Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Tanjung Pandan

Cara Gampang Membuat Tanda Tangan Elektronik

Dunia yang serba digital ini menuntut kita untuk menyesuaikan diri dengan sebagian adat istiadat baru yang sebelumnya mungkin tidak pernah terpikirkan, salah satunya adalah pedoman tangan komputerisasi untuk meresmikan dokumen.

Seandainya sebelumnya pedoman tangan identik dengan artikel tangan dan bolpen berair, ketika ini pada sebagian lembaga, organisasi, atau perusahaan, sudah membiarkan pemakaian pertanda tangan komputerisasi. Kecuali menghemat kertas, dokumen komputerisasi ini juga gampang dibaca di mana saja.

Nah, untuk kau yang mungkin sedang akan menandatangani kontrak kerja dengan perusahaan baru di masa pandemi ini dan membutuhkan pertanda tangan komputerisasi, berikut metode paling gampang untuk membuatnya. Dapat dipakai PC/komputer jinjing, lho. Simak, yuk!

tanda tangan digital

 

1. Pakai Website Online Signature

Untuk membikin pedoman tangan komputerisasi ini, pertama-tama kau mesti membuka website Online Signature. Sebetulnya ada sebagian web yang dapat diaplikasikan, melainkan apabila mau yang gampang dan sederhana, Online Signature cukup menjanjikan hasil yang memuaskan.
2. Pilih Draw Signature

Sesudah membuka laman Online Signature, langkah yang seharusnya kau lakukan yaitu memilih menu Draw Signature pada pojok kanan atas web website.

3. Gambar Pertanda Tanganmu di Kolom yang Tersedia

Sesudah mengklik menu Drawing Signature, akan ditampilkan kolom seperti gambar di bawah ini. Kau telah dapat menggambar pedoman tanganmu di sana. Untuk hasil yang terbaik, pakai mouse atau silakan pakai touchpad jikalau dirasa lebih nyaman.

4. Simpan Petunjuk Tangan

Sesudah menggambar pada kolom yang tersedia, kau bisa menaruhnya dengan mengklik tombol Save atau menghapusnya dengan tombol Clear. Bila mengklik tombol Save, akan timbul opsi Unduh Signature seperti di bawah ini. Petunjuk tangan yang kau download, otomatis akan tersimpan di folder perangkat yang kau pakai.

3 Layanan Buat Tanda Tangan Elektronik Bayaran

Sistem membuat tanda tangan digital online makin ramai dicari semenjak COVID-19 merebak. Sesudah bekerja secara WFH, berharap tidak ingin pekerja mesti membuat tangan tangan digital.

Membikin ttd komputerisasi dapat dikerjakan melalui web, seperti Docsketch, CreateMySignature, dan Signaturely.
Walaupun ada versi berbayar, namun ketiga laman tersebut menawarkan jasa membuat ttd online secara tidak dipungut bayaran.
Cara Membikin Pedoman Tangan Digital Barcode
1. CreateMySignature
Cara Membuat Petunjuk Tangan Digital Online Bayaran (1)
searchPerbesar
Tampilan web CreateMySignature. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Laman pertama yang menawarkan jasa signature petunjuk tangan komputerisasi yaitu CreateMySignature. Tampilan dan antarmuka (interface) laman ini amat simpel dan gampang dipahami.
Berikut merupakan sistem membikin pedoman tangan digital melalui CreateMySignature:

Buka createmysignature.com melalui browser
Pilih ‘Draw signature’ yang di bagian sebelah kiri layar.
Buat pedoman tangan yang diharapkan. Jikalau masih ragu, kamu dapat menghapusnya dengan menekan logo penghapus di sebelah kanan atas
Apabila sudah selesai, klik tombol ‘Save’ dan pilih tombol ‘Unduh’.
Hasil petunjuk tangan digital akan tersimpan otomatis dengan format file PNG

Kecuali membuat tanda tangan digital, CreateMySignature ini juga dapat menandatangani file PDF secara segera. Berikut ini ialah caranya:

Buka createmysignature.com via browser
Pilih ‘Sign PDF Document’ di sebelah kanan layar.
Pilih dokumen PDF yang mau ditandatangani. Pada tahap ini, kamu cuma dapat memilih dokumen dengan ukuran file optimal 10 MB
File PDF akan muncul di layar, lalu pilih menu ‘Sign’
Buat pertanda tangan yang diharapkan, kemudian tekan ‘Save’
Tempatkan pertanda tangan dengan cara menggesar (drag) ke halaman PDF yang diinginkan
Kalau telah, tekan ‘Save’ dan \’Unduh\’

2. Signaturely
Metode Membuat Tanda Tangan Komputerisasi Online Free (2)
searchPerbesar
Tampilan web signaturely. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Selanjutnya, ada website bernama Signaturely. Dalam web ini, kamu dapat membuat pertanda tangan dengan metode manual dan otomatis. Berikut ini ialah metode membikin tanda tangan melewati Signaturely:

Buka signaturely.com lewat browser
Pilih menu ‘Draw your signature’
Usulan petunjuk tangan ke kolom yang tersedia
Atur warna, ketebalan, dan kemiringan petunjuk tangan
Tekan \’Download eSignature\’ untuk menyimpan pedoman tangan digital

3. Docsketch
Sistem Membikin Pedoman Tangan Digital Online Cuma-cuma (3)
searchPerbesar
Tampilan logo Docsketch di web resminya. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Docsketch menawarkan fitur pedoman tangan digital. Kemudian, web ini dapat diakses secara free. Berikut ini yakni sistem mengaplikasikannya:

Buka docsketch.com lewat browser
Pilih fitur \’Draw Signature\’
Buatlah petunjuk tangan pantas kemauan. Jika belum puas, kamu dapat mengulang dan menghapus pedoman tangan dengan cara menekan tombol \’Clear\’
Tentukan warna pertanda tangan dengan fitur \’Color\’ di komponen bawah kolom petunjuk tangan
Sesudah puas dengan hasil tanda tangan, klik saja tombol \’Save\’
Lalu, geser sakelar transparent background bila berkeinginan membikin latar (background) petunjuk tangan menjadi transparan.
Kemudian, tekan \’Download\’ untuk menyimpan pertanda tangan ke laptop atau telpon seluler

Hasil pertanda tangan akan tersimpan di folder \’Unduh\’ dengan file gambar berjenis PNG.
Itulah sistem membuat pedoman tangan digital online lewat sebagian website. Kamu tinggal memilih situs di atas untuk membuat pertanda tangan secara komputerisasi.

Ketiga situs situs tadi dapat diterapkan secara cuma-cuma dengan sejumlah batasan, misal, pengguna hanya bisa membubuhkan tanda tangan komputerisasi sebanyak satu hingga tiga dokumen per hari. Untuk menghilangkan batasan hal yang demikian dan membuka seluruh fiturnya, pengguna sepatutnya abonemen.

5. Petunjuk Tangan Komputerisasi Siap Dipakai

Sesudah tersimpan, kau dapat memakainya untuk seluruh dokumen yang diharapkan dengan merekatkan petunjuk tangan komputerisasi pada halaman yang diperlukan.

Baca : Tanda tangan Digital

Ini Sistem Gampang Membubuhkan Digital Signature di Dokumen Word

tanda tangan elektronik
tanda tangan elektronik

Perlu membubuhkan pedoman tangan komputerisasi ataupun pertanda tangan elektronik pada dokumen Word? Ini langkah-langkahnya.

Membubuhkan pedoman tangan berarti menuliskan nama secara khas atau unik mengaplikasikan alat tulis pada sebuah media yang umumnya berupa kertas. Bersifat khas atau unik, pertanda tangan dianggap sebagai penanda pribadi sebab orang lain dianggap tak kapabel atau mungkin sulit untuk mencontohnya. Oleh sebab itu pedoman tangan diperlukan pada dikala, contohnya melegitimasi sebuah dokumen perjanjian.

Melainkan di era komputerisasi seperti ketika ini, pedoman tangan tak cuma dibubuhkan di media berupa dokumen kertas yang telah dicetak, namun juga seharusnya dapat ditorehkan pada dokumen komputerisasi. Untuk membikin pertanda tangan komputerisasi, kita memerlukan sebuah pena komputerisasi yang sayangnya tak segala orang mempunyai pena semacam ini. Nah, ada sistem untuk menandatangani dokumen komputerisasi, terutamanya pada program Microsoft Word.

Kenapa Microsoft Word? Sebab software word processing masih menjadi opsi banyak orang untuk membikin proposal, kontrak, surat perjanjian, dan dokumen penting lainnya. Sedangkan tak secara spesifik menceritakan jumlah pengguna Word, laman office365itpros.com menceritakan bahwa Microsoft Office 365, yang mencakupkan Word dalam bundel aplikasinya, sampai bulan April tahun lalu sudah dipakai oleh 258 juta user.

Nah bagaimana metode membubuhkan pedoman tangan pada dokumen komputerisasi yang diciptakan dengan Microsoft Word tanpa sepatutnya mencetaknya terutamanya dulu?

Kita dapat membubuhkan pedoman tangan komputerisasi (komputerisasi signature) dan pedoman tangan elektronik pada dokumen Word. Apa perbedaan di antara keduanya? Pandadoc.com mendefinisikan petunjuk tangan komputerisasi sebagai petunjuk komputerisasi yang terenkripsi dan betul-betul aman dan memerlukan software khusus dan akta komputerisasi dari pihak sender ataupun recipient.

Meski pedoman tangan elektronik yaitu pertanda virtual yang ditambahkan ke dokumen, yang lazimnya berupa gambar pertanda tangan atau teks yang diketikkan pada dokumen. Pedoman tangan elektronik ini dapat saja disertai fitur keamanan tambahan, tergantung variasi software yang diterapkan. Fitur keamanan itu contohnya berupa akta yang mencantumkan waktu dan tanggal penandatanganan dokumen. Bagus pertanda tangan elektronik ataupun pertanda tangan komputerisasi dianggap legal dan aman.

Sebagai pihak yang memerlukan petunjuk tangan dari pihak lain, yang pertama dilaksanakan ialah menyisipkan “daerah” pertanda tangan atau Signature Line. Ini langkah-langkahnya:

Buka dokumen yang akan ditandatangani
Arahkan kursor ke zona di dokumen Word yang akan dibubuhi pertanda tangan
Pilih tab Insert
Buka daftar Signature Line yang berlokasi di klasifikasi Text
Pilih Microsoft Office Signature Line untuk membuka kotak dialog Signature Setup
Klik OK dikala pada kotak dialog perihal signature service dari pihak ketiga
Di kotak dialog Signature Setup, masukkan data-data penandatangan, seperti nama, jabatan, dan domisili email. Jikalau diperlukan, ketikkan perintah untuk penandatangan.
Apabila diperlukan, klik untuk mencentang pilihan menunjukkan tanggal pertanda tangan atau mengijinkan penandatangan menambahkan komentar.
Klik OK
Simpan file.

Untuk membubuhkan pertanda tangan komputerisasi pada dokumen Word:

Buka file dokumen Word yang akan ditandatangani
Apabila dokumen hal yang demikian telah mengandung Signature Line, karenanya di bawah Toolbar akan timbul Message bar yang memberitahukan bahwa dokumen hal yang demikian perlu ditandatangani.
Untuk mengamati siapa saja yang sepatutnya menandatangani dokumen, klik tombol View Signatures.
Untuk menandatangani dokumen, pergi ke Signature Line yang mesti ditandatangani, dan klik untuk memilih Signature Line
Klik dua kali pada Signature Line
Klik OK saat pada kotak dialog seputar signature service dari pihak ketiga
Atau klik Signature Services from the Office Marketplace bila akan memakai layanan petunjuk tangan komputerisasi dari pihak ketiga.
Pada kotak dialog Sign yang timbul, ketikkan nama atau upload gambar petunjuk tangan dengan mengeklik Select Image.
Klik Sign.

Seandainya Anda berharap membubuhkan pertanda tangan elektronik pada dokumen Word, demikian ini caranya:

Bubuhkan pedoman tangan Anda pada secarik kertas putih.
Scan atau foto pedoman tangan hal yang demikian dan simpan sebagai file gambar dengan bentuk .bmp, .gif, .png, atau .jpg
Buka file gambar hal yang demikian di Word dengan mengeklik tab Insert>Pictures
Klik pada gambar dan sunting memakai tab Picture Tools Bentuk
Sesudah selesai menyunting, klik kanan pada gambar dan pilih Save as Picture
Dikala Anda akan membubuhkan pertanda tangan hal yang demikian ke dokumen, pilih Insert> Pictures
Cari file gambar petunjuk tangan yang tadi telah disunting, drag & drop ke daerah petunjuk tangan akan diletakkan di dokumen Word.

Apakah kita dapat menambahkan keterangan berupa teks pada pertanda tangan elektronik? Tentu dapat, ini caranya:

Ketikkan teks diharapkan di bawah gambar petunjuk tangan yang telah disisipkan tadi
Klik untuk memilih gambar petunjuk tangan dan teksnya
Klik Insert>Quick Parts
Klik Save Selection to Quick Parts Gallery
Langkah tadi akan membuka kotak dialog Create New Building Block
Pada kotak Name, ketikkan nama untuk signature block
Pada kotak Gallery, pilih AutoText
Klik OK
Dikala Anda akan memakai pertanda tangan hal yang demikian, arahkan kursor ke zona yang akan dibubuhi petunjuk tangan (disebut signature block)
Klik Insert>Quick Parts>AutoText, pilih nama signature block, lalu klik Insert.

Demikian bahasan Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Tanjung Pandan. semoga bermanfaat

Tinggalkan komentar