Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Sungaipenuh

Cara Gampang Membuat Tanda Tangan Komputerisasi

Dunia yang serba komputerisasi ini menuntut kita untuk mengikuti keadaan dengan sebagian tradisi baru yang sebelumnya mungkin tidak pernah terpikirkan, salah satunya adalah pedoman tangan komputerisasi untuk mensahkan dokumen.

Apabila sebelumnya petunjuk tangan identik dengan artikel tangan dan bolpoin berair, dikala ini pada sebagian lembaga, organisasi, atau perusahaan, sudah membiarkan pemakaian pertanda tangan komputerisasi. Kecuali menghemat kertas, dokumen komputerisasi ini juga gampang dibaca di mana saja.

Nah, untuk kau yang mungkin sedang akan menandatangani kontrak kerja dengan perusahaan baru di masa pandemi ini dan membutuhkan petunjuk tangan komputerisasi, berikut sistem paling gampang untuk membuatnya. Dapat dipakai PC/komputer jinjing, lho. Simak, yuk!

tanda tangan digital

 

1. Pakai Laman Online Signature

Untuk membikin petunjuk tangan komputerisasi ini, pertama-tama kau patut membuka web Online Signature. Sebetulnya ada sebagian web yang dapat diaplikasikan, melainkan jikalau berharap yang gampang dan sederhana, Online Signature cukup menjanjikan hasil yang memuaskan.
2. Pilih Draw Signature

Sesudah membuka website Online Signature, langkah yang patut kau lakukan merupakan memilih menu Draw Signature pada pojok kanan atas situs laman.

3. Gambar Petunjuk Tanganmu di Kolom yang Tersedia

Sesudah mengklik menu Drawing Signature, akan ditampilkan kolom seperti gambar di bawah ini. Kau telah dapat menggambar petunjuk tanganmu di sana. Untuk hasil yang terbaik, pakai mouse atau silakan pakai touchpad jikalau dirasa lebih nyaman.

4. Simpan Pedoman Tangan

Sesudah menggambar pada kolom yang tersedia, kau bisa menaruhnya dengan mengklik tombol Save atau menghapusnya dengan tombol Clear. Jikalau mengklik tombol Save, akan timbul opsi Unduh Signature seperti di bawah ini. Pedoman tangan yang kau download, otomatis akan tersimpan di folder perangkat yang kau pakai.

3 Layanan Buat Tanda Tangan Elektronik Tidak

Metode membuat pedoman tangan digital online makin ramai dicari semenjak COVID-19 merebak. Setelah berprofesi secara WFH, berkeinginan tidak mau pekerja wajib membikin tangan tangan komputerisasi.

Membikin ttd komputerisasi dapat dikerjakan via website, seperti Docsketch, CreateMySignature, dan Signaturely.
Padahal ada versi berbayar, melainkan ketiga website hal yang demikian menawarkan jasa membikin ttd online secara cuma-cuma.
Metode Membikin Pertanda Tangan Digital Barcode
1. CreateMySignature
Cara Membuat Tanda Tangan Komputerisasi Online Free (1)
searchPerbesar
Tampilan website CreateMySignature. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Laman pertama yang menawarkan jasa signature pertanda tangan digital merupakan CreateMySignature. Tampilan dan antarmuka (interface) website ini sungguh-sungguh simpel dan gampang dipahami.
Berikut ialah cara membikin petunjuk tangan digital via CreateMySignature:

Buka createmysignature.com melalui browser
Pilih ‘Draw signature’ yang di bagian sebelah kiri layar.
Buat pedoman tangan yang diharapkan. Seandainya masih ragu, kau dapat menghapusnya dengan menekan logo penghapus di sebelah kanan atas
Sekiranya telah selesai, klik tombol ‘Save’ dan pilih tombol ‘Unduh’.
Hasil pedoman tangan komputerisasi akan tersimpan otomatis dengan wujud file PNG

Selain membikin petunjuk tangan komputerisasi, CreateMySignature ini juga bisa menandatangani file PDF secara segera. Berikut ini adalah caranya:

Buka createmysignature.com lewat browser
Pilih ‘Sign PDF Document’ di sebelah kanan layar.
Pilih dokumen PDF yang berharap ditandatangani. Pada tahap ini, kamu hanya dapat memilih dokumen dengan ukuran file maksimal 10 MB
File PDF akan timbul di layar, lalu pilih menu ‘Sign’
Buat pertanda tangan yang diinginkan, kemudian tekan ‘Save’
Tempatkan pedoman tangan dengan sistem menggesar (drag) ke halaman PDF yang diharapkan
Jika sudah, tekan ‘Save’ dan \’Download\’

2. Signaturely
Sistem Membikin Pertanda Tangan Komputerisasi Online Free (2)
searchPerbesar
Tampilan website signaturely. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Selanjutnya, ada web bernama Signaturely. Dalam laman ini, kamu dapat membikin pertanda tangan dengan metode manual dan otomatis. Berikut ini adalah cara membuat pertanda tangan melewati Signaturely:

Buka signaturely.com melewati browser
Pilih menu ‘Draw your signature’
Usulan petunjuk tangan ke kolom yang tersedia
Atur warna, ketebalan, dan kemiringan tanda tangan
Tekan \’Download eSignature\’ untuk menaruh pertanda tangan komputerisasi

3. Docsketch
Cara Membuat Pedoman Tangan Digital Online Bayaran (3)
searchPerbesar
Tampilan logo Docsketch di website resminya. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Docsketch menawarkan fitur tanda tangan komputerisasi. Kemudian, web ini bisa diakses secara free. Berikut ini ialah metode menerapkannya:

Buka docsketch.com melalui browser
Pilih fitur \’Draw Signature\’
Buatlah tanda tangan cocok kemauan. Apabila belum puas, kau dapat mengulang dan menghapus tanda tangan dengan cara menekan tombol \’Clear\’
Tentukan warna tanda tangan dengan fitur \’Color\’ di komponen bawah kolom tanda tangan
Setelah puas dengan hasil pertanda tangan, klik saja tombol \’Save\’
Lalu, geser sakelar transparent background bila berkeinginan membuat latar (background) pertanda tangan menjadi transparan.
Kemudian, tekan \’Download\’ untuk menyimpan petunjuk tangan ke notebook atau hp

Hasil petunjuk tangan akan tersimpan di folder \’Unduh\’ dengan file gambar berjenis PNG.
Itulah metode membikin pedoman tangan komputerisasi online melewati beberapa laman. Kau tinggal memilih website di atas untuk membikin pertanda tangan secara komputerisasi.

Ketiga website situs tadi bisa dipakai secara tidak dipungut bayaran dengan sejumlah batasan, misal, pengguna hanya dapat membubuhkan petunjuk tangan digital sebanyak satu hingga tiga dokumen per hari. Untuk menghilangkan batasan tersebut dan membuka segala fiturnya, pengguna patut berlangganan.

5. Pertanda Tangan Komputerisasi Siap Diterapkan

Sesudah tersimpan, kau dapat mengaplikasikannya untuk segala dokumen yang diharapkan dengan merekatkan pertanda tangan komputerisasi pada halaman yang diperlukan.

Baca : Tanda tangan Digital

Ini Sistem Gampang Membubuhkan Tanda Tangan Elektronik di Dokumen Word

tanda tangan elektronik
tanda tangan elektronik

Perlu membubuhkan pertanda tangan komputerisasi ataupun pertanda tangan elektronik pada dokumen Word? Demikian langkah-langkahnya.

Membubuhkan pedoman tangan berarti menuliskan nama secara khas atau unik memakai alat tulis pada sebuah media yang lazimnya berupa kertas. Bersifat khas atau unik, pertanda tangan dianggap sebagai penanda pribadi sebab orang lain dianggap tak sanggup atau mungkin sulit untuk mengikutinya. Oleh sebab itu petunjuk tangan diperlukan pada ketika, semisal melegitimasi sebuah dokumen perjanjian.

Tapi di era komputerisasi seperti ketika ini, petunjuk tangan tak cuma dibubuhkan di media berupa dokumen kertas yang telah dicetak, namun juga seharusnya dapat ditorehkan pada dokumen komputerisasi. Untuk membikin pertanda tangan komputerisasi, kita memerlukan sebuah pena komputerisasi yang sayangnya tak seluruh orang mempunyai pena semacam ini. Nah, ada sistem untuk menandatangani dokumen komputerisasi, lebih-lebih pada program Microsoft Word.

Kenapa Microsoft Word? Sebab software word processing masih menjadi alternatif banyak orang untuk membikin proposal, kontrak, surat perjanjian, dan dokumen penting lainnya. Padahal tak secara spesifik menceritakan jumlah pengguna Word, website office365itpros.com menceritakan bahwa Microsoft Office 365, yang mencakupkan Word dalam bundel aplikasinya, sampai bulan April tahun lalu sudah diterapkan oleh 258 juta user.

Nah bagaimana metode membubuhkan petunjuk tangan pada dokumen komputerisasi yang dihasilkan dengan Microsoft Word tanpa sepatutnya mencetaknya terutama dulu?

Kita dapat membubuhkan petunjuk tangan komputerisasi (komputerisasi signature) dan petunjuk tangan elektronik pada dokumen Word. Apa perbedaan di antara keduanya? Pandadoc.com mendefinisikan pertanda tangan komputerisasi sebagai petunjuk komputerisasi yang terenkripsi dan benar-benar aman dan memerlukan software khusus dan akta komputerisasi dari pihak sender ataupun recipient.

Padahal petunjuk tangan elektronik ialah pertanda virtual yang ditambahkan ke dokumen, yang biasanya berupa gambar petunjuk tangan atau teks yang diketikkan pada dokumen. Petunjuk tangan elektronik ini dapat saja disertai fitur keamanan tambahan, tergantung variasi software yang dipakai. Fitur keamanan itu seumpama berupa akta yang mencantumkan waktu dan tanggal penandatanganan dokumen. Bagus pertanda tangan elektronik ataupun pertanda tangan komputerisasi dianggap resmi dan aman.

Sebagai pihak yang memerlukan pedoman tangan dari pihak lain, yang pertama dilaksanakan ialah menyisipkan “daerah” petunjuk tangan atau Signature Line. Ini langkah-langkahnya:

Buka dokumen yang akan ditandatangani
Arahkan kursor ke zona di dokumen Word yang akan dibubuhi petunjuk tangan
Pilih tab Insert
Buka daftar Signature Line yang berlokasi di kategori Text
Pilih Microsoft Office Signature Line untuk membuka kotak dialog Signature Setup
Klik OK saat pada kotak dialog perihal signature service dari pihak ketiga
Di kotak dialog Signature Setup, masukkan data-data penandatangan, seperti nama, jabatan, dan domisili e-mail. Sekiranya diperlukan, ketikkan perintah untuk penandatangan.
Bila diperlukan, klik untuk mencentang pilihan menampakkan tanggal petunjuk tangan atau mengijinkan penandatangan menambahkan komentar.
Klik OK
Simpan file.

Untuk membubuhkan petunjuk tangan komputerisasi pada dokumen Word:

Buka file dokumen Word yang akan ditandatangani
Sekiranya dokumen hal yang demikian telah mengandung Signature Line, karenanya di bawah Toolbar akan timbul Message bar yang memberitahukan bahwa dokumen hal yang demikian perlu ditandatangani.
Untuk memandang siapa saja yang seharusnya menandatangani dokumen, klik tombol View Signatures.
Untuk menandatangani dokumen, pergi ke Signature Line yang semestinya ditandatangani, dan klik untuk memilih Signature Line
Klik dua kali pada Signature Line
Klik OK dikala pada kotak dialog perihal signature service dari pihak ketiga
Atau klik Signature Services from the Office Marketplace apabila akan menerapkan layanan petunjuk tangan komputerisasi dari pihak ketiga.
Pada kotak dialog Sign yang timbul, ketikkan nama atau upload gambar pedoman tangan dengan mengeklik Select Image.
Klik Sign.

Apabila Anda berharap membubuhkan pedoman tangan elektronik pada dokumen Word, seperti ini caranya:

Bubuhkan pertanda tangan Anda pada secarik kertas putih.
Scan atau foto pedoman tangan hal yang demikian dan simpan sebagai file gambar dengan bentuk .bmp, .gif, .png, atau .jpg
Buka file gambar hal yang demikian di Word dengan mengeklik tab Insert>Pictures
Klik pada gambar dan sunting memakai tab Picture Tools Wujud
Sesudah selesai menyunting, klik kanan pada gambar dan pilih Save as Picture
Ketika Anda akan membubuhkan petunjuk tangan hal yang demikian ke dokumen, pilih Insert> Pictures
Cari file gambar pedoman tangan yang tadi telah disunting, drag & drop ke daerah pertanda tangan akan diletakkan di dokumen Word.

Apakah kita dapat menambahkan keterangan berupa teks pada pertanda tangan elektronik? Tentu dapat, ini caranya:

Ketikkan teks diharapkan di bawah gambar pedoman tangan yang telah disisipkan tadi
Klik untuk memilih gambar petunjuk tangan dan teksnya
Klik Insert>Quick Parts
Klik Save Selection to Quick Parts Gallery
Langkah tadi akan membuka kotak dialog Create New Building Block
Pada kotak Name, ketikkan nama untuk signature block
Pada kotak Gallery, pilih AutoText
Klik OK
Saat Anda akan memakai petunjuk tangan hal yang demikian, arahkan kursor ke zona yang akan dibubuhi pedoman tangan (disebut signature block)
Klik Insert>Quick Parts>AutoText, pilih nama signature block, lalu klik Insert.

Demikian bahasan Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Sungaipenuh. semoga bermanfaat

Tinggalkan komentar