Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Sumedang

Metode Gampang Membuat Tanda Tangan Komputerisasi

Dunia yang serba komputerisasi ini menuntut kita untuk menyesuaikan diri dengan sebagian tradisi baru yang sebelumnya mungkin tidak pernah terpikirkan, salah satunya yaitu petunjuk tangan komputerisasi untuk mensahkan dokumen.

Sekiranya sebelumnya pertanda tangan identik dengan artikel tangan dan bolpoin berair, ketika ini pada sebagian lembaga, organisasi, atau perusahaan, sudah mengizinkan pengaplikasian pertanda tangan komputerisasi. Kecuali menghemat kertas, dokumen komputerisasi ini juga gampang dibaca di mana saja.

Nah, untuk kau yang mungkin sedang akan menandatangani kontrak kerja dengan perusahaan baru di masa pandemi ini dan membutuhkan petunjuk tangan komputerisasi, berikut sistem paling gampang untuk membuatnya. Dapat dipakai PC/notebook, lho. Simak, yuk!

tanda tangan digital

 

1. Pakai Laman Online Signature

Untuk membikin pedoman tangan komputerisasi ini, pertama-tama kau wajib membuka web Online Signature. Sebetulnya ada sebagian laman yang dapat dipakai, tapi bila mau yang gampang dan sederhana, Online Signature cukup menjanjikan hasil yang memuaskan.
2. Pilih Draw Signature

Sesudah membuka laman Online Signature, langkah yang semestinya kau lakukan adalah memilih menu Draw Signature pada pojok kanan atas situs laman.

3. Gambar Pedoman Tanganmu di Kolom yang Tersedia

Sesudah mengklik menu Drawing Signature, akan ditampilkan kolom seperti gambar di bawah ini. Kau telah dapat menggambar petunjuk tanganmu di sana. Untuk hasil yang terbaik, pakai mouse atau silakan pakai touchpad apabila dirasa lebih nyaman.

4. Simpan Pertanda Tangan

Sesudah menggambar pada kolom yang tersedia, kau bisa menaruhnya dengan mengklik tombol Save atau menghapusnya dengan tombol Clear. Bila mengklik tombol Save, akan timbul alternatif Unduh Signature seperti di bawah ini. Pertanda tangan yang kau download, otomatis akan tersimpan di folder perangkat yang kau pakai.

3 Layanan Buat Tanda Tangan Elektronik Bayaran

Sistem membikin petunjuk tangan digital online makin ramai dicari semenjak COVID-19 merebak. Sesudah bekerja secara WFH, berharap tak berkeinginan pekerja mesti membuat tangan tangan digital.

Membikin ttd digital dapat dilaksanakan lewat web, seperti Docsketch, CreateMySignature, dan Signaturely.
Walaupun ada versi berbayar, melainkan ketiga web hal yang demikian menawarkan jasa membikin ttd online secara gratis.
Cara Membikin Tanda Tangan Komputerisasi Barcode
1. CreateMySignature
Sistem Membikin Tanda Tangan Digital Online Dipungut (1)
searchPerbesar
Tampilan situs CreateMySignature. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Web pertama yang menawarkan jasa signature pertanda tangan digital ialah CreateMySignature. Tampilan dan antarmuka (interface) laman ini betul-betul simpel dan gampang dipahami.
Berikut yaitu sistem membikin petunjuk tangan digital via CreateMySignature:

Buka createmysignature.com lewat browser
Pilih ‘Draw signature’ yang di komponen sebelah kiri layar.
Buat pedoman tangan yang diharapkan. Jikalau masih ragu, kamu bisa menghapusnya dengan menekan logo penghapus di sebelah kanan atas
Jikalau telah selesai, klik tombol ‘Save’ dan pilih tombol ‘Download’.
Hasil petunjuk tangan digital akan tersimpan otomatis dengan format file PNG

Selain membuat tanda tangan komputerisasi, CreateMySignature ini juga bisa menandatangani file PDF secara segera. Berikut ini yaitu caranya:

Buka createmysignature.com lewat browser
Pilih ‘Sign PDF Document’ di sebelah kanan layar.
Pilih dokumen PDF yang mau ditandatangani. Pada tahap ini, kau hanya bisa memilih dokumen dengan ukuran file maksimal 10 MB
File PDF akan muncul di layar, lalu pilih menu ‘Sign’
Buat petunjuk tangan yang diharapkan, kemudian tekan ‘Save’
Tempatkan tanda tangan dengan metode menggesar (drag) ke halaman PDF yang diharapkan
Kalau telah, tekan ‘Save’ dan \’Download\’

2. Signaturely
Cara Membuat Tanda Tangan Komputerisasi Online Gratis (2)
searchPerbesar
Tampilan web signaturely. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Berikutnya, ada website bernama Signaturely. Dalam laman ini, kau dapat membikin pedoman tangan dengan cara manual dan otomatis. Berikut ini merupakan cara membuat pertanda tangan melalui Signaturely:

Buka signaturely.com via browser
Pilih menu ‘Draw your signature’
Usulan tanda tangan ke kolom yang tersedia
Atur warna, ketebalan, dan kemiringan tanda tangan
Tekan \’Download eSignature\’ untuk menaruh pedoman tangan digital

3. Docsketch
Cara Membuat Pedoman Tangan Digital Online Gratis (3)
searchPerbesar
Tampilan logo Docsketch di web resminya. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Docsketch menawarkan fitur tanda tangan digital. Kemudian, situs ini bisa diakses secara gratis. Berikut ini ialah sistem menggunakannya:

Buka docsketch.com melalui browser
Pilih fitur \’Draw Signature\’
Buatlah petunjuk tangan pantas keinginan. Jikalau belum puas, kamu dapat mengulang dan menghapus pedoman tangan dengan sistem menekan tombol \’Clear\’
Tentukan warna tanda tangan dengan fitur \’Color\’ di bagian bawah kolom petunjuk tangan
Sesudah puas dengan hasil pertanda tangan, klik saja tombol \’Save\’
Lalu, geser sakelar transparent background apabila berharap membuat latar (background) petunjuk tangan menjadi transparan.
Kemudian, tekan \’Download\’ untuk menaruh tanda tangan ke laptop atau telpon seluler

Hasil tanda tangan akan tersimpan di folder \’Download\’ dengan file gambar berjenis PNG.
Itulah sistem membuat tanda tangan digital online lewat beberapa situs. Kamu tinggal memilih web di atas untuk membikin tanda tangan secara komputerisasi.

Ketiga web laman tadi dapat digunakan secara gratis dengan sejumlah batasan, misal, pengguna cuma bisa membubuhkan petunjuk tangan komputerisasi sebanyak satu hingga tiga dokumen per hari. Untuk menghilangkan batasan tersebut dan membuka semua fiturnya, pengguna sepatutnya abonemen.

5. Petunjuk Tangan Komputerisasi Siap Diterapkan

Sesudah tersimpan, kau dapat memakainya untuk segala dokumen yang diharapkan dengan melekatkan pedoman tangan komputerisasi pada halaman yang diperlukan.

Baca : Tanda tangan Digital

Ini Sistem Gampang Membubuhkan Tanda Tangan Elektronik di Dokumen Word

tanda tangan elektronik
tanda tangan elektronik

Perlu membubuhkan pedoman tangan komputerisasi ataupun pertanda tangan elektronik pada dokumen Word? Ini langkah-langkahnya.

Membubuhkan petunjuk tangan berarti menuliskan nama secara khas atau unik mengaplikasikan alat tulis pada sebuah media yang umumnya berupa kertas. Bersifat khas atau unik, petunjuk tangan dianggap sebagai penanda pribadi sebab orang lain dianggap tak kapabel atau mungkin sulit untuk mengikutinya. Oleh sebab itu pedoman tangan diperlukan pada dikala, semisal melegitimasi sebuah dokumen perjanjian.

Tetapi di era komputerisasi seperti ketika ini, petunjuk tangan tak cuma dibubuhkan di media berupa dokumen kertas yang telah dicetak, tetapi juga semestinya dapat ditorehkan pada dokumen komputerisasi. Untuk membikin pertanda tangan komputerisasi, kita memerlukan sebuah pena komputerisasi yang sayangnya tak seluruh orang mempunyai pena semacam ini. Nah, ada metode untuk menandatangani dokumen komputerisasi, secara khusus pada program Microsoft Word.

Kenapa Microsoft Word? Sebab software word processing masih menjadi opsi banyak orang untuk membikin proposal, kontrak, surat perjanjian, dan dokumen penting lainnya. Padahal tak secara spesifik menceritakan jumlah pengguna Word, web office365itpros.com menceritakan bahwa Microsoft Office 365, yang mencakupkan Word dalam bundel aplikasinya, sampai bulan April tahun lalu sudah dipakai oleh 258 juta user.

Nah bagaimana metode membubuhkan pertanda tangan pada dokumen komputerisasi yang diciptakan dengan Microsoft Word tanpa wajib mencetaknya lebih-lebih dulu?

Kita dapat membubuhkan pedoman tangan komputerisasi (komputerisasi signature) dan pedoman tangan elektronik pada dokumen Word. Apa perbedaan di antara keduanya? Pandadoc.com mendefinisikan pedoman tangan komputerisasi sebagai pedoman komputerisasi yang terenkripsi dan amat aman dan memerlukan software khusus dan akta komputerisasi dari pihak sender ataupun recipient.

Walaupun pedoman tangan elektronik yaitu pertanda virtual yang ditambahkan ke dokumen, yang biasanya berupa gambar pertanda tangan atau teks yang diketikkan pada dokumen. Pedoman tangan elektronik ini dapat saja disertai fitur keamanan tambahan, tergantung tipe software yang dipakai. Fitur keamanan itu seumpama berupa akta yang mencantumkan waktu dan tanggal penandatanganan dokumen. Bagus petunjuk tangan elektronik ataupun petunjuk tangan komputerisasi dianggap legal dan aman.

Sebagai pihak yang memerlukan pertanda tangan dari pihak lain, yang pertama dikerjakan yaitu menyisipkan “daerah” petunjuk tangan atau Signature Line. Ini langkah-langkahnya:

Buka dokumen yang akan ditandatangani
Arahkan kursor ke zona di dokumen Word yang akan dibubuhi pedoman tangan
Pilih tab Insert
Buka daftar Signature Line yang berlokasi di golongan Text
Pilih Microsoft Office Signature Line untuk membuka kotak dialog Signature Setup
Klik OK dikala pada kotak dialog perihal signature service dari pihak ketiga
Di kotak dialog Signature Setup, masukkan data-data penandatangan, seperti nama, jabatan, dan domisili email. Bila diperlukan, ketikkan perintah untuk penandatangan.
Kalau diperlukan, klik untuk mencentang pilihan menonjolkan tanggal pertanda tangan atau mengijinkan penandatangan menambahkan komentar.
Klik OK
Simpan file.

Untuk membubuhkan pedoman tangan komputerisasi pada dokumen Word:

Buka file dokumen Word yang akan ditandatangani
Bila dokumen hal yang demikian telah mengandung Signature Line, karenanya di bawah Toolbar akan timbul Message bar yang memberitahukan bahwa dokumen hal yang demikian perlu ditandatangani.
Untuk mengamati siapa saja yang semestinya menandatangani dokumen, klik tombol View Signatures.
Untuk menandatangani dokumen, pergi ke Signature Line yang semestinya ditandatangani, dan klik untuk memilih Signature Line
Klik dua kali pada Signature Line
Klik OK saat pada kotak dialog seputar signature service dari pihak ketiga
Atau klik Signature Services from the Office Marketplace apabila akan menerapkan layanan petunjuk tangan komputerisasi dari pihak ketiga.
Pada kotak dialog Sign yang timbul, ketikkan nama atau upload gambar pedoman tangan dengan mengeklik Select Image.
Klik Sign.

Seandainya Anda mau membubuhkan pedoman tangan elektronik pada dokumen Word, seperti ini caranya:

Bubuhkan pedoman tangan Anda pada secarik kertas putih.
Scan atau foto pedoman tangan hal yang demikian dan simpan sebagai file gambar dengan wujud .bmp, .gif, .png, atau .jpg
Buka file gambar hal yang demikian di Word dengan mengeklik tab Insert>Pictures
Klik pada gambar dan sunting memakai tab Picture Tools Wujud
Sesudah selesai menyunting, klik kanan pada gambar dan pilih Save as Picture
Dikala Anda akan membubuhkan pedoman tangan hal yang demikian ke dokumen, pilih Insert> Pictures
Cari file gambar petunjuk tangan yang tadi telah disunting, drag & drop ke daerah pedoman tangan akan diletakkan di dokumen Word.

Apakah kita dapat menambahkan keterangan berupa teks pada petunjuk tangan elektronik? Tentu dapat, ini caranya:

Ketikkan teks diharapkan di bawah gambar pertanda tangan yang telah disisipkan tadi
Klik untuk memilih gambar pedoman tangan dan teksnya
Klik Insert>Quick Parts
Klik Save Selection to Quick Parts Gallery
Langkah tadi akan membuka kotak dialog Create New Building Block
Pada kotak Name, ketikkan nama untuk signature block
Pada kotak Gallery, pilih AutoText
Klik OK
Dikala Anda akan memakai pertanda tangan hal yang demikian, arahkan kursor ke zona yang akan dibubuhi pedoman tangan (disebut signature block)
Klik Insert>Quick Parts>AutoText, pilih nama signature block, lalu klik Insert.

Demikian bahasan Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Sumedang. semoga bermanfaat

Tinggalkan komentar