Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Tamiang Layang

Metode Gampang Membuat Tanda Tangan Elektronik

Dunia yang serba digital ini menuntut kita untuk menyesuaikan diri dengan sebagian tradisi baru yang sebelumnya mungkin tidak pernah terpikirkan, salah satunya merupakan pertanda tangan komputerisasi untuk meresmikan dokumen.

Sekiranya sebelumnya petunjuk tangan identik dengan artikel tangan dan bolpoin berair, dikala ini pada sebagian lembaga, organisasi, atau perusahaan, sudah membiarkan pengaplikasian pertanda tangan komputerisasi. Kecuali menghemat kertas, dokumen komputerisasi ini juga gampang dibaca di mana saja.

Nah, untuk kau yang mungkin sedang akan menandatangani kontrak kerja dengan perusahaan baru di masa pandemi ini dan membutuhkan petunjuk tangan komputerisasi, berikut metode paling gampang untuk membuatnya. Dapat diaplikasikan PC/komputer jinjing, lho. Simak, yuk!

tanda tangan digital

 

1. Pakai Laman Online Signature

Untuk membikin petunjuk tangan komputerisasi ini, pertama-tama kau sepatutnya membuka laman Online Signature. Hakekatnya ada sebagian web yang dapat dipakai, namun apabila berkeinginan yang gampang dan sederhana, Online Signature cukup menjanjikan hasil yang memuaskan.
2. Pilih Draw Signature

Sesudah membuka laman Online Signature, langkah yang semestinya kau lakukan yakni memilih menu Draw Signature pada pojok kanan atas website laman.

3. Gambar Pertanda Tanganmu di Kolom yang Tersedia

Sesudah mengklik menu Drawing Signature, akan ditampilkan kolom seperti gambar di bawah ini. Kau telah dapat menggambar pedoman tanganmu di sana. Untuk hasil yang terbaik, pakai mouse atau silakan pakai touchpad jikalau dirasa lebih nyaman.

4. Simpan Petunjuk Tangan

Sesudah menggambar pada kolom yang tersedia, kau bisa menaruhnya dengan mengklik tombol Save atau menghapusnya dengan tombol Clear. Bila mengklik tombol Save, akan timbul alternatif Unduh Signature seperti di bawah ini. Pertanda tangan yang kau download, otomatis akan tersimpan di folder perangkat yang kau pakai.

3 Layanan Buat Tanda Tangan Elektronik Free

Sistem membuat petunjuk tangan digital online makin ramai dicari sejak COVID-19 merebak. Sesudah berprofesi secara WFH, berharap tidak mau pekerja seharusnya membuat tangan tangan digital.

Membuat ttd digital bisa dijalankan lewat website, seperti Docsketch, CreateMySignature, dan Signaturely.
Walaupun ada versi berbayar, melainkan ketiga situs hal yang demikian menawarkan jasa membuat ttd online secara free.
Cara Membuat Tanda Tangan Komputerisasi Barcode
1. CreateMySignature
Cara Membikin Tanda Tangan Komputerisasi Online Cuma-cuma (1)
searchPerbesar
Tampilan website CreateMySignature. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Laman pertama yang menawarkan jasa signature tanda tangan komputerisasi adalah CreateMySignature. Tampilan dan antarmuka (interface) web ini benar-benar simpel dan mudah dipahami.
Berikut merupakan cara membikin tanda tangan digital melalui CreateMySignature:

Buka createmysignature.com lewat browser
Pilih ‘Draw signature’ yang di komponen sebelah kiri layar.
Buat pertanda tangan yang diinginkan. Jikalau masih ragu, kau dapat menghapusnya dengan menekan logo penghapus di sebelah kanan atas
Apabila telah selesai, klik tombol ‘Save’ dan pilih tombol ‘Download’.
Hasil pedoman tangan komputerisasi akan tersimpan otomatis dengan format file PNG

Selain membikin petunjuk tangan komputerisasi, CreateMySignature ini juga bisa menandatangani file PDF secara langsung. Berikut ini yaitu caranya:

Buka createmysignature.com melalui browser
Pilih ‘Sign PDF Document’ di sebelah kanan layar.
Pilih dokumen PDF yang berkeinginan ditandatangani. Pada tahap ini, kamu hanya dapat memilih dokumen dengan ukuran file optimal 10 MB
File PDF akan timbul di layar, lalu pilih menu ‘Sign’
Buat tanda tangan yang diinginkan, kemudian tekan ‘Save’
Tempatkan petunjuk tangan dengan sistem menggesar (drag) ke halaman PDF yang diharapkan
Jikalau sudah, tekan ‘Save’ dan \’Download\’

2. Signaturely
Cara Membuat Pedoman Tangan Digital Online Dipungut (2)
searchPerbesar
Tampilan website signaturely. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Berikutnya, ada laman bernama Signaturely. Dalam website ini, kau dapat membikin pertanda tangan dengan metode manual dan otomatis. Berikut ini adalah cara membikin tanda tangan via Signaturely:

Buka signaturely.com lewat browser
Pilih menu ‘Draw your signature’
Usul pertanda tangan ke kolom yang tersedia
Atur warna, ketebalan, dan kemiringan pedoman tangan
Tekan \’Unduh eSignature\’ untuk menyimpan tanda tangan komputerisasi

3. Docsketch
Sistem Membuat Pedoman Tangan Digital Online Dipungut (3)
searchPerbesar
Tampilan logo Docsketch di web resminya. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Docsketch menawarkan fitur pertanda tangan digital. Kemudian, website ini dapat diakses secara tidak dipungut bayaran. Berikut ini yaitu sistem menggunakannya:

Buka docsketch.com via browser
Pilih fitur \’Draw Signature\’
Buatlah pedoman tangan pantas harapan. Apabila belum puas, kau bisa mengulang dan menghapus pertanda tangan dengan sistem menekan tombol \’Clear\’
Tentukan warna tanda tangan dengan fitur \’Color\’ di komponen bawah kolom petunjuk tangan
Sesudah puas dengan hasil pertanda tangan, klik saja tombol \’Save\’
Lalu, geser sakelar transparent background kalau berkeinginan membuat latar (background) pertanda tangan menjadi transparan.
Kemudian, tekan \’Unduh\’ untuk menyimpan petunjuk tangan ke laptop atau ponsel

Hasil pertanda tangan akan tersimpan di folder \’Download\’ dengan file gambar berjenis PNG.
Itulah cara membuat petunjuk tangan digital online melalui sebagian web. Kamu tinggal memilih web di atas untuk membuat petunjuk tangan secara komputerisasi.

Ketiga laman web tadi dapat digunakan secara tidak dipungut bayaran dengan sejumlah batasan, misal, pengguna hanya bisa membubuhkan petunjuk tangan komputerisasi sebanyak satu sampai tiga dokumen per hari. Untuk menghilangkan batasan tersebut dan membuka seluruh fiturnya, pengguna sepatutnya berlangganan.

5. Pertanda Tangan Komputerisasi Siap Diterapkan

Sesudah tersimpan, kau dapat menerapkannya untuk seluruh dokumen yang diharapkan dengan melekatkan pertanda tangan komputerisasi pada halaman yang diperlukan.

Baca : Tanda tangan Digital

Ini Metode Gampang Membubuhkan Tanda Tangan Elektronik di Dokumen Word

tanda tangan elektronik
tanda tangan elektronik

Perlu membubuhkan pedoman tangan komputerisasi ataupun petunjuk tangan elektronik pada dokumen Word? Ini langkah-langkahnya.

Membubuhkan petunjuk tangan berarti menuliskan nama secara khas atau unik menerapkan alat tulis pada sebuah media yang lazimnya berupa kertas. Bersifat khas atau unik, pertanda tangan dianggap sebagai penanda pribadi sebab orang lain dianggap tak cakap atau mungkin sulit untuk mencontohnya. Oleh sebab itu pertanda tangan diperlukan pada dikala, contohnya melegitimasi sebuah dokumen perjanjian.

Tetapi di era komputerisasi seperti ketika ini, petunjuk tangan tak cuma dibubuhkan di media berupa dokumen kertas yang telah dicetak, melainkan juga sepatutnya dapat ditorehkan pada dokumen komputerisasi. Untuk membikin petunjuk tangan komputerisasi, kita memerlukan sebuah pena komputerisasi yang sayangnya tak segala orang mempunyai pena semacam ini. Nah, ada metode untuk menandatangani dokumen komputerisasi, terutamanya pada program Microsoft Word.

Kenapa Microsoft Word? Sebab software word processing masih menjadi alternatif banyak orang untuk membikin proposal, kontrak, surat perjanjian, dan dokumen penting lainnya. Meskipun tak secara spesifik menceritakan jumlah pengguna Word, web office365itpros.com menceritakan bahwa Microsoft Office 365, yang mencakupkan Word dalam bundel aplikasinya, sampai bulan April tahun lalu sudah diaplikasikan oleh 258 juta user.

Nah bagaimana sistem membubuhkan pedoman tangan pada dokumen komputerisasi yang dihasilkan dengan Microsoft Word tanpa semestinya mencetaknya terpenting dulu?

Kita dapat membubuhkan pertanda tangan komputerisasi (komputerisasi signature) dan pedoman tangan elektronik pada dokumen Word. Apa perbedaan di antara keduanya? Pandadoc.com mendefinisikan pertanda tangan komputerisasi sebagai pedoman komputerisasi yang terenkripsi dan benar-benar aman dan memerlukan software khusus dan akta komputerisasi dari pihak sender ataupun recipient.

Meskipun petunjuk tangan elektronik merupakan pertanda virtual yang ditambahkan ke dokumen, yang lazimnya berupa gambar pedoman tangan atau teks yang diketikkan pada dokumen. Petunjuk tangan elektronik ini dapat saja disertai fitur keamanan tambahan, tergantung tipe software yang dipakai. Fitur keamanan itu umpamanya berupa akta yang mencantumkan waktu dan tanggal penandatanganan dokumen. Bagus pedoman tangan elektronik ataupun petunjuk tangan komputerisasi dianggap legal dan aman.

Sebagai pihak yang memerlukan pertanda tangan dari pihak lain, yang pertama dijalankan ialah menyisipkan “daerah” petunjuk tangan atau Signature Line. Ini langkah-langkahnya:

Buka dokumen yang akan ditandatangani
Arahkan kursor ke zona di dokumen Word yang akan dibubuhi pedoman tangan
Pilih tab Insert
Buka daftar Signature Line yang berlokasi di kategori Text
Pilih Microsoft Office Signature Line untuk membuka kotak dialog Signature Setup
Klik OK dikala pada kotak dialog perihal signature service dari pihak ketiga
Di kotak dialog Signature Setup, masukkan data-data penandatangan, seperti nama, jabatan, dan domisili email. Jikalau diperlukan, ketikkan perintah untuk penandatangan.
Seandainya diperlukan, klik untuk mencentang alternatif memperlihatkan tanggal petunjuk tangan atau mengijinkan penandatangan menambahkan komentar.
Klik OK
Simpan file.

Untuk membubuhkan pedoman tangan komputerisasi pada dokumen Word:

Buka file dokumen Word yang akan ditandatangani
Kalau dokumen hal yang demikian telah mengandung Signature Line, karenanya di bawah Toolbar akan timbul Message bar yang memberitahukan bahwa dokumen hal yang demikian perlu ditandatangani.
Untuk mengamati siapa saja yang seharusnya menandatangani dokumen, klik tombol View Signatures.
Untuk menandatangani dokumen, pergi ke Signature Line yang semestinya ditandatangani, dan klik untuk memilih Signature Line
Klik dua kali pada Signature Line
Klik OK saat pada kotak dialog seputar signature service dari pihak ketiga
Atau klik Signature Services from the Office Marketplace jikalau akan mengaplikasikan layanan pertanda tangan komputerisasi dari pihak ketiga.
Pada kotak dialog Sign yang timbul, ketikkan nama atau upload gambar petunjuk tangan dengan mengeklik Select Image.
Klik Sign.

Sekiranya Anda mau membubuhkan pertanda tangan elektronik pada dokumen Word, seperti ini caranya:

Bubuhkan petunjuk tangan Anda pada secarik kertas putih.
Scan atau foto petunjuk tangan hal yang demikian dan simpan sebagai file gambar dengan wujud .bmp, .gif, .png, atau .jpg
Buka file gambar hal yang demikian di Word dengan mengeklik tab Insert>Pictures
Klik pada gambar dan sunting menerapkan tab Picture Tools Bentuk
Sesudah selesai menyunting, klik kanan pada gambar dan pilih Save as Picture
Ketika Anda akan membubuhkan pertanda tangan hal yang demikian ke dokumen, pilih Insert> Pictures
Cari file gambar pertanda tangan yang tadi telah disunting, drag & drop ke daerah pedoman tangan akan diletakkan di dokumen Word.

Apakah kita dapat menambahkan keterangan berupa teks pada pedoman tangan elektronik? Tentu dapat, ini caranya:

Ketikkan teks diharapkan di bawah gambar petunjuk tangan yang telah disisipkan tadi
Klik untuk memilih gambar pertanda tangan dan teksnya
Klik Insert>Quick Parts
Klik Save Selection to Quick Parts Gallery
Langkah tadi akan membuka kotak dialog Create New Building Block
Pada kotak Name, ketikkan nama untuk signature block
Pada kotak Gallery, pilih AutoText
Klik OK
Dikala Anda akan memakai pedoman tangan hal yang demikian, arahkan kursor ke zona yang akan dibubuhi pedoman tangan (disebut signature block)
Klik Insert>Quick Parts>AutoText, pilih nama signature block, lalu klik Insert.

Demikian bahasan Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Tamiang Layang. semoga bermanfaat

Tinggalkan komentar