup, masukkan data-data penandatangan, seperti nama, jabatan, dan domisili surat elektronik. Bila diperlukan, ketikkan perintah untuk penandatangan.
Apabila diperlukan, klik untuk mencentang pilihan menonjolkan tanggal pertanda tangan atau mengijinkan penandatangan menambahkan komentar.
Klik OK
Simpan file.

Untuk membubuhkan pertanda tangan komputerisasi pada dokumen Word:

Buka file dokumen Word yang akan ditandatangani
Seandainya dokumen hal yang demikian telah mengandung Signature Line, karenanya di bawah Toolbar akan timbul Message bar yang memberitahukan bahwa dokumen hal yang demikian perlu ditandatangani.
Untuk mengamati siapa saja yang wajib menandatangani dokumen, klik tombol View Signatures.
Untuk menandatangani dokumen, pergi ke Signature Line yang wajib ditandatangani, dan klik untuk memilih Signature Line
Klik dua kali pada Signature Line
Klik OK saat pada kotak dialog seputar signature service dari pihak ketiga
Atau klik Signature Services from the Office Marketplace kalau akan memakai layanan pertanda tangan komputerisasi dari pihak ketiga.
Pada kotak dialog Sign yang timbul, ketikkan nama atau upload gambar pedoman tangan dengan mengeklik Select Image.
Klik Sign.

Bila Anda mau membubuhkan pertanda tangan elektronik pada dokumen Word, semacam ini caranya:

Bubuhkan petunjuk tangan Anda pada secarik kertas putih.
Scan atau foto pertanda tangan hal yang demikian dan simpan sebagai file gambar dengan wujud .bmp, .gif, .png, atau .jpg
Buka file gambar hal yang demikian di Word dengan mengeklik tab Insert>Pictures
Klik pada gambar dan sunting mengaplikasikan tab Picture Tools Bentuk
Sesudah selesai menyunting, klik kanan pada gambar dan pilih Save as Picture
Ketika Anda akan membubuhkan pertanda tangan hal yang demikian ke dokumen, pilih Insert> Pictures
Cari file gambar pertanda tangan yang tadi telah disunting, drag & drop ke daerah petunjuk tangan akan diletakkan di dokumen Word.

Apakah kita dapat menambahkan keterangan berupa teks pada pertanda tangan elektronik? Tentu dapat, ini caranya:

Ketikkan teks diharapkan di bawah gambar petunjuk tangan yang telah disisipkan tadi
Klik untuk memilih gambar pertanda tangan dan teksnya
Klik Insert>Quick Parts
Klik Save Selection to Quick Parts Gallery
Langkah tadi akan membuka kotak dialog Create New Building Block
Pada kotak Name, ketikkan nama untuk signature block
Pada kotak Gallery, pilih AutoText
Klik OK
Saat Anda akan memakai pertanda tangan hal yang demikian, arahkan kursor ke zona yang akan dibubuhi petunjuk tangan (disebut signature block)
Klik Insert>Quick Parts>AutoText, pilih nama signature block, lalu klik Insert.

Demikian bahasan Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Nanga Pinoh. semoga bermanfaat

Tinggalkan komentar