Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Tulang Bawang Tengah

Sistem Gampang Membuat Tanda Tangan Komputerisasi

Dunia yang serba digital ini menuntut kita untuk mengikuti keadaan dengan sebagian budaya baru yang sebelumnya mungkin tidak pernah terpikirkan, salah satunya yaitu pertanda tangan komputerisasi untuk meresmikan dokumen.

Bila sebelumnya petunjuk tangan identik dengan artikel tangan dan bolpoin berair, ketika ini pada sebagian lembaga, organisasi, atau perusahaan, sudah memperkenankan pemakaian petunjuk tangan komputerisasi. Kecuali menghemat kertas, dokumen komputerisasi ini juga gampang dibaca di mana saja.

Nah, untuk kau yang mungkin sedang akan menandatangani kontrak kerja dengan perusahaan baru di masa pandemi ini dan membutuhkan pedoman tangan komputerisasi, berikut metode paling gampang untuk membuatnya. Dapat diterapkan PC/notebook, lho. Simak, yuk!

tanda tangan digital

 

1. Pakai Website Online Signature

Untuk membikin petunjuk tangan komputerisasi ini, pertama-tama kau wajib membuka website Online Signature. Sebetulnya ada sebagian website yang dapat diaplikasikan, tapi apabila berharap yang gampang dan sederhana, Online Signature cukup menjanjikan hasil yang memuaskan.
2. Pilih Draw Signature

Sesudah membuka website Online Signature, langkah yang wajib kau lakukan yaitu memilih menu Draw Signature pada pojok kanan atas web web.

3. Gambar Pertanda Tanganmu di Kolom yang Tersedia

Sesudah mengklik menu Drawing Signature, akan ditampilkan kolom seperti gambar di bawah ini. Kau telah dapat menggambar petunjuk tanganmu di sana. Untuk hasil yang terbaik, pakai mouse atau silakan pakai touchpad apabila dirasa lebih nyaman.

4. Simpan Petunjuk Tangan

Sesudah menggambar pada kolom yang tersedia, kau bisa menaruhnya dengan mengklik tombol Save atau menghapusnya dengan tombol Clear. Sekiranya mengklik tombol Save, akan timbul opsi Unduh Signature seperti di bawah ini. Petunjuk tangan yang kau download, otomatis akan tersimpan di folder perangkat yang kau pakai.

3 Layanan Buat Tanda Tangan Elektronik Tidak

Metode membuat pertanda tangan digital online makin ramai dicari sejak COVID-19 merebak. Sesudah bekerja secara WFH, berharap tidak berharap pekerja mesti membikin tangan tangan komputerisasi.

Membikin ttd komputerisasi dapat dilaksanakan melewati website, seperti Docsketch, CreateMySignature, dan Signaturely.
Padahal ada versi berbayar, melainkan ketiga web tersebut menawarkan jasa membikin ttd online secara gratis.
Metode Membikin Tanda Tangan Komputerisasi Barcode
1. CreateMySignature
Sistem Membikin Pertanda Tangan Komputerisasi Online Cuma-cuma (1)
searchPerbesar
Tampilan website CreateMySignature. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Situs pertama yang menawarkan jasa signature tanda tangan digital ialah CreateMySignature. Tampilan dan antarmuka (interface) web ini sungguh-sungguh sederhana dan gampang dipahami.
Berikut merupakan sistem membuat petunjuk tangan komputerisasi lewat CreateMySignature:

Buka createmysignature.com lewat browser
Pilih ‘Draw signature’ yang di komponen sebelah kiri layar.
Buat pedoman tangan yang diharapkan. Seandainya masih ragu, kau bisa menghapusnya dengan menekan logo penghapus di sebelah kanan atas
Apabila sudah selesai, klik tombol ‘Save’ dan pilih tombol ‘Unduh’.
Hasil pertanda tangan komputerisasi akan tersimpan otomatis dengan bentuk file PNG

Kecuali membuat pedoman tangan komputerisasi, CreateMySignature ini juga dapat menandatangani file PDF secara segera. Berikut ini merupakan caranya:

Buka createmysignature.com melewati browser
Pilih ‘Sign PDF Document’ di sebelah kanan layar.
Pilih dokumen PDF yang mau ditandatangani. Pada tahap ini, kau cuma dapat memilih dokumen dengan ukuran file maksimal 10 MB
File PDF akan timbul di layar, lalu pilih menu ‘Sign’
Buat pedoman tangan yang diharapkan, kemudian tekan ‘Save’
Tempatkan tanda tangan dengan cara menggesar (drag) ke halaman PDF yang diinginkan
Jikalau sudah, tekan ‘Save’ dan \’Download\’

2. Signaturely
Metode Membikin Pedoman Tangan Digital Online Dipungut (2)
searchPerbesar
Tampilan website signaturely. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Berikutnya, ada web bernama Signaturely. Dalam laman ini, kau bisa membikin petunjuk tangan dengan cara manual dan otomatis. Berikut ini merupakan cara membikin pertanda tangan lewat Signaturely:

Buka signaturely.com melewati browser
Pilih menu ‘Draw your signature’
Usul petunjuk tangan ke kolom yang tersedia
Atur warna, ketebalan, dan kemiringan petunjuk tangan
Tekan \’Unduh eSignature\’ untuk menyimpan pertanda tangan digital

3. Docsketch
Cara Membuat Tanda Tangan Digital Online Gratis (3)
searchPerbesar
Tampilan logo Docsketch di web resminya. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Docsketch menawarkan fitur tanda tangan komputerisasi. Kemudian, website ini dapat diakses secara cuma-cuma. Berikut ini adalah metode menggunakannya:

Buka docsketch.com via browser
Pilih fitur \’Draw Signature\’
Buatlah tanda tangan pantas harapan. Jika belum puas, kamu dapat mengulang dan menghapus tanda tangan dengan sistem menekan tombol \’Clear\’
Tentukan warna pedoman tangan dengan fitur \’Color\’ di bagian bawah kolom petunjuk tangan
Sesudah puas dengan hasil petunjuk tangan, klik saja tombol \’Save\’
Lalu, geser sakelar transparent background jikalau berharap membikin latar (background) tanda tangan menjadi transparan.
Kemudian, tekan \’Unduh\’ untuk menyimpan pedoman tangan ke notebook atau telepon pintar

Hasil pedoman tangan akan tersimpan di folder \’Unduh\’ dengan file gambar berjenis PNG.
Itulah cara membikin pedoman tangan digital online melalui beberapa situs. Kamu tinggal memilih laman di atas untuk membikin tanda tangan secara komputerisasi.

Ketiga laman website tadi dapat diterapkan secara free dengan sejumlah batasan, misal, pengguna cuma bisa membubuhkan tanda tangan digital sebanyak satu hingga tiga dokumen per hari. Untuk menghilangkan batasan hal yang demikian dan membuka segala fiturnya, pengguna semestinya berlangganan.

5. Petunjuk Tangan Komputerisasi Siap Diaplikasikan

Sesudah tersimpan, kau dapat menerapkannya untuk segala dokumen yang diharapkan dengan melekatkan pedoman tangan komputerisasi pada halaman yang diperlukan.

Baca : Tanda tangan Digital

Seperti Sistem Gampang Membubuhkan Tanda Tangan Elektronik di Dokumen Word

tanda tangan elektronik
tanda tangan elektronik

Perlu membubuhkan pertanda tangan komputerisasi ataupun pedoman tangan elektronik pada dokumen Word? Ini langkah-langkahnya.

Membubuhkan pedoman tangan berarti menuliskan nama secara khas atau unik memakai alat tulis pada sebuah media yang umumnya berupa kertas. Bersifat khas atau unik, petunjuk tangan dianggap sebagai penanda pribadi sebab orang lain dianggap tak kapabel atau mungkin sulit untuk mencontohnya. Oleh sebab itu petunjuk tangan diperlukan pada ketika, seumpama melegitimasi sebuah dokumen perjanjian.

Melainkan di era komputerisasi seperti ketika ini, petunjuk tangan tak cuma dibubuhkan di media berupa dokumen kertas yang telah dicetak, melainkan juga patut dapat ditorehkan pada dokumen komputerisasi. Untuk membikin pertanda tangan komputerisasi, kita memerlukan sebuah pena komputerisasi yang sayangnya tak segala orang mempunyai pena semacam ini. Nah, ada sistem untuk menandatangani dokumen komputerisasi, khususnya pada program Microsoft Word.

Kenapa Microsoft Word? Sebab software word processing masih menjadi alternatif banyak orang untuk membikin proposal, kontrak, surat perjanjian, dan dokumen penting lainnya. Walaupun tak secara spesifik menceritakan jumlah pengguna Word, web office365itpros.com menceritakan bahwa Microsoft Office 365, yang mencakupkan Word dalam bundel aplikasinya, sampai bulan April tahun lalu sudah diaplikasikan oleh 258 juta user.

Nah bagaimana sistem membubuhkan pertanda tangan pada dokumen komputerisasi yang diciptakan dengan Microsoft Word tanpa sepatutnya mencetaknya secara khusus dulu?

Kita dapat membubuhkan petunjuk tangan komputerisasi (komputerisasi signature) dan pedoman tangan elektronik pada dokumen Word. Apa perbedaan di antara keduanya? Pandadoc.com mendefinisikan petunjuk tangan komputerisasi sebagai pedoman komputerisasi yang terenkripsi dan benar-benar aman dan memerlukan software khusus dan akta komputerisasi dari pihak sender ataupun recipient.

Meski pertanda tangan elektronik yaitu pedoman virtual yang ditambahkan ke dokumen, yang lazimnya berupa gambar pedoman tangan atau teks yang diketikkan pada dokumen. Pertanda tangan elektronik ini dapat saja disertai fitur keamanan tambahan, tergantung tipe software yang dipakai. Fitur keamanan itu contohnya berupa akta yang mencantumkan waktu dan tanggal penandatanganan dokumen. Bagus petunjuk tangan elektronik ataupun pertanda tangan komputerisasi dianggap legal dan aman.

Sebagai pihak yang memerlukan pedoman tangan dari pihak lain, yang pertama dijalankan ialah menyisipkan “daerah” petunjuk tangan atau Signature Line. Ini langkah-langkahnya:

Buka dokumen yang akan ditandatangani
Arahkan kursor ke zona di dokumen Word yang akan dibubuhi pertanda tangan
Pilih tab Insert
Buka daftar Signature Line yang berlokasi di klasifikasi Text
Pilih Microsoft Office Signature Line untuk membuka kotak dialog Signature Setup
Klik OK dikala pada kotak dialog perihal signature service dari pihak ketiga
Di kotak dialog Signature Setup, masukkan data-data penandatangan, seperti nama, jabatan, dan domisili surat elektronik. Jikalau diperlukan, ketikkan perintah untuk penandatangan.
Bila diperlukan, klik untuk mencentang pilihan menunjukkan tanggal pedoman tangan atau mengijinkan penandatangan menambahkan komentar.
Klik OK
Simpan file.

Untuk membubuhkan pedoman tangan komputerisasi pada dokumen Word:

Buka file dokumen Word yang akan ditandatangani
Kalau dokumen hal yang demikian telah mengandung Signature Line, karenanya di bawah Toolbar akan timbul Message bar yang memberitahukan bahwa dokumen hal yang demikian perlu ditandatangani.
Untuk memandang siapa saja yang mesti menandatangani dokumen, klik tombol View Signatures.
Untuk menandatangani dokumen, pergi ke Signature Line yang mesti ditandatangani, dan klik untuk memilih Signature Line
Klik dua kali pada Signature Line
Klik OK dikala pada kotak dialog perihal signature service dari pihak ketiga
Atau klik Signature Services from the Office Marketplace apabila akan menerapkan layanan pedoman tangan komputerisasi dari pihak ketiga.
Pada kotak dialog Sign yang timbul, ketikkan nama atau upload gambar pertanda tangan dengan mengeklik Select Image.
Klik Sign.

Bila Anda berharap membubuhkan pertanda tangan elektronik pada dokumen Word, demikian ini caranya:

Bubuhkan pertanda tangan Anda pada secarik kertas putih.
Scan atau foto pedoman tangan hal yang demikian dan simpan sebagai file gambar dengan bentuk .bmp, .gif, .png, atau .jpg
Buka file gambar hal yang demikian di Word dengan mengeklik tab Insert>Pictures
Klik pada gambar dan sunting memakai tab Picture Tools Wujud
Sesudah selesai menyunting, klik kanan pada gambar dan pilih Save as Picture
Ketika Anda akan membubuhkan petunjuk tangan hal yang demikian ke dokumen, pilih Insert> Pictures
Cari file gambar pedoman tangan yang tadi telah disunting, drag & drop ke daerah pedoman tangan akan diletakkan di dokumen Word.

Apakah kita dapat menambahkan keterangan berupa teks pada pedoman tangan elektronik? Tentu dapat, ini caranya:

Ketikkan teks diharapkan di bawah gambar pertanda tangan yang telah disisipkan tadi
Klik untuk memilih gambar pertanda tangan dan teksnya
Klik Insert>Quick Parts
Klik Save Selection to Quick Parts Gallery
Langkah tadi akan membuka kotak dialog Create New Building Block
Pada kotak Name, ketikkan nama untuk signature block
Pada kotak Gallery, pilih AutoText
Klik OK
Saat Anda akan memakai pedoman tangan hal yang demikian, arahkan kursor ke zona yang akan dibubuhi pertanda tangan (disebut signature block)
Klik Insert>Quick Parts>AutoText, pilih nama signature block, lalu klik Insert.

Demikian bahasan Cara Buat Tanda Tangan Elektronik Tulang Bawang Tengah. semoga bermanfaat

Tinggalkan komentar