Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Pekanbaru

Sistem Gampang Membikin Tanda Tangan Komputerisasi

Dunia yang serba Otomatis ini menuntut kita untuk menyesuaikan diri dengan sebagian kultur baru yang sebelumnya mungkin tidak pernah terpikirkan, salah satunya yakni pertanda tangan komputerisasi untuk mensahkan dokumen.

Apabila sebelumnya pedoman tangan identik dengan artikel tangan dan bolpoin berair, ketika ini pada sebagian lembaga, organisasi, atau perusahaan, sudah membiarkan pengaplikasian pedoman tangan komputerisasi. Kecuali menghemat kertas, dokumen komputerisasi ini juga gampang dibaca di mana saja.

Nah, untuk kau yang mungkin sedang akan menandatangani kontrak kerja dengan perusahaan baru di masa pandemi ini dan membutuhkan pedoman tangan komputerisasi, berikut metode paling gampang untuk membuatnya. Dapat diaplikasikan PC/komputer jinjing, lho. Simak, yuk!

tanda tangan digital

 

1. Pakai Web Online Signature

Untuk membikin pertanda tangan komputerisasi ini, pertama-tama kau mesti membuka laman Online Signature. Sebetulnya ada sebagian laman yang dapat diterapkan, tapi seandainya mau yang gampang dan sederhana, Online Signature cukup menjanjikan hasil yang memuaskan.
2. Pilih Draw Signature

Sesudah membuka laman Online Signature, langkah yang sepatutnya kau lakukan yakni memilih menu Draw Signature pada pojok kanan atas website laman.

3. Gambar Pertanda Tanganmu di Kolom yang Tersedia

Sesudah mengklik menu Drawing Signature, akan ditampilkan kolom seperti gambar di bawah ini. Kau telah dapat menggambar pedoman tanganmu di sana. Untuk hasil yang terbaik, pakai mouse atau silakan pakai touchpad sekiranya dirasa lebih nyaman.

4. Simpan Pertanda Tangan

Sesudah menggambar pada kolom yang tersedia, kau bisa menaruhnya dengan mengklik tombol Save atau menghapusnya dengan tombol Clear. Apabila mengklik tombol Save, akan timbul alternatif Unduh Signature seperti di bawah ini. Pertanda tangan yang kau download, otomatis akan tersimpan di folder perangkat yang kau pakai.

3 Layanan Buat Tanda Tangan Elektronik Tidak

Metode membikin tanda tangan digital online makin ramai dicari semenjak COVID-19 merebak. Sesudah berprofesi secara WFH, ingin tak berharap pekerja mesti membuat tangan tangan digital.

Membuat ttd digital bisa dikerjakan via situs, seperti Docsketch, CreateMySignature, dan Signaturely.
Walaupun ada versi berbayar, tetapi ketiga laman tersebut menawarkan jasa membuat ttd online secara gratis.
Metode Membikin Pedoman Tangan Komputerisasi Barcode
1. CreateMySignature
Metode Membikin Petunjuk Tangan Komputerisasi Online Cuma-cuma (1)
searchPerbesar
Tampilan situs CreateMySignature. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Situs pertama yang menawarkan jasa signature pertanda tangan komputerisasi ialah CreateMySignature. Tampilan dan antarmuka (interface) situs ini sangat simpel dan gampang dipahami.
Berikut yakni sistem membikin petunjuk tangan digital melalui CreateMySignature:

Buka createmysignature.com via browser
Pilih ‘Draw signature’ yang di komponen sebelah kiri layar.
Buat pertanda tangan yang diinginkan. Seandainya masih ragu, kamu dapat menghapusnya dengan menekan logo penghapus di sebelah kanan atas
Apabila telah selesai, klik tombol ‘Save’ dan pilih tombol ‘Unduh’.
Hasil pertanda tangan komputerisasi akan tersimpan otomatis dengan bentuk file PNG

Selain membuat pedoman tangan digital, CreateMySignature ini juga bisa menandatangani file PDF secara segera. Berikut ini yakni caranya:

Buka createmysignature.com lewat browser
Pilih ‘Sign PDF Document’ di sebelah kanan layar.
Pilih dokumen PDF yang berharap ditandatangani. Pada tahap ini, kau hanya dapat memilih dokumen dengan ukuran file optimal 10 MB
File PDF akan muncul di layar, lalu pilih menu ‘Sign’
Buat pertanda tangan yang diinginkan, kemudian tekan ‘Save’
Tempatkan pedoman tangan dengan metode menggesar (drag) ke halaman PDF yang diharapkan
Apabila sudah, tekan ‘Save’ dan \’Download\’

2. Signaturely
Cara Membuat Tanda Tangan Komputerisasi Online Free (2)
searchPerbesar
Tampilan laman signaturely. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Selanjutnya, ada website bernama Signaturely. Dalam laman ini, kau bisa membikin pedoman tangan dengan sistem manual dan otomatis. Berikut ini merupakan sistem membikin petunjuk tangan melewati Signaturely:

Buka signaturely.com melalui browser
Pilih menu ‘Draw your signature’
Usulan pedoman tangan ke kolom yang tersedia
Atur warna, ketebalan, dan kemiringan pedoman tangan
Tekan \’Download eSignature\’ untuk menyimpan pertanda tangan digital

3. Docsketch
Cara Membikin Pertanda Tangan Digital Online Bayaran (3)
searchPerbesar
Tampilan logo Docsketch di web resminya. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Docsketch menawarkan fitur tanda tangan digital. Kemudian, web ini dapat diakses secara gratis. Berikut ini ialah cara mengaplikasikannya:

Buka docsketch.com melewati browser
Pilih fitur \’Draw Signature\’
Buatlah petunjuk tangan layak harapan. Jika belum puas, kamu dapat mengulang dan menghapus petunjuk tangan dengan cara menekan tombol \’Clear\’
Tentukan warna tanda tangan dengan fitur \’Color\’ di komponen bawah kolom pertanda tangan
Setelah puas dengan hasil petunjuk tangan, klik saja tombol \’Save\’
Lalu, geser sakelar transparent background seandainya ingin membikin latar (background) tanda tangan menjadi transparan.
Kemudian, tekan \’Download\’ untuk menyimpan pedoman tangan ke komputer jinjing atau telpon seluler

Hasil tanda tangan akan tersimpan di folder \’Unduh\’ dengan file gambar berjenis PNG.
Itulah metode membuat pedoman tangan komputerisasi online melewati beberapa website. Kau tinggal memilih laman di atas untuk membuat pedoman tangan secara digital.

Ketiga laman situs tadi dapat diterapkan secara cuma-cuma dengan sejumlah batasan, misal, pengguna cuma dapat membubuhkan pertanda tangan komputerisasi sebanyak satu sampai tiga dokumen per hari. Untuk menghilangkan batasan hal yang demikian dan membuka segala fiturnya, pengguna patut berlangganan.

5. Petunjuk Tangan Komputerisasi Siap Diterapkan

Sesudah tersimpan, kau dapat memakainya untuk seluruh dokumen yang diharapkan dengan merekatkan pedoman tangan komputerisasi pada halaman yang diperlukan.

Baca : Tanda tangan Digital

Ini Sistem Gampang Membubuhkan Tanda Tangan Elektronik di Dokumen Word

tanda tangan elektronik
tanda tangan elektronik

Perlu membubuhkan pertanda tangan komputerisasi ataupun pertanda tangan elektronik pada dokumen Word? Seperti langkah-langkahnya.

Membubuhkan petunjuk tangan berarti menuliskan nama secara khas atau unik menerapkan alat tulis pada sebuah media yang lazimnya berupa kertas. Bersifat khas atau unik, pertanda tangan dianggap sebagai penanda pribadi sebab orang lain dianggap tak kapabel atau mungkin sulit untuk mengikutinya. Oleh sebab itu petunjuk tangan diperlukan pada ketika, seumpama melegitimasi sebuah dokumen perjanjian.

Tapi di era komputerisasi seperti ketika ini, pedoman tangan tak cuma dibubuhkan di media berupa dokumen kertas yang telah dicetak, tetapi juga semestinya dapat ditorehkan pada dokumen komputerisasi. Untuk membikin pertanda tangan komputerisasi, kita memerlukan sebuah pena komputerisasi yang sayangnya tak segala orang mempunyai pena semacam ini. Nah, ada sistem untuk menandatangani dokumen komputerisasi, lebih-lebih pada program Microsoft Word.

Kenapa Microsoft Word? Sebab software word processing masih menjadi opsi banyak orang untuk membikin proposal, kontrak, surat perjanjian, dan dokumen penting lainnya. Walaupun tak secara spesifik menceritakan jumlah pengguna Word, web office365itpros.com menceritakan bahwa Microsoft Office 365, yang mencakupkan Word dalam bundel aplikasinya, sampai bulan April tahun lalu sudah dipakai oleh 258 juta user.

Nah bagaimana sistem membubuhkan pedoman tangan pada dokumen komputerisasi yang diwujudkan dengan Microsoft Word tanpa seharusnya mencetaknya terutama dulu?

Kita dapat membubuhkan petunjuk tangan komputerisasi (komputerisasi signature) dan petunjuk tangan elektronik pada dokumen Word. Apa perbedaan di antara keduanya? Pandadoc.com mendefinisikan pertanda tangan komputerisasi sebagai pedoman komputerisasi yang terenkripsi dan sungguh-sungguh aman dan memerlukan software khusus dan akta komputerisasi dari pihak sender ataupun recipient.

Meskipun petunjuk tangan elektronik merupakan petunjuk virtual yang ditambahkan ke dokumen, yang lazimnya berupa gambar petunjuk tangan atau teks yang diketikkan pada dokumen. Petunjuk tangan elektronik ini dapat saja disertai fitur keamanan tambahan, tergantung ragam software yang diaplikasikan. Fitur keamanan itu umpamanya berupa akta yang mencantumkan waktu dan tanggal penandatanganan dokumen. Bagus petunjuk tangan elektronik ataupun pertanda tangan komputerisasi dianggap resmi dan aman.

Sebagai pihak yang memerlukan pertanda tangan dari pihak lain, yang pertama dikerjakan yakni menyisipkan “daerah” petunjuk tangan atau Signature Line. Semacam langkah-langkahnya:

Buka dokumen yang akan ditandatangani
Arahkan kursor ke zona di dokumen Word yang akan dibubuhi pertanda tangan
Pilih tab Insert
Buka daftar Signature Line yang berlokasi di klasifikasi Text
Pilih Microsoft Office Signature Line untuk membuka kotak dialog Signature Setup
Klik OK saat pada kotak dialog seputar signature service dari pihak ketiga
Di kotak dialog Signature Setup, masukkan data-data penandatangan, seperti nama, jabatan, dan domisili email. Bila diperlukan, ketikkan perintah untuk penandatangan.
Bila diperlukan, klik untuk mencentang pilihan menunjukkan tanggal pedoman tangan atau mengijinkan penandatangan menambahkan komentar.
Klik OK
Simpan file.

Untuk membubuhkan petunjuk tangan komputerisasi pada dokumen Word:

Buka file dokumen Word yang akan ditandatangani
Jikalau dokumen hal yang demikian telah mengandung Signature Line, karenanya di bawah Toolbar akan timbul Message bar yang memberitahukan bahwa dokumen hal yang demikian perlu ditandatangani.
Untuk mengamati siapa saja yang semestinya menandatangani dokumen, klik tombol View Signatures.
Untuk menandatangani dokumen, pergi ke Signature Line yang sepatutnya ditandatangani, dan klik untuk memilih Signature Line
Klik dua kali pada Signature Line
Klik OK dikala pada kotak dialog perihal signature service dari pihak ketiga
Atau klik Signature Services from the Office Marketplace sekiranya akan mengaplikasikan layanan pertanda tangan komputerisasi dari pihak ketiga.
Pada kotak dialog Sign yang timbul, ketikkan nama atau upload gambar pertanda tangan dengan mengeklik Select Image.
Klik Sign.

Bila Anda berkeinginan membubuhkan petunjuk tangan elektronik pada dokumen Word, seperti ini caranya:

Bubuhkan pertanda tangan Anda pada secarik kertas putih.
Scan atau foto pedoman tangan hal yang demikian dan simpan sebagai file gambar dengan wujud .bmp, .gif, .png, atau .jpg
Buka file gambar hal yang demikian di Word dengan mengeklik tab Insert>Pictures
Klik pada gambar dan sunting menerapkan tab Picture Tools Wujud
Sesudah selesai menyunting, klik kanan pada gambar dan pilih Save as Picture
Dikala Anda akan membubuhkan pertanda tangan hal yang demikian ke dokumen, pilih Insert> Pictures
Cari file gambar pedoman tangan yang tadi telah disunting, drag & drop ke daerah pedoman tangan akan diletakkan di dokumen Word.

Apakah kita dapat menambahkan keterangan berupa teks pada pedoman tangan elektronik? Tentu dapat, ini caranya:

Ketikkan teks diharapkan di bawah gambar pedoman tangan yang telah disisipkan tadi
Klik untuk memilih gambar pertanda tangan dan teksnya
Klik Insert>Quick Parts
Klik Save Selection to Quick Parts Gallery
Langkah tadi akan membuka kotak dialog Create New Building Block
Pada kotak Name, ketikkan nama untuk signature block
Pada kotak Gallery, pilih AutoText
Klik OK
Saat Anda akan memakai petunjuk tangan hal yang demikian, arahkan kursor ke zona yang akan dibubuhi pertanda tangan (disebut signature block)
Klik Insert>Quick Parts>AutoText, pilih nama signature block, lalu klik Insert.

Demikian bahasan Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Pekanbaru. semoga bermanfaat

Tinggalkan komentar