Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Tanjung Jabung Barat

Metode Gampang Membuat Tanda Tangan Komputerisasi

Dunia yang serba Otomatis ini menuntut kita untuk menyesuaikan diri dengan sebagian adat istiadat baru yang sebelumnya mungkin tidak pernah terpikirkan, salah satunya merupakan pertanda tangan komputerisasi untuk meresmikan dokumen.

Seandainya sebelumnya petunjuk tangan identik dengan artikel tangan dan bolpen berair, dikala ini pada sebagian lembaga, organisasi, atau perusahaan, sudah memperkenankan pemakaian pedoman tangan komputerisasi. Kecuali menghemat kertas, dokumen komputerisasi ini juga gampang dibaca di mana saja.

Nah, untuk kau yang mungkin sedang akan menandatangani kontrak kerja dengan perusahaan baru di masa pandemi ini dan membutuhkan petunjuk tangan komputerisasi, berikut metode paling gampang untuk membuatnya. Dapat diterapkan PC/komputer jinjing, lho. Simak, yuk!

tanda tangan digital

 

1. Pakai Web Online Signature

Untuk membikin pertanda tangan komputerisasi ini, pertama-tama kau sepatutnya membuka web Online Signature. Sesungguhnya ada sebagian web yang dapat diaplikasikan, melainkan jikalau berkeinginan yang gampang dan sederhana, Online Signature cukup menjanjikan hasil yang memuaskan.
2. Pilih Draw Signature

Sesudah membuka laman Online Signature, langkah yang sepatutnya kau lakukan yaitu memilih menu Draw Signature pada pojok kanan atas situs web.

3. Gambar Pedoman Tanganmu di Kolom yang Tersedia

Sesudah mengklik menu Drawing Signature, akan ditampilkan kolom seperti gambar di bawah ini. Kau telah dapat menggambar pedoman tanganmu di sana. Untuk hasil yang terbaik, pakai mouse atau silakan pakai touchpad kalau dirasa lebih nyaman.

4. Simpan Petunjuk Tangan

Sesudah menggambar pada kolom yang tersedia, kau bisa menaruhnya dengan mengklik tombol Save atau menghapusnya dengan tombol Clear. Apabila mengklik tombol Save, akan timbul alternatif Unduh Signature seperti di bawah ini. Petunjuk tangan yang kau download, otomatis akan tersimpan di folder perangkat yang kau pakai.

3 Layanan Buat Tanda Tangan Elektronik Tidak

Cara membikin petunjuk tangan digital online makin ramai dicari semenjak COVID-19 merebak. Setelah berprofesi secara WFH, mau tak ingin pekerja seharusnya membikin tangan tangan komputerisasi.

Membuat ttd komputerisasi bisa dikerjakan lewat laman, seperti Docsketch, CreateMySignature, dan Signaturely.
Padahal ada versi berbayar, tapi ketiga situs hal yang demikian menawarkan jasa membikin ttd online secara free.
Sistem Membikin Tanda Tangan Komputerisasi Barcode
1. CreateMySignature
Metode Membuat Tanda Tangan Digital Online Cuma-cuma (1)
searchPerbesar
Tampilan web CreateMySignature. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Laman pertama yang menawarkan jasa signature pertanda tangan komputerisasi merupakan CreateMySignature. Tampilan dan antarmuka (interface) web ini sungguh-sungguh sederhana dan gampang dipahami.
Berikut yakni metode membuat pedoman tangan komputerisasi melewati CreateMySignature:

Buka createmysignature.com melalui browser
Pilih ‘Draw signature’ yang di komponen sebelah kiri layar.
Buat pertanda tangan yang diharapkan. Kalau masih ragu, kau bisa menghapusnya dengan menekan logo penghapus di sebelah kanan atas
Kalau telah selesai, klik tombol ‘Save’ dan pilih tombol ‘Unduh’.
Hasil tanda tangan komputerisasi akan tersimpan otomatis dengan format file PNG

Selain membikin tanda tangan digital, CreateMySignature ini juga dapat menandatangani file PDF secara seketika. Berikut ini yaitu caranya:

Buka createmysignature.com lewat browser
Pilih ‘Sign PDF Document’ di sebelah kanan layar.
Pilih dokumen PDF yang berharap ditandatangani. Pada tahap ini, kamu cuma bisa memilih dokumen dengan ukuran file maksimal 10 MB
File PDF akan muncul di layar, lalu pilih menu ‘Sign’
Buat pedoman tangan yang diinginkan, kemudian tekan ‘Save’
Tempatkan petunjuk tangan dengan metode menggesar (drag) ke halaman PDF yang diharapkan
Seandainya telah, tekan ‘Save’ dan \’Unduh\’

2. Signaturely
Cara Membuat Pertanda Tangan Digital Online Cuma-cuma (2)
searchPerbesar
Tampilan web signaturely. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Berikutnya, ada web bernama Signaturely. Dalam website ini, kamu dapat membuat tanda tangan dengan cara manual dan otomatis. Berikut ini adalah cara membuat pedoman tangan melalui Signaturely:

Buka signaturely.com melewati browser
Pilih menu ‘Draw your signature’
Usulan pedoman tangan ke kolom yang tersedia
Atur warna, ketebalan, dan kemiringan tanda tangan
Tekan \’Unduh eSignature\’ untuk menaruh pedoman tangan komputerisasi

3. Docsketch
Cara Membuat Petunjuk Tangan Digital Online Gratis (3)
searchPerbesar
Tampilan logo Docsketch di web resminya. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Docsketch menawarkan fitur pedoman tangan digital. Kemudian, web ini bisa diakses secara free. Berikut ini adalah cara mengaplikasikannya:

Buka docsketch.com melewati browser
Pilih fitur \’Draw Signature\’
Buatlah tanda tangan pantas keinginan. Bila belum puas, kau bisa mengulang dan menghapus pedoman tangan dengan sistem menekan tombol \’Clear\’
Tentukan warna pedoman tangan dengan fitur \’Color\’ di bagian bawah kolom petunjuk tangan
Sesudah puas dengan hasil pedoman tangan, klik saja tombol \’Save\’
Lalu, geser sakelar transparent background jika mau membikin latar (background) petunjuk tangan menjadi transparan.
Kemudian, tekan \’Download\’ untuk menyimpan petunjuk tangan ke laptop atau telpon seluler

Hasil petunjuk tangan akan tersimpan di folder \’Unduh\’ dengan file gambar berjenis PNG.
Itulah metode membuat pertanda tangan komputerisasi online via beberapa situs. Kamu tinggal memilih web di atas untuk membuat petunjuk tangan secara digital.

Ketiga laman laman tadi bisa diaplikasikan secara free dengan sejumlah batasan, misal, pengguna cuma dapat membubuhkan pertanda tangan komputerisasi sebanyak satu hingga tiga dokumen per hari. Untuk menghilangkan batasan hal yang demikian dan membuka segala fiturnya, pengguna wajib abonemen.

5. Pertanda Tangan Komputerisasi Siap Diterapkan

Sesudah tersimpan, kau dapat menerapkannya untuk seluruh dokumen yang diharapkan dengan merekatkan pedoman tangan komputerisasi pada halaman yang diperlukan.

Baca : Tanda tangan Digital

Ini Sistem Gampang Membubuhkan Digital Signature di Dokumen Word

tanda tangan elektronik
tanda tangan elektronik

Perlu membubuhkan pedoman tangan komputerisasi ataupun pedoman tangan elektronik pada dokumen Word? Seperti langkah-langkahnya.

Membubuhkan pedoman tangan berarti menuliskan nama secara khas atau unik memakai alat tulis pada sebuah media yang lazimnya berupa kertas. Bersifat khas atau unik, pertanda tangan dianggap sebagai penanda pribadi sebab orang lain dianggap tak sanggup atau mungkin sulit untuk mencontohnya. Oleh sebab itu petunjuk tangan diperlukan pada ketika, seumpama melegitimasi sebuah dokumen perjanjian.

Melainkan di era komputerisasi seperti ketika ini, pedoman tangan tak cuma dibubuhkan di media berupa dokumen kertas yang telah dicetak, tetapi juga wajib dapat ditorehkan pada dokumen komputerisasi. Untuk membikin petunjuk tangan komputerisasi, kita memerlukan sebuah pena komputerisasi yang sayangnya tak segala orang mempunyai pena semacam ini. Nah, ada sistem untuk menandatangani dokumen komputerisasi, terpenting pada program Microsoft Word.

Kenapa Microsoft Word? Sebab software word processing masih menjadi alternatif banyak orang untuk membikin proposal, kontrak, surat perjanjian, dan dokumen penting lainnya. Walaupun tak secara spesifik menceritakan jumlah pengguna Word, web office365itpros.com menceritakan bahwa Microsoft Office 365, yang mencakupkan Word dalam bundel aplikasinya, sampai bulan April tahun lalu sudah diterapkan oleh 258 juta user.

Nah bagaimana metode membubuhkan pedoman tangan pada dokumen komputerisasi yang diciptakan dengan Microsoft Word tanpa semestinya mencetaknya lebih-lebih dulu?

Kita dapat membubuhkan petunjuk tangan komputerisasi (komputerisasi signature) dan pedoman tangan elektronik pada dokumen Word. Apa perbedaan di antara keduanya? Pandadoc.com mendefinisikan petunjuk tangan komputerisasi sebagai pertanda komputerisasi yang terenkripsi dan betul-betul aman dan memerlukan software khusus dan akta komputerisasi dari pihak sender ataupun recipient.

Meski petunjuk tangan elektronik merupakan petunjuk virtual yang ditambahkan ke dokumen, yang biasanya berupa gambar pertanda tangan atau teks yang diketikkan pada dokumen. Petunjuk tangan elektronik ini dapat saja disertai fitur keamanan tambahan, tergantung ragam software yang dipakai. Fitur keamanan itu seumpama berupa akta yang mencantumkan waktu dan tanggal penandatanganan dokumen. Bagus pedoman tangan elektronik ataupun petunjuk tangan komputerisasi dianggap legal dan aman.

Sebagai pihak yang memerlukan petunjuk tangan dari pihak lain, yang pertama dilaksanakan ialah menyisipkan “daerah” pertanda tangan atau Signature Line. Ini langkah-langkahnya:

Buka dokumen yang akan ditandatangani
Arahkan kursor ke zona di dokumen Word yang akan dibubuhi pedoman tangan
Pilih tab Insert
Buka daftar Signature Line yang berlokasi di golongan Text
Pilih Microsoft Office Signature Line untuk membuka kotak dialog Signature Setup
Klik OK dikala pada kotak dialog perihal signature service dari pihak ketiga
Di kotak dialog Signature Setup, masukkan data-data penandatangan, seperti nama, jabatan, dan domisili e-mail. Bila diperlukan, ketikkan perintah untuk penandatangan.
Jikalau diperlukan, klik untuk mencentang alternatif menampakkan tanggal pedoman tangan atau mengijinkan penandatangan menambahkan komentar.
Klik OK
Simpan file.

Untuk membubuhkan pedoman tangan komputerisasi pada dokumen Word:

Buka file dokumen Word yang akan ditandatangani
Seandainya dokumen hal yang demikian telah mengandung Signature Line, karenanya di bawah Toolbar akan timbul Message bar yang memberitahukan bahwa dokumen hal yang demikian perlu ditandatangani.
Untuk memandang siapa saja yang patut menandatangani dokumen, klik tombol View Signatures.
Untuk menandatangani dokumen, pergi ke Signature Line yang wajib ditandatangani, dan klik untuk memilih Signature Line
Klik dua kali pada Signature Line
Klik OK saat pada kotak dialog perihal signature service dari pihak ketiga
Atau klik Signature Services from the Office Marketplace bila akan mengaplikasikan layanan petunjuk tangan komputerisasi dari pihak ketiga.
Pada kotak dialog Sign yang timbul, ketikkan nama atau upload gambar pertanda tangan dengan mengeklik Select Image.
Klik Sign.

Bila Anda berharap membubuhkan pertanda tangan elektronik pada dokumen Word, seperti ini caranya:

Bubuhkan petunjuk tangan Anda pada secarik kertas putih.
Scan atau foto petunjuk tangan hal yang demikian dan simpan sebagai file gambar dengan bentuk .bmp, .gif, .png, atau .jpg
Buka file gambar hal yang demikian di Word dengan mengeklik tab Insert>Pictures
Klik pada gambar dan sunting menerapkan tab Picture Tools Bentuk
Sesudah selesai menyunting, klik kanan pada gambar dan pilih Save as Picture
Ketika Anda akan membubuhkan petunjuk tangan hal yang demikian ke dokumen, pilih Insert> Pictures
Cari file gambar pedoman tangan yang tadi telah disunting, drag & drop ke daerah pertanda tangan akan diletakkan di dokumen Word.

Apakah kita dapat menambahkan keterangan berupa teks pada petunjuk tangan elektronik? Tentu dapat, ini caranya:

Ketikkan teks diharapkan di bawah gambar pedoman tangan yang telah disisipkan tadi
Klik untuk memilih gambar petunjuk tangan dan teksnya
Klik Insert>Quick Parts
Klik Save Selection to Quick Parts Gallery
Langkah tadi akan membuka kotak dialog Create New Building Block
Pada kotak Name, ketikkan nama untuk signature block
Pada kotak Gallery, pilih AutoText
Klik OK
Dikala Anda akan memakai petunjuk tangan hal yang demikian, arahkan kursor ke zona yang akan dibubuhi pertanda tangan (disebut signature block)
Klik Insert>Quick Parts>AutoText, pilih nama signature block, lalu klik Insert.

Demikian bahasan Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Tanjung Jabung Barat. semoga bermanfaat

Tinggalkan komentar