Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Tanjung Selor

Sistem Gampang Membuat Tanda Tangan Elektronik

Dunia yang serba komputerisasi ini menuntut kita untuk mengikuti keadaan dengan sebagian kultur baru yang sebelumnya mungkin tidak pernah terpikirkan, salah satunya adalah pertanda tangan komputerisasi untuk meresmikan dokumen.

Apabila sebelumnya petunjuk tangan identik dengan artikel tangan dan bolpen berair, dikala ini pada sebagian lembaga, organisasi, atau perusahaan, sudah membiarkan pengaplikasian pertanda tangan komputerisasi. Kecuali menghemat kertas, dokumen komputerisasi ini juga gampang dibaca di mana saja.

Nah, untuk kau yang mungkin sedang akan menandatangani kontrak kerja dengan perusahaan baru di masa pandemi ini dan membutuhkan pertanda tangan komputerisasi, berikut sistem paling gampang untuk membuatnya. Dapat diterapkan PC/notebook, lho. Simak, yuk!

tanda tangan digital

 

1. Pakai Website Online Signature

Untuk membikin pedoman tangan komputerisasi ini, pertama-tama kau sepatutnya membuka laman Online Signature. Hakekatnya ada sebagian website yang dapat dipakai, tapi bila berharap yang gampang dan sederhana, Online Signature cukup menjanjikan hasil yang memuaskan.
2. Pilih Draw Signature

Sesudah membuka laman Online Signature, langkah yang mesti kau lakukan yaitu memilih menu Draw Signature pada pojok kanan atas situs website.

3. Gambar Pertanda Tanganmu di Kolom yang Tersedia

Sesudah mengklik menu Drawing Signature, akan ditampilkan kolom seperti gambar di bawah ini. Kau telah dapat menggambar pertanda tanganmu di sana. Untuk hasil yang terbaik, pakai mouse atau silakan pakai touchpad seandainya dirasa lebih nyaman.

4. Simpan Pertanda Tangan

Sesudah menggambar pada kolom yang tersedia, kau bisa menaruhnya dengan mengklik tombol Save atau menghapusnya dengan tombol Clear. Kalau mengklik tombol Save, akan timbul opsi Unduh Signature seperti di bawah ini. Pedoman tangan yang kau download, otomatis akan tersimpan di folder perangkat yang kau pakai.

3 Layanan Buat Tanda Tangan Elektronik Tidak

Sistem membuat pertanda tangan digital online makin ramai dicari semenjak COVID-19 merebak. Sesudah bekerja secara WFH, berkeinginan tidak berharap pekerja harus membuat tangan tangan komputerisasi.

Membuat ttd digital dapat dikerjakan melalui laman, seperti Docsketch, CreateMySignature, dan Signaturely.
Meski ada versi berbayar, namun ketiga situs hal yang demikian menawarkan jasa membikin ttd online secara gratis.
Cara Membuat Petunjuk Tangan Komputerisasi Barcode
1. CreateMySignature
Metode Membikin Pedoman Tangan Komputerisasi Online Dipungut (1)
searchPerbesar
Tampilan laman CreateMySignature. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Situs pertama yang menawarkan jasa signature pedoman tangan komputerisasi yaitu CreateMySignature. Tampilan dan antarmuka (interface) web ini betul-betul simpel dan gampang dipahami.
Berikut ialah cara membuat pertanda tangan komputerisasi melewati CreateMySignature:

Buka createmysignature.com lewat browser
Pilih ‘Draw signature’ yang di komponen sebelah kiri layar.
Buat petunjuk tangan yang diinginkan. Seandainya masih ragu, kamu dapat menghapusnya dengan menekan logo penghapus di sebelah kanan atas
Kalau telah selesai, klik tombol ‘Save’ dan pilih tombol ‘Download’.
Hasil petunjuk tangan digital akan tersimpan otomatis dengan wujud file PNG

Kecuali membikin pedoman tangan digital, CreateMySignature ini juga bisa menandatangani file PDF secara seketika. Berikut ini ialah caranya:

Buka createmysignature.com melewati browser
Pilih ‘Sign PDF Document’ di sebelah kanan layar.
Pilih dokumen PDF yang mau ditandatangani. Pada tahap ini, kamu cuma dapat memilih dokumen dengan ukuran file optimal 10 MB
File PDF akan muncul di layar, lalu pilih menu ‘Sign’
Buat pertanda tangan yang diharapkan, kemudian tekan ‘Save’
Tempatkan tanda tangan dengan sistem menggesar (drag) ke halaman PDF yang diharapkan
Seandainya telah, tekan ‘Save’ dan \’Download\’

2. Signaturely
Metode Membuat Pedoman Tangan Digital Online Bayaran (2)
searchPerbesar
Tampilan web signaturely. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Selanjutnya, ada laman bernama Signaturely. Dalam situs ini, kamu dapat membuat tanda tangan dengan cara manual dan otomatis. Berikut ini adalah sistem membuat petunjuk tangan via Signaturely:

Buka signaturely.com melalui browser
Pilih menu ‘Draw your signature’
Masukan petunjuk tangan ke kolom yang tersedia
Atur warna, ketebalan, dan kemiringan tanda tangan
Tekan \’Unduh eSignature\’ untuk menyimpan petunjuk tangan komputerisasi

3. Docsketch
Cara Membikin Tanda Tangan Komputerisasi Online Dipungut (3)
searchPerbesar
Tampilan logo Docsketch di situs resminya. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Docsketch menawarkan fitur petunjuk tangan komputerisasi. Kemudian, web ini bisa diakses secara cuma-cuma. Berikut ini merupakan metode menggunakannya:

Buka docsketch.com melewati browser
Pilih fitur \’Draw Signature\’
Buatlah pedoman tangan pantas harapan. Bila belum puas, kau bisa mengulang dan menghapus pedoman tangan dengan sistem menekan tombol \’Clear\’
Tentukan warna petunjuk tangan dengan fitur \’Color\’ di bagian bawah kolom pedoman tangan
Setelah puas dengan hasil petunjuk tangan, klik saja tombol \’Save\’
Lalu, geser sakelar transparent background sekiranya berharap membuat latar (background) pedoman tangan menjadi transparan.
Kemudian, tekan \’Download\’ untuk menaruh petunjuk tangan ke komputer jinjing atau hp

Hasil pertanda tangan akan tersimpan di folder \’Download\’ dengan file gambar berjenis PNG.
Itulah sistem membikin petunjuk tangan digital online melewati sebagian website. Kamu tinggal memilih situs di atas untuk membuat petunjuk tangan secara komputerisasi.

Ketiga laman situs tadi bisa dipakai secara cuma-cuma dengan sejumlah batasan, misal, pengguna hanya bisa membubuhkan petunjuk tangan digital sebanyak satu sampai tiga dokumen per hari. Untuk menghilangkan batasan hal yang demikian dan membuka seluruh fiturnya, pengguna sepatutnya berlangganan.

5. Pertanda Tangan Komputerisasi Siap Diterapkan

Sesudah tersimpan, kau dapat menerapkannya untuk seluruh dokumen yang diharapkan dengan merekatkan pedoman tangan komputerisasi pada halaman yang diperlukan.

Baca : Tanda Tangan Elektronik

Ini Sistem Gampang Membubuhkan Digital Signature di Dokumen Word

tanda tangan elektronik
tanda tangan elektronik

Perlu membubuhkan petunjuk tangan komputerisasi ataupun pertanda tangan elektronik pada dokumen Word? Ini langkah-langkahnya.

Membubuhkan pertanda tangan berarti menuliskan nama secara khas atau unik mengaplikasikan alat tulis pada sebuah media yang umumnya berupa kertas. Bersifat khas atau unik, pertanda tangan dianggap sebagai penanda pribadi sebab orang lain dianggap tak kapabel atau mungkin sulit untuk mengikutinya. Oleh sebab itu pertanda tangan diperlukan pada ketika, contohnya melegitimasi sebuah dokumen perjanjian.

Tapi di era komputerisasi seperti ketika ini, petunjuk tangan tak cuma dibubuhkan di media berupa dokumen kertas yang telah dicetak, melainkan juga mesti dapat ditorehkan pada dokumen komputerisasi. Untuk membikin pertanda tangan komputerisasi, kita memerlukan sebuah pena komputerisasi yang sayangnya tak seluruh orang mempunyai pena semacam ini. Nah, ada metode untuk menandatangani dokumen komputerisasi, khususnya pada program Microsoft Word.

Kenapa Microsoft Word? Sebab software word processing masih menjadi alternatif banyak orang untuk membikin proposal, kontrak, surat perjanjian, dan dokumen penting lainnya. Sedangkan tak secara spesifik menceritakan jumlah pengguna Word, web office365itpros.com menceritakan bahwa Microsoft Office 365, yang mencakupkan Word dalam bundel aplikasinya, sampai bulan April tahun lalu sudah dipakai oleh 258 juta user.

Nah bagaimana sistem membubuhkan pedoman tangan pada dokumen komputerisasi yang dijadikan dengan Microsoft Word tanpa mesti mencetaknya lebih-lebih dulu?

Kita dapat membubuhkan pedoman tangan komputerisasi (komputerisasi signature) dan pertanda tangan elektronik pada dokumen Word. Apa perbedaan di antara keduanya? Pandadoc.com mendefinisikan pedoman tangan komputerisasi sebagai petunjuk komputerisasi yang terenkripsi dan sungguh-sungguh aman dan memerlukan software khusus dan akta komputerisasi dari pihak sender ataupun recipient.

Walaupun pertanda tangan elektronik yaitu petunjuk virtual yang ditambahkan ke dokumen, yang lazimnya berupa gambar pedoman tangan atau teks yang diketikkan pada dokumen. Pedoman tangan elektronik ini dapat saja disertai fitur keamanan tambahan, tergantung ragam software yang dipakai. Fitur keamanan itu contohnya berupa akta yang mencantumkan waktu dan tanggal penandatanganan dokumen. Bagus pertanda tangan elektronik ataupun petunjuk tangan komputerisasi dianggap resmi dan aman.

Sebagai pihak yang memerlukan pedoman tangan dari pihak lain, yang pertama dijalankan ialah menyisipkan “daerah” pedoman tangan atau Signature Line. Semacam langkah-langkahnya:

Buka dokumen yang akan ditandatangani
Arahkan kursor ke zona di dokumen Word yang akan dibubuhi pedoman tangan
Pilih tab Insert
Buka daftar Signature Line yang berlokasi di klasifikasi Text
Pilih Microsoft Office Signature Line untuk membuka kotak dialog Signature Setup
Klik OK saat pada kotak dialog perihal signature service dari pihak ketiga
Di kotak dialog Signature Setup, masukkan data-data penandatangan, seperti nama, jabatan, dan domisili e-mail. Jikalau diperlukan, ketikkan perintah untuk penandatangan.
Apabila diperlukan, klik untuk mencentang alternatif menampakkan tanggal pedoman tangan atau mengijinkan penandatangan menambahkan komentar.
Klik OK
Simpan file.

Untuk membubuhkan pertanda tangan komputerisasi pada dokumen Word:

Buka file dokumen Word yang akan ditandatangani
Bila dokumen hal yang demikian telah mengandung Signature Line, karenanya di bawah Toolbar akan timbul Message bar yang memberitahukan bahwa dokumen hal yang demikian perlu ditandatangani.
Untuk memperhatikan siapa saja yang seharusnya menandatangani dokumen, klik tombol View Signatures.
Untuk menandatangani dokumen, pergi ke Signature Line yang semestinya ditandatangani, dan klik untuk memilih Signature Line
Klik dua kali pada Signature Line
Klik OK saat pada kotak dialog seputar signature service dari pihak ketiga
Atau klik Signature Services from the Office Marketplace sekiranya akan mengaplikasikan layanan pedoman tangan komputerisasi dari pihak ketiga.
Pada kotak dialog Sign yang timbul, ketikkan nama atau upload gambar pertanda tangan dengan mengeklik Select Image.
Klik Sign.

Sekiranya Anda berharap membubuhkan pedoman tangan elektronik pada dokumen Word, demikian ini caranya:

Bubuhkan pertanda tangan Anda pada secarik kertas putih.
Scan atau foto pedoman tangan hal yang demikian dan simpan sebagai file gambar dengan wujud .bmp, .gif, .png, atau .jpg
Buka file gambar hal yang demikian di Word dengan mengeklik tab Insert>Pictures
Klik pada gambar dan sunting mengaplikasikan tab Picture Tools Wujud
Sesudah selesai menyunting, klik kanan pada gambar dan pilih Save as Picture
Ketika Anda akan membubuhkan pedoman tangan hal yang demikian ke dokumen, pilih Insert> Pictures
Cari file gambar pedoman tangan yang tadi telah disunting, drag & drop ke daerah pedoman tangan akan diletakkan di dokumen Word.

Apakah kita dapat menambahkan keterangan berupa teks pada petunjuk tangan elektronik? Tentu dapat, ini caranya:

Ketikkan teks diharapkan di bawah gambar pedoman tangan yang telah disisipkan tadi
Klik untuk memilih gambar pertanda tangan dan teksnya
Klik Insert>Quick Parts
Klik Save Selection to Quick Parts Gallery
Langkah tadi akan membuka kotak dialog Create New Building Block
Pada kotak Name, ketikkan nama untuk signature block
Pada kotak Gallery, pilih AutoText
Klik OK
Saat Anda akan menerapkan pertanda tangan hal yang demikian, arahkan kursor ke zona yang akan dibubuhi petunjuk tangan (disebut signature block)
Klik Insert>Quick Parts>AutoText, pilih nama signature block, lalu klik Insert.

Demikian bahasan Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Tanjung Selor. semoga bermanfaat

Tinggalkan komentar